Lipstik matte membuat bibir terlihat lebih menarik
Lipstik matte dapat melekat tahan lama pada bibir

Lipstik matte merupakan salah satu jenis lipstik yang digandrungi oleh kaum hawa. Pewarna bibir yang satu ini dapat melekat dengan baik dan tahan lama sehingga menjadi peralatan make up yang wajib dimiliki.

Lipstik matte memiliki pigmen yang kuat sehingga lebih mudah menempel dan mengisi bibir meski hanya sekali oles. Selain itu, lipstik ini juga ringan dan diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa memberi efek melembapkan. 

Variasi warna lipstik matte sangatlah beragam dan menarik, mulai dari warna-warna yang cerah hingga nude. Lipstik matte tersedia dalam bentuk stick, liquid, dan crayon. Penggunaan lipstik ini bahkan bisa membuat kamu terlihat lebih glamor, lho

Lipstik matte juga terlihat lebih natural karena tak memberi efek mengkilap pada bibir. Dari berbagai macam produk lipstik matte yang bisa kamu temui, berikut beberapa lipstik matte terbaik yang bisa kamu pilih, GenQ.

Rekomendasi lipstik matte terbaik

Umumnya, lipstik ini juga tahan lama. Jadi, kamu juga tak perlu repot untuk touch up berulang kali. Nah, berikut rekomendasi lipstik matte terbaik yang bisa kamu pilih:

  • Revlon Ultra HD Matte Lip Color

Lipstik matte dari Revlon ini memiliki tekstur yang creamy dan menghasilkan warna yang pigmented pada bibir. Lipstik ini juga aman digunakan karena memiliki kandungan yang 100 persen wax-free

Saat dikenakan, bibirmu akan terasa lembap. Kamu bisa mengaplikasikan lipstik ini pada bibir dengan menggunakan aplikatornya yang lembut sehingga warna jadi merata dan tahan lama. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp100.000, GenQ.

  • Make Over Intense Matte Lip Cream

Apakah kamu memiliki warna bibir yang gelap? Jika demikian, produk ini mungkin cocok untuk kamu. Lipstik matte make over ini memiliki tekstur yang creamy sehingga mudah bagi kamu untuk meratakannya. Oleh sebab itu, lipstik ini mampu memberi warna yang penuh pada bibir, tapi tetap terasa ringan dan tak membuat bibir kering. Hanya dengan sekali oles, warna yang dihasilkan bisa tahan lama. Harga untuk Make Over Intense Matte Lip Cream ini berada dalam kisaran di bawah Rp100.000.

  • Maybelline the Powder Mattes by Color Sensational

Lipstik matte dari Maybelline ini memberi hasil matte dua kali lebih intens pada bibir. Meski begitu, produk ini tidak membuat bibir terasa berat, bahkan seperti tidak menggunakan lipstik matte. 

Di dalamnya terdapat kandungan pelembap, madu, dan minyak jojoba yang membuat bibir terasa lebih lembut dan lembap. Ketahanannya juga terbilang cukup baik, jadi kamu bisa menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari. Lipstik matte ini dibanderol dengan harga sekitar Rp50.000, cukup terjangkau, bukan?

  • Silky Girl Go Matte Color

Silky Girl Go Matte Color sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan tak membuat bibir kering. Produk ini diperkaya dengan kandungan minyak safflower, shea butter, dan ekstrak pepaya yang bisa membuat bibir terasa lembap ketika mengenakannya. 

Mengenai keamanannya, kamu jangan khawatir karena lipstik ini diklaim bebas dari pewangi yang bisa mengiritasi bibir. Nah, harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp50.000.

  • Pixy Lip Cream

Produk ini cocok untuk kamu yang banyak berkegiatan di luar ruangan karena lipstik matte ini dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV. Terlalu sering terpapar sinar UV bisa membuat bibir kamu menjadi lebih gelap, GenQ. 

Selain itu, lipstik ini juga sangat pigmented dan memiliki tekstur yang ringan sehingga terasa nyaman menggunakannya. Untuk mendapatkan produk ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp50.000 saja. 

  • Dear Me Beauty 3 in 1 Multistick Crayon

Lipstik matte dari Dear Me ini begitu lengkap, GenQ. Bukan hanya berfungsi sebagai pewarna bibir yang pigmented, lipstik ini juga dapat digunakan sebagai blush on dan eye shadow. Jadi, kamu tak perlu repot lagi membawa banyak perlengkapan make up, terutama ketika bepergian. 

Lipstik matte ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembap minyak argan yang membuat bibirmu tak akan kering saat menggunakannya. Produk ini dijual dengan kisaran harga di bawah Rp100.000.

  • Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

Produk lipstik matte Wardah ini memberi hasil yang pigmented dan tahan lama hingga 12 jam pada bibir karena kandungan mattifying agent-nya. Selain itu, juga tidak membuat bibir terasa kering karena diperkaya oleh kandungan minyak jojoba dan minyak alpukat. Teksturnya dalam bentuk cair akan mempermudah kamu untuk mengaplikasikannya pada bibir. Lipstik matte ini dibanderol dengan kisaran harga di bawah Rp100.000.

Sudahkah kamu menemukan produk lipstik matte yang cocok untukmu, GenQ? Menggunakan lipstik matte bisa membuat penampilanmu jadi terlihat lebih menarik. Dalam memilih warna, pilihlah yang kira-kira cocok dengan tone kulitmu dan yang membuatmu merasa nyaman menggunakannya, ya!

Elle. https://www.elle.com/beauty/a39583/what-is-matte-lipstick/
Diakses pada 13 Maret 2020

Make up. https://www.makeup.com/why-we-love-matte-lipstick
Diakses pada 13 Maret 2020

Artikel Terkait