logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

He Loves Me, He Loves Me Not: 11 Ciri Orang Suka Terhadap Kita

open-summary

Perihal percintaan memang rumit dipahami, termasuk saat Anda ingin mengetahui perasaan orang lain terhadap Anda. Ada beberapa tanda-tanda orang suka sama kita yang mungkin awalnya tidak Anda sadari.


close-summary

1 Feb 2020

| Arif Putra

Ditinjau oleh dr. Reni Utari

Tanda-tanda orang yang suka sama kita cukup banyak, termasuk dengan memberikan perhatian lebih

Orang yang menyukai kita cenderung memberikan perhatian yang lebih, setuju?

Table of Content

  • Tanda dan ciri orang suka sama kita yang bisa diidentifikasi
  • Catatan dari SehatQ

Selain PR matematika, memahami perasaan orang lain juga menjadi hal yang sulit dilakukan. Anda mungkin bertanya-tanya dalam hati, apakah gebetan Anda menyukai Anda atau tidak. Sebenarnya, ada banyak tanda-tanda orang suka sama kita, yang mungkin bisa Anda identifikasi dengan baik.

Advertisement

Tanda dan ciri orang suka sama kita yang bisa diidentifikasi

Berikut ini tanda-tanda orang suka sama kita, baik pria maupun wanita, yang bahkan tidak mereka sadari:

1. Menciptakan kontak mata

Pria atau wanita yang diam-diam menyukai individu lain cenderung sering menatap mata, melalukan kontak mata, atau curi-curi pandang. Sebaliknya, saat ia tidak menyukai individu tersebut, ia tidak akan memperhatikan individu tersebut sama sekali.

Kontak mata tersebut dipercaya terjadi karena adanya peran neurotransmittter oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta.

Tanda-tanda orang suka sama kita berupa tatapan mata
Kontak mata berkaitan dengan peran hormon oksitosin alias hormon cinta

2. Mengimitasi cara berbicara dan bertingkah laku

Kadang Anda heran dengan orang yang meniru cara berbicara atau cara Anda berperilaku. Entah suka atau tidak, imitasi tersebut dapat menjadi tanda-tanda orang suka sama kita. Bahkan, adakalanya dia menggunakan pilihan kata yang persis dengan ciri khas Anda.

3. Memberikan sentuhan

Sentuhan merupakan salah satu jenis komunikasi nonverbal yang kerap kita lakukan, terlebih jika dilakukan terhadap orang yang spesial.

Ciri-ciri orang, baik pria ataupun wanita, yang suka sama kita cenderung gemar memberikan sentuhan. Sebaliknya, apabila Anda hendak menyentuh seseorang tapi ia justru menarik diri, bisa jadi ini adalah tanda yang diberikan bahwa mungkin saja Anda berdua tidak merasakan hal yang sama.

Sentuhan kecil sebagai tanda orang menyukai kita biasanya tidak memiliki maksud seksual. Walau begitu, Anda berhak untuk mengungkapkan jika Anda memang tidak suka disentuh untuk menjaga batas personal Anda.

Tak hanya itu, Anda juga harus bisa membaca gelagat orang yang Anda taksir, jika ia tak ingin disentuh. Salah membaca tanda-tanda, malah bisa membuat hubungan Anda berdua jadi tidak baik.

4. Cenderung mendekatkan tubuh

Orientasi dan gestur tubuh merupakan ciri-ciri penting untuk mengetahui seseorang menyukai kita atau tidak. Orang yang menyukai individu lain cenderung mendekatkan tubuh saat berbicara.

Orientasi tubuh orang yang menyukai kita dapat berupa menurunkan kepala saat berbicara atau memiringkan badan lebih dekat. Lucunya, si dia kadang melakukannya secara tidak sadar.

Dengan kata lain, orang yang menyukai Anda cenderung akan berusaha untuk selalu dekat diri Anda, tak peduli betapa ramainya ruangan tersebut.

5. Sering mengajukan pertanyaan

Orang yang sering memberi pertanyaan pada individu lain dapat menjadi pertanda rasa suka. Pertanyaan tersebut cenderung ‘dalam’ dan mengindikasikan bahwa ia ingin memahami Anda lebih jauh.

Cara ini juga dilakukan untuk menjaga pembicaraan tetap berlangsung hangat antara Anda berdua.

6. Memberikan perhatian

Orang yang memberikan perhatian berlebih dapat menjadi salah satui ciri ia menyukai kita. Perhatian tersebut dapat berupa:

  • Menawarkan jaket jika kondisi cuaca begitu dingin
  • Memberikan perhatian penuh saat berbicara
  • Merespons ucapan Anda atau menanyakan pertanyaan personal

7. Sering tertawa pada hal yang Anda ucapkan

Orang yang menyukai kita cenderung sering merespons baik candaan yang kita keluarkan, seperti dengan tertawa. Padahal, lelucon tersebut mungkin tak lucu bagi orang lain.

Orang yang tengah menyukai Anda cenderung menganggap Anda sebagai orang paling lucu di dunia.

8. Mengingat hal-hal kecil yang Anda sampaikan

Ciri seorang pria ataupun wanita suka sama kita adalah mereka cenderung mengingat hal-hal kecil tentang diri Anda, termasuk tanggal ulang tahun, zodiak, shio, atau makanan kesukaan.

Pasalnya, orang yang menyukai individu lain cenderung ‘menyerap’ semua informasi yang mungkin tak terlalu penting bagi Anda.

9. Memberi hadiah

Saat orang menyukai Anda, dia cenderung akan tiba-tiba menghujani Anda dengan hadiah. Hadiah yang diberikan pun mungkin membuat kita kaget. Misalnya, dia mengirimkan buket bunga dan bukannya setangkai saja.

Tanda-tanda orang suka sama kita dengan memberi hadiah
Memberi hadiah dapat menjadi tanda-tanda orang menyukai Anda

Hadiah-hadiah tersebut mungkin membuat Anda senang, tapi bisa juga membuat Anda merasa tak nyaman. Orang yang sedang naksir Anda pun mungkin saja mengabaikan jika Anda menolak pemberian hadiah tersebut.

10. Menanyakan status Anda

Cara dia ingin tahu status Anda mungkin tak terlalu eksplisit, melainkan dengan cara yang terkesan ‘halus’. Misalnya, dia mungkin akan menyebutkan bahwa saat ini dia sedang melajang sebagai harapan Anda akan memberitahu status Anda.

11. Menunjukkan usahanya

Ciri-ciri pria atau wanita yang suka sama kita selanjutnya ialah menunjukkan usaha yang giat. Usaha ini bisa dalam bentuk menghabiskan waktu bersama Anda, menunjukkan rasa tertarik untuk mengetahui diri Anda, hingga menunjukkan rasa komitmennya untuk diri Anda.

Baca Juga

  • Tips Menjadi Pasangan Romantis Agar Hubungan Tetap Awet
  • Sering Berantem dengan Pasangan Bukan Berarti Tidak Cocok
  • 7 Tes Kesehatan Pra Nikah yang Harus Dijalani Para Calon Pengantin

Catatan dari SehatQ

Disukai seseorang tentu menimbulkan rasa tersendiri bagi kita. Terlebih jika sebenarnya Anda juga menaruh rasa pada orang tersebut dan senang dengan gestur dan orientasi yang ia berikan.

Walau begitu, apabila perhatian yang ia tunjukkan terlalu berlebihan dan membuat Anda tak nyaman (seperti menyentuh), Anda disarankan untuk terbuka dengan hal tersebut dan memintanya untuk menghormati zona personal Anda.

Jatuh cinta, memang berjuta rasanya!

Advertisement

pernikahanpercintaanputus cinta

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved