5 Tanda Saling Merindukan dan Cara Mengantisipasinya

(0)
13 Feb 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Salah satu tanda saling merindukan adalah sama-sama mencoba untuk bertemuTanda saling merindukan dapat ditunjukkan lewat sejumlah hal
Pasangan yang terpisah jarak pastinya sering merasa rindu. Apalagi jika frekuensi bertemu sangat terbatas, seperti pada pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini. Namun, kadang perasaan rindu sulit diutarakan melalui kata-kata, apalagi lewat chat atau pesan elektronik. Untuk mengetahuinya, ada beberapa tanda saling merindukan di antara pasangan yang bisa Anda kenali.

Tanda saling merindukan

Salah satu tanda saling merindukan yang paling jelas adalah ketika Anda dan pasangan mengungkapan rasa rindu lewat perkataan. Selain itu, berikut adalah beberapa tanda saling merindukan lainnya yang bisa Anda amati.

1. Berusaha saling menghubungi

Pernahkah pasangan menghubungi Anda terlebih dahulu saat Anda juga ingin menghubunginya? Ketidaksengajaan ini bisa menjadi tanda saling merindukan di antara pasangan.Biasanya, pasangan yang saling merindukan akan berusaha saling menghubungi lebih sering. Khususnya di malam hari, saat semua aktivitas dan pekerjaan telah selesai.

2. Membalas pesan dengan cepat

Pasangan Anda mungkin tidak bisa dihubungi karena sedang sibuk bekerja. Namun, jika Anda menghubungi atau mengirim pesan, ia dapat meresponsnya dengan cepat. Hal ini juga bisa mengindikasikan tanda saling merindukan antara Anda dan pasangan.

3. Sama-sama mencoba untuk bertemu

Apakah Anda dan pasangan selalu berusaha mencari alasan untuk segera bertemu? Keinginan untuk bertemu yang sulit diredam ini dapat menunjukkan tanda saling merindukan antara Anda dengan pasangan.

4. Memasang foto kebersamaan di media sosial

Rasa rindu membuat seseorang ingin selalu melihat wajah pasangannya. Jika Anda dan pasangan mengganti foto profil, membuat status, atau mem-posting foto kebersamaan di media sosial, hal ini bisa menunjukkan tanda saling merindukan antara Anda dan pasangan.

5. Tidak ingin mengakhiri sambungan telepon

Berbicara dengan orang yang dicintai memang tidak ada habisnya. Apalagi jika Anda dan pasangan saling merindukan. Kalian berdua mungkin akan sulit mengakhiri pembicaraan di telepon jika bukan karena terpaksa. Hal ini juga termasuk ke dalam tanda saling merindukan.

Cara mengatasi rindu yang membuncah

Tentu saja, obat rindu yang paling ampuh adalah bertemu. Namun, masalah jarak dan kondisi seperti pandemi ini membuat keinginan bertemu harus ditunda terlebih dahulu.Jika Anda mengalami salah satunya, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengatasi rindu.

1. Menghubungi orang yang dirindukan

Rindu dapat disebabkan oleh jarak yang memisahkan antara Anda dan pasangan sehingga sulit untuk bertemu.Namun, berkat pesatnya kemajuan teknologi komunikasi saat ini, Anda dapat saling menghubungi lewat ponsel. Anda juga dapat memanfaatkan teknologi video call agar bisa saling bertatap muka.

2. Memandang foto dan menonton video kebersamaan Anda dengan pasangan

Salah satu tanda saling merindukan di antara pasangan adalah meminta foto satu sama lain untuk disimpan. Saat Anda sedang tidak bisa menghubungi pasangan, tidak ada salahnya memandangi foto pasangan atau foto kebersamaan dengannya untuk melepas rindu.Selain memandangi foto, menonton video kebersamaan Anda dan pasangan juga bisa menjadi salah satu aktivitas untuk mengatasi rindu.

3. Lakukan hal yang Anda sukai

Menjalankan hobi yang disukai merupakan salah satu aktivitas yang bisa dijadikan cara mengatasi rindu.Biasanya, saat melakukan sesuatu yang disukai, Anda akan larut dalam aktivitas tersebut sehingga rasa rindu bisa ditekan. Akan lebih baik jika hobi yang dilakukan tidak mengingatkan Anda pada pasangan.

4. Memerhatikan diri sendiri

Saat tanda saling merindukan mulai terasa, sebaiknya jangan terlalu larut dalam perasaan rindu hingga mengabaikan kebutuhan diri Anda. Cobalah untuk tetap berikan perhatian terhadap diri Anda sendiri atau melakukan me time.Pergi ke salon atau spa untuk memanjakan diri juga bisa jadi cara mengatasi rindu yang tidak terobati. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti kegiatan yoga atau meditasi untuk relaksasi dan menenangkan pikiran Anda.Yang paling penting, selalu jaga kesehatan Anda. Olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan cukup istirahat agar tubuh selalu sehat dan bugar. Jangan sampai rasa rindu membuat Anda malas mengurus diri. Menjaga kesehatan jiwa dan raga tetap merupakan hal yang paling utama.

5. Berinteraksi dengan orang lain

Rasa rindu biasanya akan semakin kuat ketika Anda sendirian atau merasa kesepian. Oleh karena itu, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang terkasih lainnya. Mereka dapat mengalihkan perhatian Anda dari rasa rindu terhadap pasangan.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
asmarapercintaanmenjalin hubungan
Mom Junction. https://www.momjunction.com/articles/signs-he-misses-you_00608018/
Diakses 31 januari 2021
Love Panky. https://www.lovepanky.com/love-couch/broken-heart/how-to-know-if-someone-misses-you
Diakses 31 januari 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/relationships/what-to-do-when-you-miss-someone
Diakses 31 januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait