Rekomendasi Hair Tonic Terbaik 2020 yang Bisa Bikin Rambut Sehat

Berbagai pilihan rekomendasi hair tonic terbaik 2020 ini hanya untuk kamu.
Rekomendasi hair tonic terbaik 2020 untuk kamu.

Sejak tahun 1920-an, hair tonic sudah digunakan. Kala itu, sampo masih sulit ditemukan. Itulah mengapa hair tonic menjadi pilihan.

Sebenarnya, hair tonic adalah kombinasi alkohol, minyak, dan parfum. Namun, ada juga beberapa hair tonic yang mengandung bahan lain, seperti:

  • Etanol
  • Vitamin E
  • Vitamin B2
  • Propilen glikol
  • Menthol
  • Hidroklorida
  • Asam laktat

Setiap perusahaan tentunya memiliki “resep rahasia” yang membuatnya unik di mata pelanggan. Meski begitu, mereka memiliki tujuan yang sama; membuat kulit kepala dan rambut konsumen sehat.

Manfaat hair tonic

Tentu saja hair tonic memiliki banyak manfaat, entah itu untuk kesehatan atau sekadar bergaya. Bagi kamu yang bertanya-tanya mengenai manfaat hair tonic, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  • Membuat rambut mudah diatur

Setelah disemprotkan dengan hair tonic, rambut jadi lebih mudah ditata. Selain itu, kebanyakan hair tonic modern tidak mengandung terlalu banyak minyak. Jadi tenang saja, rambut kamu tak akan terlihat berminyak, kok.

  • Meningkatkan kesehatan kulit kepala

Hampir semua hair tonic memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit kepala. Bahkan, beberapa produk hair tonic mengklaim bisa merangsang pertumbuhan rambut.

  • Mencegah ketombe

Kulit kepala dan rambut yang kering, menjadi pemicu datangnya ketombe. Dengan adanya hair tonic, rambut dan kulit kepala akan terjaga kelembapannya, sehingga ketombe enggan datang.

Untuk kamu yang memiliki kulit kepala dan rambut kering, mari kenali beberapa rekomendasi hair tonic terbaik 2020.

Rekomendasi hair tonic terbaik 2020

Memilih hair tonic di swalayan atau toko kecantikan, mungkin bisa menjadi sebuah tantangan. Sebab, ada banyak sekali produk hair tonic dengan segudang janji-janjinya, di luar sana.

Di sini, kamu bisa menemukan banyak rekomendasi hair tonic terbaik 2020, yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

1. Makarizo “Salon Daily Redensifying Hair Tonic

hair tonic
Salon Daily Redensifying Hair Tonic dari Makarizo (Sumber: Makarizo)

Hair tonic yang pertama ini diklaim bisa membantu kamu mencegah ketombe. Selain itu, Salon Daily Redensifying Hair Tonic juga dipercaya mampu melembapkan kulit kepala. Apalagi, hair tonic ini mengandung menthol, yang bisa memberikan sensasi segar dan dingin pada kulit kepala kamu.

Harga dari produk ini dibanderol Rp40.000-an. Apakah kamu tertarik menggunakan hair tonic ini untuk menemani hari-harimu?

2. Garnier “Anti-Loss Guard Tonic

Tidak hanya melembapkan kulit kepala dan rambut saja, hair tonic Anti-loss Guard dari Garnier ini ternyata diklaim mampu mencegah kerontokan rambut, lho. Hair tonic ini mengandung banyak ekstrak tanaman, mulai dari wheat, horsetail, chamomile, sampai birch. Sederet kandungan inilah. yang membuat kulit kepala sehat, dengan menjaga pembuluh darah kapiler.

Garnier “Anti-Loss Guard Tonic” dipatok dengan harga Rp46,999.

3. Natur “Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract

Hair tonic yang satu ini mengandung ekstrak ginseng. Tidak heran kalau produk ini dipercaya dalam memperbaiki tekstur serta helai rambut kamu.

Dengan adanya ekstrak ginseng, rambut menjadi kuat dan kerontokan pun dapat dicegah. Manfaat ekstrak ginseng di dalam hair tonic lainnya adalah, melancarkan peradaran darah di kulit kepala.

Harganya juga masih di bawah dua hair tonic sebelumnya, yakni Rp36,350. Apakah kamu tertarik mencobanya?

4. Kaminomoto “Ladies Kaminomoto EX

hair tonic
Kaminomoto EX (Sumber: Japanes Beauty)

Terkadang, menopause atau melahirkan bisa membuat rambut wanita rontok. Itulah sebabnya, hair tonic Ladies Kaminomoto EX dari Kaminomoto diciptakan.

Hair tonic ini mengandung berbagai macam bahan aktif yang bisa mencegah kerontokan rambut wanita, dengan cara memberikan nutrisi pada kulit kepala dan melancarkan peredaran darah.

Uang yang harus dikeluarkan untuk membawa hair tonic ini pulang yakni sekitar Rp227,500.

5. Mustika Ratu “Hair Tonic Penyubur Rambut”

Rempah-rempah yang berasal dari Indonesia ternyata memiliki manfaatnya tersendiri untuk kesehatan rambut. Itulah mengapa, Mustika Ratu menggunakan rempah-rempah asli Nusantara dalam hair tonic-nya, “Hair Tonic Penyubur Rambut”.

Hair tonic ini mengandung jahe dan urang-aring. Mulai dari memperkuat akar rambut, merawat pertumbuhan rambut supaya tidak rontok, hingga memberikan nutrisi, ini semua dapat dilakukan hair tonic tersebut.
Harganya juga bersahabat, cuma Rp16.000 saja, kok.

6. Kérastase “Spécifique Stimuliste

Spécifique Stimuliste adalah hair tonic dari Kérastase. Hair tonic ini dipercaya bisa membuat rambut panjang umur, menghindari rontok, sampai menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu, hair tonic yang sudah dikenal banyak orang ini juga bisa membuat rambutmu menyerap nutrisi lebih optimal.

7. Vaseline “Hair Tonic and Conditioner

Hair tonic
Hair tonic dari Vaseline (Sumber: Vaseline)

Tidak hanya menjual produk kecantikan kulit, ternyata Vaseline juga memiliki beberapa produk kesehatan rambut dan kulit kepala. Salah satunya bernama Hair Tonic and Conditioner. Jangan salah, hair tonic dari Vaseline ini diklaim bisa menyuburkan dan menyehatkan rambut. Ditambah lagi, rambut berminyak bisa diatasi dengan hair tonic ini.

Untuk satu botol yang berukuran 150 mililiter (ml), hair tonic ini dihargai Rp66.000-an.

Kebutuhan produk hair tonic setiap orang pasti berbeda-beda, tergantung dari masalah yang dialami pada rambut dan kulit kepalanya. Kalau dilihat dari rekomendasi hair tonic terbaik 2020 di atas, mana yang kira-kira paling cocok untuk kamu, ya?

Healthy Hair Lesson. https://healthyhairlesson.com/hair-tonic/
Diakses pada 12 Maret 2020

Hair World Mag. https://www.hairworldmag.com/hair-tonic/#level2
Diakses pada 12 Maret 2020

Artikel Terkait