10 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Agar Badan Wangi Seharian

Jangan sampai salah pilih, beberapa parfum pria terbaik ini memiliki wangi yang menyengat.
Parfum pria terbaik ini dapat Anda pilih sesuai dengan kegiatan sehari-hari.

Memilih parfum pria terbaik tidaklah mudah. Sebab, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan; mulai dari wangi, merek, hingga harganya. Jangan khawatir, di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis rekomendasi parfum pria terbaik yang cocok buat segala jenis aktivitas dan kesibukanmu.

Rekomendasi parfum pria terbaik yang cocok buat kamu

Parfum menjadi ciri khas yang tak lepas dari kepribadian pria. Aroma yang menyelimuti tubuhmu, menjadi identitas yang diingat oleh orang lain. Maka dari itu, menggunakan parfum sangatlah penting, terutama untuk mencegah bau badan tak sedap.

Apa saja sih rekomendasi parfum pria terbaik yang layak kamu coba?

1. Calvin Klein “CK One”

Calvin Klein CK One
Calvin Klein CK One (Sumber: Sephora)

Tidak setiap pria terbiasa memakai parfum. Itulah sebabnya, Calvin Klein hadir dengan CK One. Salah satu parfum pria terbaik ini menawarkan aroma yang ringan dan tidak terlalu menyengat. Meski begitu, bukan berarti wanginya tidak membuat kamu jadi pusat perhatian, ya.

Kesan elegan dan stylish akan menempel pada dirimu, sesaat setelah menyemprotkan parfum CK One ini.
Dilihat dari situs resminya, parfum CK One dipatok dari harga Rp 500.000-an.

2. Chanel “Platinum Egoiste”

Chanel tidak hanya memproduksi produk pakaian, tapi juga parfum. Nyatanya, Platinum Egoiste menjadi salah satu parfum pria terbaik dari Chanel.

Sama seperti CK One, Platinum Egoiste juga menawarkan aroma yang tidak terlalu menyengat dengan bau ciri khas kayu-kayuan.

Harga parfum ini dipatok dari Rp 250.000-500.000-an.

3. Givenchy “Gentleman”

Membaca namanya saja, parfum dari Givenchy ini dikhususkan untuk pria. Dari wanginya, parfum Gentleman dari Givenchy bisa memberikan kesan mewah dan elegan, cocok buat kamu yang ingin bepergian ke acara-acara penting.

Satu keunikan parfum Gentleman dari Givenchy ini adalah, wanginya yang tak bisa ditemukan pada parfum lain. Makanya, parfum ini memiliki aroma khas yang bikin identitasmu jadi lebih kuat.

Harga parfum ini dibanderol Rp 850.000-an.

4. Montblanc “Legend”

Montblanc Legend
Montblanc Legend (Sumber: Montblanc)

Jika kamu pencinta wangi buah-buahan yang berpadu dengan aroma kayu, Legend dari Montblanc bisa jadi pilihan untukmu. Salah satu parfum pria terbaik ini menyajikan wangi bergamot, lavender, verbena, buah apel dan daun nanas.

Harga parfum ini berkisar dari Rp 544.000-an.

5. Bvlgari “Pour Homme”

Pour Homme, yang berarti untuk pria, adalah parfum dari Bvlgari yang menawarkan aroma khas teh. Jika bosan dengan aroma parfum yang itu-itu saja, Pour Homme dari Bvlgari bisa jadi pilihannya.

Apalagi, wangi teh yang sangat khas itu, memiliki efek menenangkan bagi siapapun yang menghirupnya. Selain itu, nama Bvlgari yang sudah besar, membuat parfum ini mudah dicari di pusat perbelanjaan.

Parfum ini dijual dari harga Rp 850.000-1.000.000an.

6. Alain Delon “Samourai Eau de Toilette”

Sejak diproduksi pada tahun 1995, parfum pria Alain Delon bernama Samourai Eau de Toilette sudah sangat laris di Jepang. Wangi kayu-kayuan, citrus, dan bunganya membuat parfum ini tidak membosankan.

Dengan harga yang relatif di bawah kompetitornya, parfum ini cocok banget digunakan saat pergi ke acara penting. Harganya mulai dari Rp 470.000-an.

7. Hermes “Terre D’Hermes Parfum”

Siapa bilang merk Hermes hanya memproduksi tas mewah? Buktinya, Hermes juga memproduksi parfum pria. Perpaduan wangi grapefruit dan pepper-nya sangat segar, sehingga mampu membuatmu jadi pusat perhatian ketika melewati kerumunan orang.

Ukuran botolnya yang kecil, membuat Terre D’Hermes Parfum mudah dibawa ke mana-mana. Untuk kamu yang suka berkegiatan di luar rumah, jadi bisa menyemprotkannya kapan saja.

Harga parfum ini mencapai Rp 1.700.000-an.

8. Dolce & Gabbana “Light Blue Cologne”

Perpaduan aroma citrus yang dimiliki oleh Light Blue Cologne membuatnya cocok digunakan untuk segala acara. Selain itu, Light Blue Cologne juga menawarkan wangi yang tidak terlalu menyengat. Apalagi, ada sedikit hint aroma grapefruit yang berpadu dengan citrus-nya.

Karena wanginya unik, wangi parfum pria terbaik ini sangat mudah diingat. Harganya mulai dari Rp 380.000-648.000-an.

9. Hugo Boss “Hugo Iced”

Hugo Boss Hugo Iced
Hugo Boss "Hugo Iced" (Sumber: Hugo Boss)

Untuk kamu yang sering berkegiatan di bawah panasnya sinar matahari, parfum pria Hugo Iced dari Hugo Boss ini cocok banget digunakan sebagai “senjata” sehari-hari. Sesaat kamu menyemprotkannya ke tubuh, ada sensasi dingin yang terasa. Aroma mint yang segar juga bisa membuatmu aktif seharian, tanpa takut bau badan menyerang.

Harga parfum ini berkisar dari Rp 1.765.000-an.

10. Giorgio Armani “Eau pour Homme”

Perpaduan aroma woody note, citrus note, dan green note dari Eau pour Homme akan membawa nuansa klasik khas Italia. Salah satu parfum pria terbaik ini juga memiliki aroma lainnya, seperti citrus, cengkeh, dan pala.

Wewangian buah dan rempah yang berpadu dengan baik ini dijamin bisa membuatmu memiliki aroma yang tidak biasa.

Harganya mulai dari Rp 1.000.000-an

Cara menggunakan parfum yang tepat

Mungkin selama ini kamu hanya menyemprotkan parfum ke seluruh penjuru tubuh, tanpa mengetahui titik-titik yang tepat.

Supaya wanginya tahan lama, kenalilah cara menggunakan parfum yang tepat ini:

  • Semprotkan parfum setelah kamu mandi, tapi tunggu kulit sampai kering dulu
  • Semprotkan parfum ke leher dan pergelangan tangan bagian dalam
  • Beri jarak botol parfum sekitar 8-15 sentimeter (cm) saat menyemprotkannya
  • Jangan menyemprotkan terlalu banyak (2-4 semprot sudah cukup)
  • Jangan mengoleskan cairan minyak wangi ke kulit
  • Ketika wanginya sudah mulai hilang, semprotkan lagi ke bagian pergelangan tangan bagian dalam.

Perpaduan antara parfum khusus pria dan cara menggunakan pria ini, bisa menjadi keuntungan tersendiri untukmu. Selain memberikan aroma yang memikat, wanginya juga tahan lama.

The Trend Spotter. https://www.thetrendspotter.net/how-to-apply-cologne/
Diakses pada 19 Maret 2020

Perfume. https://www.perfume.com/men
Diakses pada 19 Maret 2020

 

Artikel Terkait