Sentra Vaksinasi SehatQ Gandeng Biogesic


SehatQ dan Biogesic menyelenggarakan sentra vaksinasi bagi para pelajar di BSD City, Tangerang. Ini merupakan salah satu langkah percepatan pembentukan kekebalan komunal di masa pandemi.

0,0
04 Aug 2021|Maria Yuniar
SehatQ bersama Biogesic gelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajarSehatQ bekerja sama dengan Biogesic selenggarakan sentra vaksinasi Covid-19 bagi anak usia remaja
Brand pereda nyeri Biogesic memberikan dukungannya bagi pelaksanaan sentra vaksinasi SehatQ bagi anak-anak usia remaja 12 tahun ke atas. Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung pada 30-31 Juli 2021 di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang. Sebanyak 1.000 remaja menjadi penerima vaksin.Selanjutnya dalam kesempatan ini, Biogesic mengingatkan pentingnya untuk memantau kesehatan keluarga termasuk anak, setelah divaksinasi. “Setelah mendapatkan vaksin, bukan berarti tubuh seratus persen kebal terhadap Covid-19,” kata Brand Manager Biogesic, Vianda Lakswita.

Tips menjaga kesehatan setelah pulang dari sentra vaksinasi

Sediakan paracetamol setelah menerima vaksin Covid-19
Vianda mengungkapkan, ada langkah-langkah penting yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan setelah divaksin, seperti berikut ini.
  • Berkonsultasi dengan dokter

    Untuk meminimalisir kemungkinan efek samping, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui aplikasi. Di masa pandemi seperti sekarang ini, konsultasi dokter sebisa mungkin tidak dilakukan secara tatap muka, demi mengurangi antrean di fasilitas kesehatan, sekaligus menjaga tubuh dari paparan virus.
  • Mengonsumsi pereda nyeri

    Selain itu yang juga harus diperhatikan, beberapa jenis vaksin, termasuk vaksin Covid-19 bisa menimbulkan beberapa efek berupa demam maupun nyeri, pada orang dewasa maupun anak. Oleh karena itu, sediakanlah obat pereda nyeri seperti paracetamol, menjelang hari vaksinasi. Jika memang diperlukan, berikan obat pereda nyeri pada anak, sesuai anjuran dosis pada kemasan maupun anjuran dokter.
 
Sediakan paracetamol ketika divaksinasi
  • Menjalani pola hidup sehat

    Setelah anak menerima vaksin Covid-19, pastikan ia tetap menjalani hidup sehat dengan rajin berolahraga. Anda bisa berolahraga bersama sekeluarga di rumah dengan panduan dari YouTube atau aplikasi olahraga, misalnya. Selain itu, jaga pola makan anak agar senantiasa mengonsumsi makanan sehat, termasuk buah dan sayur.
  • Menerapkan protokol kesehatan

    Sudah divaksinasi bukan berarti bisa langsung kembali beraktivitas di keramaian tanpa masker dan mengabaikan protokol kesehatan. Ingatkan anak untuk tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan.

Sentra vaksinasi sebagai pendorong herd immunity

Sentra vaksinasi bantu percepatan kekebalan komunal
Sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh SehatQ ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap upaya tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal. Yang dimaksud dengan herd immunity adalah ketika Sebagian besar masyarakat kebal terhadap penyakit menular tertentu, dalam hal ini adalah infeksi Covid-19.“Kekebalan komunal ini dapat dicapai melalui vaksinasi secara merata. Oleh karena itu, SehatQ tidak berhenti hanya dengan satu kali penyelenggaraan sentra vaksinasi. Kami masih akan menggelar sentra vaksinasi lainnya,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso.
Vaksinasi bisa lindungi keluarga dari Covid-19
Jika dalam sebuah keluarga, hanya sebagian anggotanya yang divaksinasi, masih ada kemungkinan penularan, apabila yang belum mendapat vaksin lantas terinfeksi Covid-19 dan akhirnya menyebarkannya ke orang-orang lain di sekitar.Namun ketika seluruh anggota keluarga sudah divaksinasi, maka penyebaran infeksi Covid-19 di kalangan masyarakat pun menjadi lebih terkendali. Saat herd immunity sudah tercipta, kelompok individu yang tidak bisa menerima vaksin Covid-19 karena kondisi medis tertentu misalnya, dapat ikut terlindungi.

Tentang SehatQ:

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Pandu Budiarso
Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ
[email protected]

Tentang Biogesic:

Biogesic merupakan pereda nyeri keluarga yang terpercaya selama lebih dari 40 tahun menemani keluarga Indonesia. Produk mengandung 500mg paracetamol sebagai antipiretik (penurun panas) dan analgesic (pereda nyeri) yang mampu meredakan nyeri derajat ringan sampai sedang seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, serta menurunkan demam karena flu dan pasca vaksinasi. Biogesic juga telah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga dapat menjadi pilihan pertama untuk mengatasi nyeri dan demam pada berbagai kelompok umur; anak, wanita hamil, lanjut usia yang aman digunakan sesuai petunjuk penggunaan.Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:
Instagram Biogesic @Bikintenangkeluarga
www.biogesic.id
coronavirusvaksin coronaadv biogesic
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait