Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus untuk Aura yang Bersinar

Serum wajah yang bagus sangat banyak dan mudah dicari, mulai dari Wardah hingga
Serum wajah memiliki banyak manfaat tergantung kandungannya, seperti mencerahkan dan melembapkan kulit

Dalam melakukan ritual perawatan kulit, serum menjadi item yang diaplikasikan banyak orang. Serum memang bekerja pada kulit dengan ajaib karena molekulnya dapat menembus lapisan kulit lebih dalam. Serum juga mengandung kadar zat aktif dibandingkan produk skin care lain, seperti pelembap dan krim biasa.

Bingung dengan pilihan merk serum wajah yang bagus? Simak rekomendasinya di artikel ini

7 Rekomendasi serum wajah yang bagus untuk aura yang bersinar

Ada banyak sekali brand yang telah merilis seri serum mereka dengan klaim manfaatnya masing-masing. Ini rekomendasi yang bisa kamu coba serta kandungan kuncinya:

1. Wardah Witch Hazel Purifying Serum

Witch hazel telah banyak dilirik sebagai bahan untuk menjaga kesehatan kulit. Studi menemukan, witch hazel berpotensi untuk menangani jerawat dan peradangan kulit. Kebaikan witch hazel bisa kamu dapatkan dari terobosan Wardah, yakni Wardah Witch Hazel Purifying Serum.

Serum ini membantu melembapkan kulit sekaligus meringkas pori-pori wajah. Wardah Witch Hazel Purifying Serum juga mengandung ekstrak rumput laut. Dengan kandungannya ini, serum Wardah ini bisa memberikan hasil optimal untuk kulit normal-berminyak.

Serum ini memiliki harga yang terjangkau dibanding merk lain, yakni sekitar Rp47.500,- dengan isi 5x5 ml.

2. ElsheSkin Radiant Skin Serum

Elsheskin, klinik kecantikan yang berpusat di Yogyakarta, juga mengeluarkan beragam produk untuk merawat kulit kamu. Salah satu produknya yang menarik perhatian adalah Radiant Skin Serum, serum wajah dengan kandungan whitening agent. Serum ini membantu mengurangi produksi melanin si pigmen kulit, mencerahkan kulit, dan mengurangi noda hitam di wajah. Apabila kamu berkutat dengan bekas jerawat, Radiant Skin Serum juga bisa memudarkannya.

ElsheSkin Radiant Skin Serum cocok untuk semua jenis kulit, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp199.000,- untuk isi 20 ml.

3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Brand dari Pulau Dewata, Sensatia Botanicals, juga banyak dikenal hingga ke mancanegara. Melalui produk rilisan mereka, Tea Tree & Lemon Facial C-Serum, Sensatia Botanicals menawarkan kebaikan berbagai bahan, seperti ekstrak plum kakadu, lemon oil hingga tea tree oil. Ekstrak plum kakadu kaya dengan vitamin C, yang memang sangat bermanfaat untuk kulit.

Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp180.000 saja untuk membeli serum 60 ml ini, yang dirancang khusus untuk kulit berminyak dan kulit yang rentan berjerawat.

4. Avoskin Miraculous Refining Serum

Kembali ke Kota Istimewa, kamu bisa mencoba produk dari brand asal Yogyakarta, yakni Avoskin. Salah satu rilisan Avoskin adalah Miraculous Refining Serum yang mengantongi bahan aktif yang mengesankan. Misalnya saja, produk ini mengandung 10% AHA, 3 BHA, 2% niacinamide, hingga ceramide. Dengan kandungan AHA dan BHA-nya, kulit akan bisa tereksfoliasi sekaligus membantu mencerahkannya.

Dengan isi 30 ml, kamu bisa mendapatkan produk asli Indonesia ini dengan harga Rp219.000,-.

5. Olay Regenerist Revitalising Serum

Membuat daftar produk perawatan kulit memang tak lengkap tanpa brand legendari Olay. Melalui serumnya, Olay Regenerist Revitalising Serum, Olay menawarkan kebaikan amino-peptida ditambah dengan vitamin B3. Serum ini menjanjikan kulit menjadi halus, lembut, tetap terhidrasi dengan baik, serta memudarkan garis halus dan kerutan.

Olay Regenerist Revitalising Serum 50 ml yang bebas parfum dan tanpa pewarna ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 160-185 ribu Rupiah.

6. L’Oreal Paris Revitalift Filler Serum

Asam hyaluronat atau hyaluronic acid (HA) merupakan kandungan yang sangat populer dalam merawat kulit, terutama untuk menghidrasinya. Kamu bisa mendapatkan khasiat HA ini dari serum terobosan L’Oreal Paris, yakni Revitalift Filler Serum. Selain menghidrasi kulit, serum ini juga mencegah pengurangan volume kulit, agar kamu terus terlihat lebih muda.

Serum wajah loreal
L’Oreal Paris Revitalift Filler Serum (sumber: loreal-paris.co.id)

Tertarik mencoba Revitalift Filler Serum? Kamu bisa menyiapkan dana sekitar Rp299.100 untuk mencoba produk ini, dengan isi 15 ml.

7. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Tak hanya industri hiburan, industri kecantikan Korea Selatan pun digandrungi banyak orang di penjuru dunia. Salah satu brand dari Korea Selatan yang sudah melanglang buana yakni Innisfree. Apabila kamu mencari serum wajah, kamu bisa mencoba Innisfree The Green Tea Seed Serum.

Produk ini memang mengandung kebaikan esktrak teh hijau, yang sudah digunakan banyak orang untuk merawat kulit. Dengan kandungan mineral dan asam aminonya, kelembapan kulitmu akan terjaga dengan baik.

Innisfree The Green Tea Seed Serum bisa kamu beli dengan harga Rp340.000,-.

Apa manfaat serum untuk wajah?

Serum menawarkan berbagai manfaat untuk kulit, karena mengandung kadar zat aktif yang tinggi. Bahan-bahan dan zat aktif yang dicampurkan pun dapat beragam, mulai dari asam hyaluronat, vitamin C, asam-asam golongan AHA dan BHA, hingga retinol. Berdasarkan kandungannya, ini manfaat serum untuk wajah:

  • Melembapkan, biasanya yang mengandung asam hyaluronate
  • Mencerahkan, biasanya dengan vitamin C
  • Meregenerasi kulit, biasanya yang mengandung asam glikolat, asam golongan AHA, dan retinoid
  • Melembutkan, biasanya yang mengandung argan oil dan lidah buaya
  •  

Tentu, masih banyak manfaat serum yang akan ditonjolkan dalam berbagai produk. Perhatikan dengan saksama dalam membaca kandungan produk, jenis kulit yang disarankan, dan klaim manfaatnya.

Kapan mengaplikasikan serum untuk wajah?

Dalam ritual perawatan kulit, kita harus selalu mengaplikasikan produk yang lebih ‘tipis’ terlebih dahulu, dan biarkan setiap item mengering sepenuhnya sebelum menerapkan item berikutnya. Untuk itu, serum bisa digunakan setelahkita membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner.

Setelah semua item meresap sepenuhnya, tutup ritual kamu dengan dengan mengaplikasikan pelembab dan sunscreen (jika di siang hari).

Serum wajah yang bagus
Serum bisa dioleskan sedikit saja

Tak perlu berlebihan, kamu hanya perlu beberapa tetes dalam mengaplikasikan serum. Kemudian, tepuk secara merata dan lembut di kulit.

Itulah beberapa rekomendasi serum yang bagus untuk wajah beserta tips penggunaannya. Pastikan kamu membaca dengan teliti anjuran dalam serum yang kamu pilih, ya!

Semoga bermanfaat, GenQ!

Healthline.  https://www.healthline.com/health/aha-vs-bha
Diakses pada 20 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/witch-hazel-for-face
Diakses pada 20 Maret 2020

Net Doctor. https://www.netdoctor.co.uk/beauty/skincare/a8960/are-face-serums-the-ultimate-anti-ageing-product
Diakses pada 20 Maret 2020

Verywell Health. https://www.verywellhealth.com/hyaluronic-acid-for-skincare-4582343
Diakses pada 20 Maret 2020

Artikel Terkait