Sexercise Bantu Tingkatkan Performa Seks, Ini Latihan yang Bisa Dilakukan


Sexercise bantu tingkatkan fungsi seksual dan performa seks. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan meliputi latihan aerobik, latihan kegel, squat, yoga, pilates, bodyweight training, hingga angkat beban.

(0)
Sexercise adalah latihan yang berguna untuk meningkatkan performa seksSenam kegel merupakan salah satu latihan sexercise untuk tingkatkan performa seks
Sexercise adalah olahraga atau latihan yang dilakukan untuk meningkatkan fungsi seksual dan performa saat bercinta. Tujuan utama dari latihan ini adalah meningkatkan kebugaran fisik Anda dan pasangan.Selain memberi pengaruh positif untuk kehidupan seksual, Anda juga bisa mendapat beragam manfaat kesehatan dari rutin melakukan sexercise. Apa saja itu?

Manfaat sexercise untuk kesehatan

Manfaat utama dari sexercise adalah meningkatkan kualitas seks Anda dengan pasangan. Di sisi lain, melakukan latihan ini secara rutin turut memberikan pengaruh positif untuk kesehatan secara keseluruhan.Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan sexercise:
  • Mengatasi disfungsi ereksi (impotensi) pada pria
  • Meningkatkan gairah dan fungsi seksual saat bercinta
  • Meningkatkan daya tahan dan performa saat berhubungan seks
  • Mengurangi risiko terkena penyakit kronis yang bisa memengaruhi kualitas seks, salah satunya diabetes

Ragam latihan untuk meningkatkan performa seks

Terdapat tiga kategori latihan sexercise yang bisa meningkatkan performa seks. Ketiga kategori tersebut, di antaranya:

1. Latihan aerobik

Melakukan sexercise seperti latihan aerobik dapat membantu meningkatkan performa seks
Latihan aerobik dapat meningkatkan kebugaran fisik sekaligus performa seks
Latihan aerobik merupakan olahraga atau senam sexercise yang meningkatkan detak jantung. Jenis latihan ini dapat membantu untuk mempertahankan berat badan tetap ideal, mengontrol tekanan darah, meningkatkan kebugaran fisik, mengatasi disfungsi ereksi, serta meningkatkan performa seks.Beberapa olahraga aerobik yang bisa dilakukan, seperti:
  • Lari
  • Jogging
  • Berenang
  • Lompat tali
  • Jalan cepat

2. Latihan otot dasar panggul

Latihan ini bertujuan untuk memperkuat otot dasar panggul. Otot dasar panggul mempunyai fungsi penting dalam orgasme. Melatih otot ini dapat membantu mempermudah Anda untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.Berikut sejumlah latihan yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot dasar panggul:
  • Latihan otot kegel
Pertama, cari dan rasakan otot kegel dengan menahan buang air kecil. Otot-otot yang berkontraksi itulah yang perlu dilatih. Setelah itu, kontrol otot kegel untuk menahan urine agar tidak keluar selama beberapa detik, sebelum kemudian melepaskannya kembali. Ulangi latihan ini beberapa kali dalam sehari.Anda juga dapat melatih otot kegel dengan cara menegangkan dan melepaskannya selama beberapa kali sehari. Untuk permulaan, Anda bisa menegangkan otot kegel selama 5 detik. Setelah menguasainya, lipatkan durasi menjadi 10 hingga 30 detik.
  • Latihan otot multifidus
Sebelum mulai melatih otot multifidus, ambil posisi berbaring tengkurap. Kemudian, angkat panggul sedikit ke atas. Tahan selama 5 hingga 10 detik dan ulangi sebanyak tiga set, masing-masing 10 kali pengulangan.
  • Squat
Latihan ini dapat membantu memperkuat perut dan dasar panggul. Untuk melakukan squat, Anda hanya perlu mengulangi gerakan jongkok-berdiri. Usahakan untuk menjaga punggung tetap lurus dan tumit tidak lepas dari lantai.

3. Latihan kekuatan dan fleksibilitas

Mempunyai tubuh yang kuat dan lentur dapat mempermudah Anda dan pasangan melakukan posisi seks tertentu. Sejumlah opsi latihan kekuatan dan fleksibilitas yang bisa dilakukan antara lain:
  • Yoga dan pilates
Berlatih yoga dan pilates merupakan bagian dari senam sexercise
Pilates bermanfaat bagi Anda yang ingin menerapkan posisi bercinta akrobatik
Yoga dan pilates adalah latihan yang dapat meningkatkan kelenturan, kekuatan otot, dan stamina. Hasilnya, Anda dapat lebih mudah menerapkan gaya bercinta akrobatik yang bisa memberi kepuasan dan sensasi tersendiri saat berhubungan seks.
  • Angkat beban
Angkat beban berguna untuk memperkuat otot. Otot tubuh yang kuat mempermudah Anda dan pasangan untuk menerapkan posisi seks tertentu. Salah satu contoh posisi seks yang memerlukan kekuatan adalah bercinta dengan menggendong pasangan.
  • Bodyweight training
Bodyweight training merupakan latihan yang memanfaatkan berat badan Anda sendiri. Beberapa contoh bodyweight training meliputi angkat kaki, squat, push up, dan pull up. Latihan ini bisa membantu mempermudah Anda dan pasangan untuk melakukan posisi seks tertentu.

Catatan dari SehatQ

Sexercise merupakan latihan yang ditujukkan untuk meningkatkan fungsi seksual dan performa seks. Tak hanya itu, latihan ini juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat membantu mengurangi risiko risiko terkena penyakit kronis seperti diabetes.Beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan fungsi seksual dan performa seks seperti, latihan aerobik, latihan otot kegel, squat, yoga, pilates, bodyweight training hingga angkat beban. Masing-masing latihan mempunyai manfaat berbeda dalam mendukung kehidupan seksual Anda.Untuk berdiskusi lebih lanjut terkait sexercise dan cara melakukannya, tanyakan langsung ke dokter di aplikasi kesehatan SehatQ . Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan seksualtips sekskepuasan seksual
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/sexercise
Diakses pada 18 Maret 2021
Flo. https://flo.health/menstrual-cycle/sex/sexual-health/sexercise
Diakses pada 18 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait