Tak Melulu Seks, Ini 7 Topik Percakapan Malam Pertama yang Berkesan

Topik percakapan malam pertama yang menarik akan membuatnya lebih berkesan
Selain seks, percakapan menarik membuat malam pertama Anda berkesan

Ada banyak ekspektasi seseorang ketika malam pertama tiba. Lupakan dulu gambaran kasur berhiaskan kelopak bunga mawar hingga suasana temaram, karena ada yang lebih menarik untuk diketahui: topik percakapan malam pertama.

Tak melulu harus soal seks, malam pertama bisa menjadi momen semakin mengenal pasangan setelah status resmi berganti menjadi suami istri.

Jika takut kehabisan ide topik percakapan malam pertama, tak perlu mencari topik yang terlalu jauh. Membicarakan pengalaman hari pernikahan yang hanya terjadi sekali seumur hidup bisa jadi awal yang tepat.

Ide percakapan malam pertama

Beberapa topik percakapan malam pertama ini bisa jadi pencair suasana di hari pertama tidur dengan pasangan sebagai suami istri:

1. Hari pernikahan

Setelah melalui rangkaian prosesi pernikahan yang melelahkan dan cukup panjang, topik ini pasti muncul sebagai percakapan malam pertama dengan pasangan. Bahas apapun terkait hal ini. Kedatangan teman lama yang membuat suasana seakan seperti reuni, tingkah menarik dari kerabat, dan perasaan masing-masing.

Dengarkan apa kesan pasangan terhadap hari pernikahan kalian. Apa yang paling berkesan, bahkan tak masalah membahas apa yang mengecewakan. Tapi, jangan sampai berlarut-larut dalam kekecewaan, ya! Justru ketika pasangan merasa kecewa ada hal yang tidak sesuai ekspektasi, hiburlah dengan melihat segala sesuatunya dari sisi positif.

2. Rencana bulan madu

Merencanakan bulan madu adalah hal yang begitu menyenangkan bagi pasangan yang baru menikah. Setelah rangkaian prosesi pernikahan, terkadang mereka tidak langsung melakukan perjalanan bulan madu saat itu juga, namun memberi jeda 1-2 hari untuk beristirahat.

Jadikan rencana bulan madu sebagai topik percakapan malam pertama. Bisa membahas itinerary, kuliner yang akan dicoba, aktivitas yang akan dilakukan, dan banyak lagi. Nikmati masa liburan berdua sebagai suami istri yang tentunya memberi kesan berbeda.

3. Perasaan

Jika ingin lebih dekat lagi mengenal pasangan, bahaslah perasaan satu sama lain setelah kini resmi menjadi suami istri. Sampaikan segalanya, entah itu antusias, senang, tegang, bahkan bingung pun sangat wajar dirasakan. Saling mengenali dan memberi validasi terhadap emosi masing-masing akan membuat ikatan kedua belah pihak semakin erat.

4. Panggilan kesayangan

Tak harus selalu seputar seks dan tips malam pertama, membahas hal sederhana seperti panggilan kesayangan satu sama lain setelah menjadi suami istri juga bisa jadi topik percakapan malam pertama yang menarik. Tanyakan apa panggilan yang ingin disematkan kepada pasangan, sekaligus alasannya.

5. Kebiasaan pagi hari

Meski telah menjadi suami istri, tetap saja malam pertama menjadi momentum pertama kali tidur bersama orang lain. Memulai hari hingga menutup hari dengan orang yang sama. Tanyakan apa kebiasaan pagi hari pasangan sehingga bisa sama-sama saling menyesuaikan.

Mungkin ada yang memiliki ritual meminum kopi sebelum memulai aktivitas, atau justru langsung berolahraga? Tanyakan hal sederhana seperti ini untuk saling membiasakan perbedaan satu sama lain, sekaligus memastikan adaptasi peran baru jadi lebih mudah.

6. Pertama kali jatuh cinta

Nostalgia kapan kalian pertama kali jatuh cinta satu sama lain akan selalu menjadi topik yang tak pernah usang, termasuk saat melakukan percakapan malam pertama. Bahas bagaimana kalian pertama kali bertemu, mulai tertarik, hingga memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Jika ingin membuat percakapan menjadi lebih menarik, tanyakan apa kesan pasangan terhadap satu sama lain ketika pertama kali bertemu. Terkadang, jawabannya bisa tak terduga dan membuat pasangan semakin mengenal satu sama lain.

7. Impian

Dengan peran baru sebagai suami dan istri yang telah mengikat komitmen sehidup semati, topik percakapan malam pertama juga bisa seputar impian yang ingin dikejar. Entah itu impian masing-masing atau impian berdua. Semuanya sama-sama menyenangkan untuk dibahas, tentunya dengan melibatkan peran pasangan sebagai supporter sejati.

Malam pertama tak melulu soal berhubungan seksual. Terkadang, tubuh masih terasa lelah setelah melewati rangkaian prosesi pernikahan. Tak perlu terburu-buru. Menunda aktivitas di ranjang bukan hal yang aneh.

Justru, menggantinya dengan berbicara dari hati ke hati seputar perasaan masing-masing akan membuat malam pertama menjadi begitu berkesan. Jangan lupa berterima kasih kepada satu sama lain karena telah bersedia mengikat janji sehidup semati sebagai suami istri.

Wedding Wire. https://www.weddingwire.in/wedding-tips/marriage-first-night--c2761#:~:text=Compliment%20Each%20Other&text=So%20a%20great%20way%20to,romantic%20conversation%20with%20your%20partner.
Diakses pada 26 Juni 2020

The Wedding Brigade. https://www.theweddingbrigade.com/blog/8-things-to-do-on-your-first-night-except-sex/
Diakses pada 26 Juni 2020

That’s Personal. https://www.theweddingbrigade.com/blog/8-things-to-do-on-your-first-night-except-sex/
Diakses pada 26 Juni 2020

Artikel Terkait