Sering Timbulkan Nyeri, Ketahui Posisi Malam Pertama yang Tidak Sakit Saat Bercinta


Rasa sakit saat pertama kali berhubungan seks memang menjadi kekhawatiran para wanita saat malam pertama. Ada berbagai cara menghindari rasa sakit, mulai dari posisi malam pertama yang tepat hingga melakukan foreplay.

(0)
Posisi malam pertama yang tepat akan membantu Anda terhindar dari rasa sakitAnda bisa bercinta dalam posisi menyamping berhadapan ketika malam pertama
Pada malam pertama, banyak wanita dibuat takut dengan rasa sakit yang mungkin muncul saat melakukan hubungan seks untuk pertama kali. Meski tak dialami oleh semua wanita, rasa sakit memang dapat muncul ketika baru pertama kali bercinta.Untuk mengurangi risiko munculnya rasa sakit pada malam pertama, beberapa tindakan bisa dilakukan. Salah satu cara mudah untuk menghindari rasa sakit yaitu dengan memerhatikan posisi malam pertama saat berhubungan badan.

Posisi malam pertama agar tidak sakit saat berhubungan seks

Berbagai macam faktor bisa memicu timbulnya rasa sakit saat melakukan seks untuk pertama kali, termasuk rasa takut dan cemas. Untuk mencegah rasa sakit, Anda harus mempersiapkan diri senyaman mungkin, baik dari fisik maupun psikologis.Selain fisik dan psikologis, bercinta dengan posisi malam pertama yang nyaman membantu menghindarkan Anda dari rasa sakit. Berikut ini sejumlah posisi saat malam pertama yang minim rasa sakit, namun tetap memberikan kepuasan:

1. Sizzling missionary

Posisi ini adalah bentuk variasi dari posisi misionaris. Apabila gaya misionaris pada umumnya mengharuskan wanita untuk mengangkang, sizzling missionary merupakan kebalikannya. Untuk melakukannya, mintalah pasangan untuk mengangkang dan mendekap tubuh Anda, sebelum kemudian melakukan penetrasi ke vagina.

2. Sitting on pillow top

Untuk melakukan posisi malam pertama ini, Anda harus menyiapkan bantal. Letakkan bantal di bawah perut, kemudian tekuk lutut hingga membentuk posisi menungging, tapi dengan tangan yang tetap menempel pada permukaan.Rentangkan kedua kaki dengan lebar, dan mintalah pasangan untuk melakukan penetrasi dari belakang. Posisi sitting on pillow top memungkinkan Anda mengontrol kedalaman penetrasi dan meningkatkan rangsangan klitoris.

3. Riding into the sunset

Dalam posisi ini, Anda akan berada di atas pasangan. Riding into the sunset memungkinkan untuk memposisikan klitoris sesuai keinginan, sehingga dapat menambah kenikmatan saat bercinta.Selain itu, posisi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan tatap mata dan berciuman dengan pasangan. Hal ini tentunya dapat membuat aktivitas seks semakin nyaman.

4. Side cuddle

Dilakukan dalam posisi menyamping, Anda bercinta dengan saling berhadapan atau meminta pasangan untuk melakukan penetrasi dari belakang. Apabila pasangan melakukan penetrasi dari belakang, Anda hanya perlu diam karena tingkat kecepatan dan kedalaman ketika bercinta bergantung pada pria.

5. The duo

Posisi ini memungkinkan  pasangan untuk melakukan penetrasi sambil memainkan payudara maupun mencium Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan rangsangan maupun kenyamanan, sehingga Anda lupa akan rasa sakit yang mungkin ditimbulkan. 

Tips untuk mengurangi rasa sakit ketika berhubungan seks di malam pertama

Selain posisi, ada sejumlah tindakan yang biisa dilakukan supaya malam pertama Anda minim akan rasa sakit. Beberapa tips untuk mengurangi rasa sakit ketika berhubungan seks di malam pertama, di antaranya:
  • Melakukan foreplay 

Foreplay membantu mengendurkan otot di sekitar organ kewanitaan Anda. Selain itu, tindakan ini juga membuat vagina menjadi terlubrikasi secara alami sehingga bisa membuat seks terasa lebih nyaman.
  • Lakukan dengan pelan

Gerakan yang dilakukan secara lembut dan perlahan memungkinkan tubuh untuk beradaptasi terhadap sensasi penetrasi. Selain itu, gerakan secara perlahan juga memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan pasangan jika timbul rasa sakit ketika bercinta.
  • Menggunakan pelumas

Rasa sakit bisa saja muncul ketika vagina Anda kurang cairan lubrikasi. Untuk menghindari hal tersebut, mintalah pasangan untuk mengoleskan pelumas supaya seks yang Anda lakukan bisa terasa nyaman dan menyenangkan. Pilihlah pelumas berbahan dasar air untuk mencegah timbulnya iritasi.
  • Ubah posisi jika menimbulkan rasa sakit

Terkadang, rasa sakit bisa saja muncul karena posisi bercinta yang kurang tepat. Jika timbul rasa nyeri, jangan ragu untuk meminta pasangan mengubah ke posisi bercinta yang dapat membuat Anda merasa nyaman.

Catatan dari SehatQ

Malam pertama seringkali menjadi momok bagi wanita karena takut merasakan sakit ketika berhubungan seks untuk pertama kali. Supaya terhindar dari rasa sakit, sejumlah cara dapat dilakukan, mulai dari mencari posisi malam pertama yang tepat, melakukan foreplay sebelum bercinta, hingga menggunakan cairan lubrikasi.Jika timbul rasa nyeri yang tak tertahankan akibat salah posisi saat malam pertama, jangan ragu meminta pasangan untuk menghentikan penetrasi atau berganti ke posisi lain. Jika rasa sakit tak kunjung hilang usai bercinta, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu penyebabnya.Untuk berdiskusi lebih lanjut terkait posisi malam pertama yang tidak sakit namun tetap memuaskan, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan sekssekshubungan seksualtips seks
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/comfortable-sex-positions
Diakses pada 23 Desember 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-make-your-first-time-not-hurt
Diakses pada 23 Desember 2020
SehatQ. https://www.sehatq.com/forum/bagaimana-caranya-agar-tidak-sakit-waktu-malam-pertama
Diakses pada 23 Desember 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait