logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

9 Tanda Awal Lelaki Jatuh Cinta yang Dapat Anda Amati

open-summary

Tanda awal laki-laki jatuh cinta adalah perhatian lebih yang diberikan kepada perempuan. Mereka pun akan berusaha membuat bahagia.


close-summary

1 Feb 2021

| Nenti Resna

Ditinjau oleh dr. Reni Utari

Tanda awal lelaki jatuh cinta

Laki-laki yang jatuh cinta akan selalu memberikan perhatian kepada Anda

Table of Content

  • Tanda awal lelaki jatuh cinta
  • Catatan dari SehatQ

Saat tertarik pada seseorang, Anda mungkin sering bertanya-tanya, apakah lelaki tersebut juga memiliki perasaan yang sama? Sebetulnya, tanda awal lelaki jatuh cinta bisa diamati dari perilakunya.

Advertisement

Ada beberapa tindakan yang dapat mengindikasikan bahwa seseorang jatuh cinta kepada Anda. Dengan mengenali sejumlah tanda awal lelaki jatuh cinta, Anda dapat terhindar dari sinyal cinta yang salah.

Tanda awal lelaki jatuh cinta

Berikut adalah beberapa tanda awal lelaki jatuh cinta yang dapat Anda perhatikan supaya tidak salah dalam memahaminya.

1. Sering menatap

Salah satu tanda awal lelaki jatuh cinta adalah sering menatap orang yang dicintainya. Ia mungkin akan sering berusaha mencuri pandang, baik saat Anda melihatnya maupun ketika Anda tidak menyadarinya.

Lelaki yang jatuh cinta pada Anda biasanya akan menjaga kontak mata dengan lebih banyak dan lebih lama saat berbicara dengan Anda. Selain itu, jika ia tertangkap basah tengah mengamati orang yang dicintainya, tidak jarang mereka akan mengalihkan pandangannya karena merasa gugup.

2. Memberikan perhatian

Lelaki yang jatuh cinta akan lebih banyak memberikan perhatian. Bentuk perhatiannya bermacam-macam, misalnya mulai dari hal kecil seperti mengirim pesan acak untuk menanyakan apa yang sedang Anda lakukan atau apakah Anda sudah makan.

Selain itu, mereka juga akan menyadari perubahan kecil yang terjadi pada Anda. Misalnya, saat Anda baru potong rambut atau Anda terlihat lebih pucat karena kurang tidur. Ia akan lebih cepat menyadari perubahan tersebut dibandingkan orang lain.

3. Berusaha membuat Anda bahagia

Tanda awal lelaki jatuh cinta lainnya adalah selalu berusaha membuat Anda bahagia. Ia mungkin akan melemparkan beberapa candaan untuk membuat Anda tertawa, lalu menghibur saat Anda berduka.

Lelaki yang mencintai Anda juga dapat membelikan makanan kesukaan Anda atau memberikan hadiah tanpa alasan. Berbagai hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan perasaannya dan membuat Anda bahagia.

Baca juga: Tanda Hubungan yang Sehat, Hargai Privasi Pasangan

4. Ingin menghabiskan waktu bersama

Mencari cara dan kesempatan agar bisa bersama Anda juga termasuk tanda awal lelaki jatuh cinta. Misalnya, mengajak menyelesaikan pekerjaan atau tugas bersama hingga mengajak Anda berjalan-jalan di hari libur. Ini semua bisa menjadi pertanda bahwa ia ingin selalu bersama Anda.

5. Pendengar yang baik

Lelaki yang jatuh cinta kepada Anda akan berusaha menjadi pendengar yang baik bagi Anda. Apa pun keluh kesah atau ocehan Anda, ia pasti bersedia mendengarkannya. Perhatiannya saat mendengarkan keluhan Anda pun sangat tulus dan tidak dibuat-buat.

Hal ini dilakukan karena ia memiliki kepedulian terhadap Anda. Oleh karena itu, jika seorang lelaki bersedia mendengarkan curhatan Anda selama berjam-jam, hal ini bisa jadi salah satu tanda yang kuat bahwa ia memiliki perasaan yang lebih dan jatuh cinta kepada Anda.

6. Selalu mengutamakan Anda

Lelaki yang jatuh cinta biasanya akan mendahulukan kepentingan orang yang disukainya. Jadi, jika seseorang bersedia mendahulukan kepentingan atau kebutuhan Anda, maka hal ini bisa mengindikasikan tanda awal lelaki jatuh cinta.

Selain itu, ia bisa saja keluar dari zona nyamannya demi Anda. Misalnya, mengambil rute jalan pulang yang tidak biasanya hanya untuk mengantar Anda, hingga mencoba aktivitas baru yang tidak pernah dilakukannya hanya demi bersama Anda.

7. Menunjukkan rasa sayang

Ia mungkin belum menyatakan cinta, tapi sikap dan perilakunya telah menunjukkan perhatian dan rasa sayang kepada Anda. Hal ini juga bisa dianggap sebagai tanda awal lelaki jatuh cinta.

Seorang laki-laki yang jatuh cinta dapat menunjukkan beberapa sikap yang menunjukkan rasa sayang terhadap Anda, misalnya membantu membawakan barang milik Anda atau mengulurkan tangan saat Anda hendak turun kendaraan.

Ia juga mungkin tidak ragu dan malu untuk mengunggah foto kebersamaannya dengan Anda di media sosial untuk menunjukkan kedekatan kalian berdua.

Baca juga: Cara Menaklukkan Pasangan yang Moody

8. Mengingatkan hal kecil

Perhatian akan hal kecil bisa menjadi tanda pria suka kepada Anda. Seserhana mengingatkan untuk mengecek barang-barang sebelum meninggalkan tempatnya. Hal tersebut bisa juga membantu untuk tahu apa dia benar-benar serius atau hanya sebatas teman.

9. Selalu mengganggu

Gangguan kecil bisa jadi tanda laki-laki menyukai Anda. Namun, sebenarnya dia tidak benar-benar berniat mengganggu Anda. Dia berharap Anda bisa berkomunikasi dengan Anda lebih sering.

Catatan dari SehatQ

Tanda orang jatuh cinta bisa dilihat dari tingkah mereka terhadap Anda. Hal tersebut akan terjadi sangat natural sehingga bisa diamati dengan jelas.

Jika Anda punya pertanyaan seputar hubungan percintaan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.

Advertisement

asmaramenjalin hubungan

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved