Rendah Kalori & Gula, Inilah 9 Buah Manis yang Tidak Akan Ganggu Diet Anda

Buah-buahan manis seperti mangga, anggur, ceri, hingga buah pir dapat dijadikan menu diet harian
Banyak jenis buah yang mengandung gula alami dan hanya memiliki sedikit kalori yang relatif aman untuk diet

Diet untuk menurunkan badan biasanya membuat sejumlah orang harus mengurangi keinginan makan yang manis-manis, bahkan buah manis sekalipun. Padahal, banyak jenis buah yang mengandung gula alami dan hanya memiliki sedikit kalori yang relatif aman untuk diet.

Supaya diet menjadi lebih menyenangkan, kenali jenis buah-buahan manis berikut ini yang dapat dimasukkan ke dalam menu diet pribadi Anda.

1. Mangga

Buah manis ini memiliki serat serta nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang Anda butuhkan. Jangan khawatir, mangga termasuk buah mengandung gula alami sekitar 45 gram.

Buah ini adalah pilihan terbaik untuk menjaga berat badan tanpa harus tersiksa karena tak bisa makan yang manis.

2. Anggur

Buah manis yang sehat selanjutnya adalah anggur. Buah anggur memiliki sekitar 23 gram gula alami yang akan memuaskan mulut Anda.

Jadikan anggur sebagai camilan sehat dengan cara dibelah dan dinikmati dalam kondisi dingin/beku agar lebih menyegarkan.

3. Ceri

Buah ceri tentu termasuk buah mengandung gula yang manis dan terlihat menarik. Secangkir ceri mengandung 18 gram gula alami. Anda bisa menambahkan ceri sebagai pemanis alami pada yogurt atau langsung dimakan dalam keadaan segar dan utuh.

4. Buah Pir

Buah manis yang satu ini mengandung 17 gram gula alami per buahnya. Jika Anda ingin mengurangi konsumsi gula, cukup makan setengah buah saja. Tambahkan irisan buah pir dalam salad atau yogurt rendah lemak favorit Anda.

5. Semangka

Menikmati buah manis di siang yang panas, tentu akan menjadi pilihan yang ideal. Tidak hanya itu, buah mengandung gula alami sebesar 17 gram ini juga terdapat elektrolit yang diperlukan tubuh agar terhidrasi saat di luar rumah atau di bawah sinar matahari.

6. Pisang

Pisang ukuran sedang adalah buah mengandung gula alami sebesar 14 gram gula. Jadi, sudah pasti buah manis ini cocok untuk para pelaku diet yang ingin menjaga berat badan. Tambahkan pisang ke dalam sereal untuk sarapan pagi atau dijadikan bahan olesan tepat di tengah roti lapis selai kacang Anda.

7. Rasberi

Didaulat sebagai buah manis yang super sehat. Rasberi merupakan buah mengandung gula alami hanya sebesar 5 gram. Serat buahnya juga baik untuk pencernaan dan membantu Anda merasa lebih kenyang dengan sedikit kalori.

Rasberi dapat langsung dimakan sebagai camilan sehat atau masukkan dalam cream shake untuk sarapan.

8. Pepaya

Pepaya termasuk buah manis yang disukai banyak orang. Di dalamnya hanya terdapat 6 gram gula dan mengandung zat papain yang dapat melancarkan saluran pembuangan tubuh.

Tambahkan pepaya dalam yogurt beku Anda agar cita rasanya menjadi lebih manis dan semakin menyegarkan.

9. Stroberi

Ingin menikmati buah manis yang mengandung sedikit gula? Ambil stroberi segar sebagai camilan yang menyehatkan.

Stroberi merupakan buah mengandung gula alami hanya sekitar 7 gram. Jika ditambahkan ke dalam salad, stroberi tidak hanya lezat, namun warna merahnya akan mempercantik penampilan makanan di atas piring Anda.

Lezat dan segar, bukan? Mari nikmati buah-buah manis di atas sebagai pengganti asupan bergula lainnya yang kurang menyehatkan!

WebMD. https://www.webmd.com/diet/ss/slideshow-fruit-sugar
Diakses pada September 2018

Nutritious Life. https://nutritiouslife.com/eat-empowered/the-truth-about-fruit/
Diakses pada September 2018

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/320078.php
Diakses pada September 2018

Artikel Terkait

Banner Telemed