Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Wajah yang Bersinar

Micellar water dapat menjadi item untuk membersihkan wajah, termasuk setelah menggunakan make-up
Micellar water dapat menjadi item untuk membersihkan wajah, termasuk setelah menggunakan make-up

Dalam membersihkan wajah, termasuk setelah menggunakan kosmetik, micellar water telah digandrungi banyak orang sebagai produk multifungsi. Micellar water berisi partikel kecil yang disebut misel atau micelle.

Misel membantu menarik kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup wajah. Tak hanya lembut di kulit, produk micellar water pun biasanya mengandung zat pelembap.

Berbagai brand kecantikan pun merilis seri micellar water mereka dengan kelebihan masing-masing. Kalau kamu bingung, kami menyiapkan beberapai rekomendasi micellar water terbaik untuk membantu wajahmu tetap bersinar.

7 Rekomendasi micellar water terbaik untuk bersihkan wajah

Ini pilihan micellar water yang layak dicoba, beserta dengan kelebihannya masing-masing:

1. Pond's White Beauty Brightening Micellar Water

Siapa yang tak kenal Pond’s? Brand di bawah Unilever ini memiliki rangkaian produk kecantikan dengan reputasi yang baik, termasuk Pond's White Beauty Brightening Micellar Water. Produk ini mengandung Thymo-T Essence yang dipadukan dengan teknologi Lock + Clear pertama di dunia, untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Di setiap usapan micellar water ini, terkandung 1 juta misel serta vitamin B3 yang mencerahkan kulit. Jadi, tak hanya membersihkan, Pond's White Beauty Brightening Micellar Water juga diformulasikan untuk mencerahkan kulit.
Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan Rp16.000,- saja untuk ukuran 100 ml.

2. Emina Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff

Brand asli Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk merilis produk micellar water. Salah satunya yakni Emina. Melalui Emina Micellar water Drop Cleanser Bright Stuff. Dengan kandungan ekstrak summer plum-nya dan agen pembersihnya, produk ini membantu wajah lebih segar dan cerah.

Tak perlu pusing, kamu cukup mengeluarkan bujet sekitar Rp.32.500 saja, lho, untuk ukuran 100 ml.

3. Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water

Micellar water dari Garnier mungkin salah satu produk yang direkomendasikan banyak orang. Salah satu rilisan Garnier yang bisa kamu coba adalah Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water, dengan kemasannya yang berwarna kuning.

Micellar water
Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water (sumber: garnier.co.id)

Di produk ini, Garnier menggabungkan teknologi micellar dengan minyak argan. Formula di produk ini membuat misel ampuh mengangkat sisa kosmetik waterproof, dipadu dengan dengan minyak argan yang bernutrisi untuk kulit.

Kamu bisa menyiapkan dana sekitar 31 ribu Rupiah untuk mendapatkan Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water ukuran 125 ml.

4. Nivea Micellair Xpert

Apabila kamu mencari produk micellar water yang bebas alkohol, kamu bisa memilih Nivea Micellair Xpert. Kandungan bebas alkohol ini cocok untuk yang memilih kulit sensitif, sehingga iritasi pada wajah bisa terhindari. 

Selain bebas alkohol, Nivea Micellair Xpert juga mengandung hyaluronic acid. Kandungan ini sudah sangat populer dalam dunia kecantikan, karena disebutkan ahli dapat menjaga kesehatan kulit dan membantunya tetap kenyal. Kandungan ekstrak marine salt dan golden agae di produk ini juga sangat bermanfaat untuk kulit.

Dengan kandungan ajaib Nivea Micellair Xpert di atas, kamu cukup merogoh kocek sekitar 36 ribu Rupiah saja untuk ukuran 125 ml.

5. Make Over Micellar Water

Selain Emina, brand asli Indonesia lain yang bisa kamu coba adalah Make Over, melalui produknya Make Over Micellar Water.

Dibanderol dengan harga Rp85.000, berisi 185 ml, micellar water ini menjadi pembersih yang mengantongi formula triple action. Produk ini ini membantu menjaga keseimbangan keasaman kulit wajah, membersihkan sisa kosmetik dengan menyeluruh, serta menghidrasi dan menyegarkan kulit.

6. L’Oréal Micellar Water Refreshing Blue Makeup Remover

L’Oréal telah menjadi pilihan banyak orang dalam memilih produk kecantikan, termasuk micellar water. Melalui L’Oréal Micellar water Refreshing Blue Makeup Remover, L’Oréal memberikan kandungan air pegunungan Prancis yang menyegarkan kulit. Produk ini juga kaya dengan mineral untuk memperkuat lapisan pelembap kulit dan menghidrasinya.

Cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, hingga kulit sensitif, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan mengeluarkan Rp129.000 untuk isi 400 ml.

7. Bioderma Sebium H2O

Apabila kamu memiliki bujet lebih, kamu bisa mencoba Bioderma Sebium H2O. Produk ini merupakan micellar water yang menyerupai komposisi alami kulit, agar bekas kosmetik terangkat tanpa merusak jaringan kulit.

Bioderma Sebium H2O mengandung bahan paten Bioderma, yakni Fluidactiv®, yang membantu meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori kulit tak tersumbat. Tak sampai di situ, produk ini juga mengandung glukonat zinc dan sulfat tembaga, yang membantu memurnikan kulit dan menahan laju sekresi kelenjar sebasea penghasil minyak.

Bioderma Sebium H2O untuk kulit berminyak dan bernoda ini bisa kamu dapatkan dengan bujet sekitar Rp260.000,-.

Itulah beberapa micellar water yang bisa kamu coba. Agar pembersihannya lebih optimal, kamu mungkin tetap memerlukan cleanser setelah mengaplikasikan micellar water.

Selamat mencoba!

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/hyaluronic-acid-benefits
Diakses pada 13 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/micellar-water-benefits
Diakses pada 13 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/micellar-water-as-cleanser
Diakses pada 13 Maret 2020

Artikel Terkait