ROHTO Beri Dukungan Bagi Sentra Vaksinasi Pelayan Publik dan Pekerja Ritel


ROHTO ikut ambil bagian dalam pelaksanaan sentra vaksinasi bagi pelayan publik dan pekerja ritel di pusat perbelanjaan QBig BSD City Tangerang. Dalam kesempatan ini, ROHTO pun mengingatkan pentingnya tetap menjaga kesehatan, termasuk kesehatan mata, meski sudah menerima vaksin Covid-19 sekalipun.

0,0
21 Jun 2021
ROHTO hadir memberikan dukungan kepada sentra vaksinasi bersama SehatQROHTO memberikan dukungan bagi sentra vaksinasi bersama SehatQ
Produsen obat tetes mata ROHTO memberikan dukungannya bagi sentra vaksinasi Covid-19 yang menargetkan 2.500 orang pelayan publik dan pekerja ritel. Sentra vaksinasi tersebut diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bekerjasama dengan startup health tech SehatQ serta pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Kab. Tangerang, pada 18-19 Juni 2021.“Ini menjadi bentuk dukungan ROHTO terhadap upaya-upaya dalam membangun kekebalan komunitas atau herd immunity, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, saat ini ada tren peningkatan kasus di berbagai wilayah,” kata Product & Brand Manager Rohto, Arlien Penambang.Arlien mengungkapkan, pelayan publik dan pekerja ritel memegang peran penting dalam aktivitas masyarakat dan perekonomian. Oleh karena itu, dukungan penuh harus diberikan bagi percepatan program vaksinasi Covid-19, baik itu dari pemerintah maupun dunia usaha. Seiring upaya pembentukan kekebalan komunitas untuk mengakhiri pandemi, masyarakat pun perlu senantiasa menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi.Salah satunya dengan terus menjaga kesehatan mata di tengah aktivitas sehari-hari. Ada langkah yang penting dilakukan demi membentengi mata dari berbagai gangguan. Yaitu dengan rajin mencuci mata menggunakan Rohto Eye Flush. Sebab, kebiasaan sehat ini dapat menghindarkan mata dari iritasi ringan seperti mata kering, mata merah, ataupun mata gatal. Selain itu, hindari mengucek mata dan menggunakan air biasa jika mata terasa tidak nyaman. Sebaiknya, gunakan cairan pencuci mata seperti Rohto Eye Flush.Lebih lanjut, jika masih mengalami gangguan pada mata, ada baiknya untuk berkonsultasi maupun memeriksakan kondisi secara langsung dengan dokter spesialis mata. Langkah ini juga penting dilakukan untuk mengantisipasi munculnya gejala Covid-19.“Sebab ternyata, gejala Covid-19 bukan hanya menyerang organ vital seperti paru-paru, tapi juga mata. Sebanyak satu hingga tiga persen pasien Covid-19 juga mengalami konjungtivitis, yang membuat mata merah. Ini bisa terjadi karena infeksi virus pada jaringan bernama konjungtiva, yang menutupi bagian putih mata atau bagian dalam kelopak mata.. Oleh karena itu, selalu jaga kesehatan mata di masa pandemi seperti saat ini,” kata Arlien. 

Tentang ROHTO:

ROHTO pertama didirikan pada tahun 1889 sebagai Apotek Shintendo Yamada Anmin, toko obat keluarga yang dijalankan oleh Yasutami Yamada di Osaka, Jepang. Perusahaan ini adalah pelopor dalam obat bebas dan produk perawatan kesehatan konsumen. Lima puluh tahun kemudian, apotek tersebut berubah menjadi ROHTO Pharmaceutical Company, Ltd. dan sekarang Rohto Pharmaceutical Company, Ltd adalah salah satu perusahaan terkemuka yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo dan Osaka.Mentholatum didirikan pada tahun 1889 di Wichita, Kansas. Berawal sebagai pemasok kecil untuk sabun dan perlengkapan mandi, Mentholatum tumbuh menjadi produsen dan distributor obat non-resep internasional dengan reputasi kualitas dan nilai yang baik. Pada tahun 1988, ROHTO Pharmaceutical Company, Ltd. mengakuisisi The Mentholatum Company, Inc.Saat ini gabungan dari grup ROHTO telah membentuk 23 perusahaan di seluruh dunia dengan produk yang tersedia untuk pelanggan di lebih dari 130 negara. Nama ROHTO dan Mentholatum bersinonim dengan standar kualitas dan inovasi tertinggi.Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Arlien Panambang
Product & Brand Manager
[email protected]
 

Tentang SehatQ: 

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Aniela Maria
Head Media Relations SehatQ
[email protected]
kesehatan matacoronavirusvaksin coronaadv rohto
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait