Cara mencapai orgasme di ranjang tidak hanya satu, tetapi banyak cara atau metode mencapai orgasme yang bisa diterapkan
Cara mencapai orgasme yang sesuai dengan kedua pasangan dapat meningkatkan kenikmatan hubungan intim yang dilakukan

Beberapa pasangan menjadikan orgasme sebagai salah satu tujuan saat berhubungan intim dan hal ini tidak salah, karena orgasme merupakan sesuatu yang menyenangkan dan memberikan kepuasan di ranjang.

Orgasme dapat dicapai dengan berbagai cara, tergantung dari jenis orgasme yang ingin diraih. Anda juga bisa menggunakan cara-cara mencapai orgasme yang berbeda-beda jika ingin mencoba hal yang baru.

Apa saja cara mencapai orgasme?

Cara mencapai orgasme dapat dilakukan berdasarkan jenisnya. Anda dan pasangan bisa mencoba jenis-jenis orgasme di bawah ini dan menentukan mana yang akan menjadi favorit Anda dan pasangan.

  • Orgasme vaginal

Orgasme vaginal adalah cara mencapai orgasme yang paling umum diterapkan. Orgasme ini terjadi ketika vagina distimulasi yang membuat dinding vagina berdenyut-denyut.

Cara mencapai orgasme vaginal tidak harus selalu dengan penetrasi. Anda bisa menerapkan orgasme vaginal dengan menggunakan jari ataupun sex toy. Cara mencapai orgasme vaginal bisa dicapai saat G-spot wanita tersentuh.

Anda dapat memasukkan jari atau sex toy ke dalam vagina pasangan sambil membengkokan jari dalam bentuk kait atau menggerakkan jari dalam pola melingkar. Ulangi gerakan tersebut sampai pasangan merasa terangsang dan mencapai orgasme.

  • Orgasme klitoris

Orgasme klitoris akan terasa seperti sensasi menggelitik di permukaan kulit tubuh dan dalam otak. Anda dapat menemukan klitoris di bagian atas vagina dan dapat distimulasi dengan menggosokkan jari, lidah, atau telapak tangan dari atas ke bawah atau dengan pola melingkar.

Gesekkan klitoris dengan lebih cepat, keras, dan berulang saat klitoris mulai basah atau saat pelumas sudah ditambahkan. Anda bisa menambah tekanan saat pasangan akan mencapai orgasme.

  • Orgasme kombinasi

Orgasme kombinasi dilakukan dengan menstimulasi vagina dan klitoris secara bersamaan. Orgasme kombinasi biasanya akan memberikan sensasi orgasme yang meledak-ledak dan terkadang membuat badan mengejang.

Cara mencapai orgasme kombinasi dapat dilakukan dengan melakukan stimulasi vagina dan klitoris di saat yang bersamaan dengan ritme yang berbeda ataupun yang sama.

  • Orgasme anal

Orgasme anal akan terasa seperti kontraksi pada alat vital, tetapi kontraksi tersebut akan dirasakan di daerah dubur.

Cara mencapai orgasme anal bisa dengan menyentuh dan menggosok bagian luar ataupun dalam dubur dengan jari. Saat melakukan orgasme anal, selalu gunakan pelumas untuk menghindari luka di dubur.

Orgasme anal juga bisa dilakukan pada pria dengan memasukkan jari secara lurus dan perlahan ke dalam dubur. Saat Anda menstimulasi dubur pria, Anda juga dapat menstimulasi kelenjar prostatnya.

  • Orgasme titik-titik sensual

Daerah-daerah sensitif, seperti puting, leher, telinga, lutut, dan sikut juga bisa menimbulkan orgasme pada pasangan yang sensitif ketika dicium atau disentuh. Cara mencapai orgasme melalui daerah rangsangan memerlukan beberapa kali percobaan untuk menemukan daerah rangsangan yang tepat.

Cara mencapai orgasme pada daerah rangsangan bisa berbeda-beda pada tiap pasangan, ada yang mencapai orgasme ketika dicium di daerah leher, dan sebagainya. Anda juga bisa menambahkan media atau alat lain untuk menstimulasi daerah rangsangan, seperti bulu, dan sebagainya.

Mengapa orgasme bisa terjadi?

Cara mencapai orgasme bisa berbeda-beda, tetapi secara umum, orgasme bisa terjadi karena adanya stimulasi yang diberikan secara terus-menerus.

Stimulasi secara terus-menerus dapat menyebabkan darah masuk ke dalam jaringan yang membuat organ vital membesar serta membuat otot berkontraksi dan melemas. Proses inilah yang nantinya akan menimbulkan orgasme.

Komunikasi sebagai kunci mencapai orgasme

Cara mencapai orgasme membutuhkan komunikasi antar pasangan untuk bisa mengetahui apa yang disukai dan diinginkan oleh pasangan. Anda bisa membuka percakapan dengan pasangan sebelum berhubungan intim ataupun memandu pasangan sewaktu berhubungan seksual.

Anda bisa mengkomunikasikan apa yang diinginkan kepada pasangan melalui kata-kata ataupun melalui bahasa tubuh. Selain itu, cara mencapai orgasme memerlukan beberapa kali percobaan dengan gaya atau metode yang baru dan berbeda-beda sampai Anda dan pasangan menemukan cara mencapai orgasme yang sesuai.

Catatan dari SehatQ

Orgasme seringkali dijadikan tujuan utama dalam hubungan intim, meskipun hal tersebut tidak salah, tetapi berhubungan seksual tidak selalu harus diakhiri dengan orgasme. Dalam berhubungan seksual yang paling penting adalah kedua pasangan menikmati apa yang dilakukan.

Anda juga tidak harus selalu melakukan penetrasi karena cara mencapai orgasme bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda.

Komunikasikanlah dengan pasangan mengenai apa yang disukai dan tidak disukai agar hubungan intim yang dilakukan bisa dinikmati bersama.

Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/types-of-orgasms
Diakses pada 04 Oktober 2019

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/232318.php
Diakses pada 04 Oktober 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed