logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Tanda Mantan Masih Sayang, Ternyata Belum Move On

open-summary

Tanda mantan masih sayang bisa terlihat dari perilaku dan usahanya untuk selalu menjaga komunikasi dengan Anda. Coba dilihat lagi, apakah mantan kekasih Anda menunjukkan hal serupa?


close-summary

11 Nov 2020

| Asni Harismi

Ditinjau oleh dr. Karlina Lestari

Tanda mantan masih sayang bisa dilihat dari sikapnya yang mencuri pandang

Tanda mantan masih sayang dapat terlihat dari perhatiannya pada Anda

Table of Content

  • Tanda mantan masih sayang pada Anda
  • Apa yang harus Anda lakukan saat melihat tanda mantan masih sayang?

Tanda mantan masih sayang memang tidak selalu terlihat terang-terangan. Namun, Anda tetap bisa melihat perilakunya yang gagal move on itu. Bahkan ternyata, ada penjelasan psikologis di balik tanda-tanda tersebut.

Advertisement

Belum mampunya sang mantan move on dari Anda mungkin karena masih ada perasaan cinta yang tertinggal di dalam hatinya. Apa saja ciri-ciri yang terlihat ketika mantan pasangan belum juga move on dari Anda?

Tanda mantan masih sayang pada Anda

no caption
Kehadirannya menemani Anda menjadi tanda mantan masih sayang

Perceraian atau pacaran yang putus di tengah jalan memang menghadirkan perasaan dan pikiran yang berkecamuk, mulai dari rasa lega, bingung, patah hati, hingga murung dan depresi. Bahkan ketika perpisahan dilakukan dengan baik-baik sekalipun, mantan kekasih bisa saja masih menyimpan rasa pada Anda.

Ketika hal ini terjadi, Anda bisa melihat berbagai tanda mantan masing sayang pada Anda, seperti berikut ini.

1. Sering menanyakan kabar

Sesekali menanyakan kabar mungkin sudah biasa, apalagi jika Anda masih menjaga hubungan pertemanan dengannya. Namun jika ia menanyakan kabar Anda hampir setiap hari, bisa jadi itu hanyalah modus yang digunakannya untuk kembali menjalin komunikasi seperti saat pacaran dahulu.

2. Berinteraksi di media sosial

Menjaga hubungan baik juga bisa dilakukan sang mantan dengan mengomentari postingan di media sosial Anda. Bahkan hujan like atau love di setiap postingan media sosial Anda juga bisa jadi tanda mantan masih sayang dan belum bisa move on.

3. Masih senang menemani Anda

Di tengah kesibukannya, sang mantan masih mau menyempatkan diri untuk menemani Anda nonton bioskop atau sekedar menunggu bus sepulang kerja. Baginya, yang terpenting adalah menghabiskan waktu bersama Anda, tidak peduli bahwa status hubungan yang sudah bukan lagi pasangan.

4. Mencuri-curi pandang

Setiap kali ia bertemu dengannya, mantan tidak segan mencuri-curi pandang ke arah Anda atau dengan terang-terangan menatap Anda dengan penuh makna. Ini bisa jadi tanda mantan masih sayang karena ia masih mengirim sinyal positif bahwa masih menaruh cinta pada Anda.

5. Mengungkit masa lalu

Tanda lain bahwa mantan masih sayang adalah senang mengungkit masa-masa indah saat bersama Anda dahulu. Ia bahkan tidak sungkan mengajak Anda untuk mengingat hal yang sama untuk membuka pintu rujuk kembali.

6. Membela Anda di depan umum

Apakah mantan pasangan Anda masih membela Anda di depan umum, misalnya saat pertemuan keluarga? Bila ya, bisa jadi itu adalah tanda mantan masih sayang. Sebab, prinsip dasar percintaan membuat seseorang tidak sungkan mempertaruhkan harga dirinya sendiri ketika panah cinta masih menancap di pikiran dan perasaan.

7. Melakukan kontak fisik

Mantan pasangan memang sudah tidak mungkin berpegangan tangan, apalagi melakukan hubungan seksual. Namun, mantan yang belum move on biasanya masih suka mencuri kesempatan untuk kontak fisik dengan Anda, seperti menepuk bahu atau menyeka keringat di dahi Anda.

Baca Juga

  • Mengenal Arti Third Wheel dalam Hubungan dan Cara Menghindarinya
  • Karmic Relationship: Pengertian, Tanda, dan Cara Mengakhirinya
  • Bukan Cuma Cinta, Kenali Juga Tanda Persahabatan Bertepuk Sebelah Tangan

Apa yang harus Anda lakukan saat melihat tanda mantan masih sayang?

no caption
Anda bisa jaga jarak dengan tak lagi membalas pesannya

Pertama-tama, tanyakan pada diri sendiri mengenai kemungkinan menjalin hubungan dengan mantan pasangan kembali. Bila tidak, maka buatlah garis batas yang tegas pada hubungan Anda dan jangan memberi harapan palsu.

Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan adalah:

1. Menjaga jarak

Jangan sering bertemu dengan mantan kekasih agar Anda berdua punya ruang pribadi untuk merenungkan masa lalu sekaligus masa depan setelah putus hubungan. Bila perlu, Anda dapat berlibur ke tempat yang tidak memiliki kenangan masa lalu dengan mantan pasangan.

Terapis pernikahan menyarankan Anda menjaga jarak dengan mantan pasangan selama 1-3 bulan pascaperpisahan. Rentang waktu ini akan memberi waktu pada Anda dan mantan pasangan untuk move on dari kegagalan hubungan yang pernah terjalin.

2. Tidak membalas pesannya

Jika sang mantan pacar sering mengirimi Anda pesan pendek via berbagai media, tidak perlu menggubrisnya. Pesan yang tidak pernah berbalas sekaligus dapat menjadi isyarat bahwa Anda sudah tidak memiliki perasaan yang sama seperti dulu lagi.

3. Mencari pasangan baru

Cara pamungkas untuk menyingkirkan mantan yang mengganggu adalah dengan memiliki pasangan baru. Meski demikian, jangan paksakan hati Anda untuk menerima orang baru hanya karena merasa terganggu dengan mantan yang masih mengintai.

Jika memang terganggu dengan tanda mantan masih sayang yang ditunjukkannya, coba bicara baik-baik bahwa Anda sudah tidak mungkin menerimanya kembali seperti dulu.

Advertisement

percintaanmenjalin hubunganputus cinta

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved