Pilihan Produk Pelembap Wajah Terbaik Agar Kulit Tetap Sehat

Pelembab wajah dibutuhkan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak
Pelembap wajah dibutuhkan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak

Pelembab wajah adalah produk wajib dalam merawat kulit. Semua jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga berminyak, membutuhkan pelembap wajah yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Pada dasarnya, pelembab wajah dapat menahan air pada lapisan terluar kulit. Kebanyakan pelembap adalah losion yang berbahan dasar air, krim, gel, hingga serum. Banyak produk juga mengandung zat yang bisa menarik air ke dalam kulit, seperti gliserin. Ada pula kandungan yang dapat menghaluskan kulit, seperti jojoba oil.

Memang, dalam memilih produk skin care, kamu akan mengalami trial-error untuk menemukan produk yang paling sesuai. Yang terpenting, kenali jenis kulit kamu, dan perhatikan dengan saksama label pada produk pelembap wajah yang ingin kamu pilih.

Rekomendasi produk pelembap wajah terbaik di Indonesia

Berikut ini beberapa rekomendasi produk pelembap wajah yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Nivea Soft

Kamu mungkin tak ingin melewatkan rangkaian produk Nivea dalam merawat kulit. Untuk pelembap wajah, kamu bisa mencoba Nivea Soft yang mengandung vitamin E dan jojoba oil. Jojoba oil sudah dibuktikan ahli bertindak sebagai humectant agar kelembapan kulit bisa terjaga.

Pelembap yang juga bisa diaplikaskan ke kulit bagian lain ini dibanderol sekitar Rp7.500 – Rp 26.500 saja, lho, untuk isi 100 ml!

2. Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Rasanya, tak ada orang Indonesia yang tak kenal Sariayu. Brand legendaris ini telah lama melintang dengan memberikan rangkaian produk kecantikan dan perawatan kulitnya. Salah satu produk yang layak dicoba adalah pelembap Sariayu Putih Langsat Moisturizer.

Produk ini sangat spesial karena kandungannya yang kaya, seperti ekstrak buah langsat dan ekstrak hibiscus. Sariayu Putih Langsat Moisturizer juga mengandung provitamin B5 hingga vitamin C, dimana keduanya dilaporkan mampu menjaga kelembapan kulit. Menariknya lagi, produk Sariayu ini juga dilengkapi SPF 15, agar kulit terlindungi dari sinar UVB.

Dengan kandungan yang menakjubkan di atas, Sariayu Putih Langsat bisa kamu dapatkan sekitar Rp22.500,- saja dengan berat 35 gram.

3. Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin

Wardah tiada hentinya memiliki inovasi produk kecantikan dan perawatan kulit, termasuk melalui pelembap wajah Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin ini. Dengan inovasi Skin Lightening System serta Oil Control Agent-nya, pelembap wajah ini membantu mencerahkan kulit wajah serta mengendalikan minyak.

Produk pelembap wajah Wardah yang mengandung SPF 15 ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 21 ribu Rupiah.

4. Emina Moist in a Bottle

Produk dari brand Indonesia lain yang bisa kamu coba adalah Emina Moist in a Bottle. Produk pelembap wajah ini memiliki tekstur yang ringan, lho, dan akan memberikan sensasi watery tapi tak menimbulkan efek lengket dan iritasi. Hebatnya lagi, Emina Moist in a Bottle cocok untuk semua jenis kulit!

Kamu cukup menyiapkan dana sekitar 29 ribu Rupiah untuk mencoba Emina Moist in a Bottle.

5. Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer 30G

Apabila kulit kamu cenderung kering dan sensitif, kamu harus coba mencoba Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer 30G. Sebab, kandungan dalam produk rilisan Erha ini tak main-main, mulai dari ceramide complex, PHA, zinc PCA, hingga niacinamide. Kandungan pelembap alami ini bisa membantu melembapkan kulit, serta mengembalikan fungsi barrier kulit.

erha pelembab wajah
Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer (sumber:erhastore.co.id)

Pelembap wajah ini juga mengandung vitamin E, yang dapat bertindak sebagai molekul antioksidan. Hebatnya, harga Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer tak sampai 100ribu, lho, yakni sekitar 90rib Rupiah saja. Tertarik mencobanya?

6.The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15

Apabila kamu yang memiliki kulit sensitif, The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15 bisa dicoba sebagai pelembap wajah. Sesuai nama produknya, pelembap ini dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UVB. Aloe vera merupakan kandungan utama produk ini. Berbagai penelitian memang telah menunjukkan, aloe vera mampu membantu melembapkan kulit.

Kamu bisa menyiapkan dana sekitar Rp199.000,- untuk mendapatkan keajaiban The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion!

7. Cetaphil Moisturizing Cream

Almond oil telah memiliki popularitas sebagai pelembap. Kandungan almond oil pun bisa kamu dapatkan dari produk rilisan Cetaphil, yakni Cetaphil Moisturizing Cream. Teknologi canggih di produk ini membantu menjaga kelembapan kulit, bahkan dari hari pertama.

Produk yang dibanderol sekitar Rp260.000,- ini bisa digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif serta kulit yang sangat kering.

Itulah berbagai rekomendasi pelembap wajah terbaik yang layak kamu coba. Semua jenis kulit membutuhkan pelembap, ya. Sebelum membelinya, pastikan kamu sudah mengenali jenis kulit kamu, dan membaca dengan saksama kandungan dalam produk di atas yang ingin kamu beli.

Stay hidrated, GenQ!

Healthline. https://www.healthline.com/health/4-best-vitamins-for-skin
Diakses pada 20 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/aloe-vera-for-face
Diakses pada 20 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/jojoba-oil-for-face
Diakses pada 20 Maret 2020

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/219601
Diakses pada 20 Maret 2020

Artikel Terkait