8 Rekomendasi Produk Pembersih Make-up yang Efektif untuk Anda

Membersihkan wajan setelah mengenakan make-up membuat kulit wajah tetap sehat
Sehabis menggunakan make-up kamu wajib membersihkannya agar tidak jerawatan

Berbagai kegiatan di luar rumah membuat pemakaian make-up menjadi suatu kebutuhan. Memakai make-up yang tepat juga akan membuat Anda lebih percaya diri dengan penampilan. Namun, jangan sampai Anda lupa membersihkan make-up begitu sampai ke rumah.

Make-up di wajah yang tidak dibersihkan pastinya membuat kulit menjadi tidak sehat. Berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, beruntusan, sampai iritasi siap menanti Anda jika kurang bersih membersihkan bekas make-up.

Bekas make-up pun tidak mudah hilang jika Anda hanya menggunakan sabun cuci muka dan air. Perlu produk pembersih make-up yang tepat agar tidak ada lagi sisa make-up yang menempel di wajah Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk pembersih make-up terpercaya yang bisa Anda pilih untuk wajah Anda.

[[artikel-terkait]]

1. Wardah

Merek lokal yang satu ini tidak usah diragukan lagi sebagai rekomendasi produk pembersih make-up yang perlu Anda miliki. Selain ampuh menyapu semua sisa make-up di wajah, pembersih make-up dari Wardah juga ramah di kantong. Harganya hanya sekitar Rp30.000-an untuk ukuran 100 mililiter. Produk dari Wardah ini juga bebas alkohol, loh.  

2. Avène

Rekomendasi produk pembersih make-up selanjutnya adalah produk dari Avene, yaitu Avene Gentle Milk Cleanser. Susu pembersih wajah ini aman dipakai oleh segala jenis kulit dan tidak menimbulkan risiko iritasi ketika memakainya. Untuk satu botol Avene Gentle Milk Cleanser ukuran 250 gram, harganya sekitar Rp350.000.

3. Innisfree

Campuran apel dalam produk pembersih ini membuat proses pembersihan make-up pada wajah Anda akan lebih cepat dan sempurna. Campuran apel pada produk pembersih make-up dari Innisfree juga mampu mempertahankan kulit Anda tetap elastis, meskipun tiap hari selalu full make-up. Harga produk Innisfree Apple Seed Cleansing Oil Balm sendiri berkisar Rp230.000 untuk tiap kemasan 80 gramnya.

4. Hada Labo

Hada Labo juga dikenal sebagai pembersih make-up yang baik untuk kulitnya. Apalagi produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing-nya sangat populer karena memiliki manfaat ekstra untuk melembapkan kulit sebab mengandung campuran virgin coconut oil. Produk dari Jepang ini bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp55.000 untuk 100 mililiter.

5. Safi

Produsen make-up halal dari Negeri Jiran ini juga memiliki produk pembersih make-up yang bisa Anda pilih. Produk Safi White Expert Make Up Remover dari merek ini bahkan disebut-sebut sangat ampuh membersihkan kulit wajah dari bekas make-up, sekaligus melembapkannya kembali. Harga untuk produk pembersih dari Safi sekitar Rp50.000 untuk ukuran botol 100 mililiter.

6. Sephora

Rekomendasi produk pembersih wajah selanjutnya adalah dari brand Sephora. Produk dari brand luar ini bahkan sangat direkomendasikan untuk membersihkan bagian area mata, yang sebenarnya menjadi bagian paling sulit untuk dibersihkan. Harga satu botol make-up remover Sephora dengan ukuran 125 militer sekitar Rp150.000.

7. Mineral Botanical

Khusus buat Anda yang mudah berjerawat, Mineral Botanical Acne Care Cleansing Milk ini sangat direkomendasikan. Produk dari Mineral Botanical ini tidak hanya mampu membersihkan sisa-sisa bekas make-up, melainkan juga mampu mengangkat kelebihan minyak dari wajah Anda. Harganya pun cukup terjangkau di kisaran Rp30.000 untuk tiap botol ukuran 150 gram.

8.   Viva

Kemampuan produk pembersih wajah dari Viva yang sudah bertahan hingga puluhan tahun di pasar tak perlu diragukan lagi. Variannya pun banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajah Anda. Yang pasti juga, harganya sangat murah. Untuk tiap 200 mililiter cairan pembersih dari Viva hanya sekitar Rp15.000.

Itu dia beberapa produk pembersih make-up yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa membersihkan wajah sehabis menggunakan make-up agar wajah tetap cantik dan sehat.

Artikel Terkait