Rangkaian Obat Batuk Siladex untuk Atasi Batuk Pancaroba


Ragam varian Siladex sirup obat batuk tersedia untuk meringankan rasa tidak nyaman akibat tenggorokan gatal, pilek, dan hidung tersumbat. Kandungan Siladex dapat mengurangi gejala batuk berdahak dan batuk kering.

0,0
23 Nov 2021|Marco Anthony
Rangkaian obat batuk SiladexRangkaian obat batuk Siladex
Masyarakat Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan musim pancaroba. Masa transisi antara dua musim ini dikenal sebagai waktu di mana seseorang rentan terserang penyakit seperti tenggorokan gatal dan batuk hingga pilek.
Penyakit batuk pilek tentunya akan mengganggu aktivitas harian Anda. Untungnya, Siladex memiliki rangkaian obat yang bisa mengatasi tenggorokan gatal dan batuk.

Jenis batuk pada musim pancaroba

Penyebab mengapa seseorang mudah terserang batuk pilek adalah perubahan suhu yang ekstrem. Perubahan suhu yang cepat, terutama dari panas ke dingin, membuat sistem imun tubuh terganggu. Pada suhu dingin, pembuluh darah cenderung menyempit untuk mempertahankan suhu panas pada organ vital. Kondisi ini secara tak langsung menurunkan daya tahan tubuh.Di samping itu, virus rhinovirus yang menjadi penyebab utama penyakit batuk pilek menjadi lebih kuat di udara dingin.Kondisi imun tubuh yang melemah, membuat seseorang rentan terinfeksi virus yang akhirnya menyebabkan flu, sakit tenggorokan, dan batuk.Ada dua jenis batuk yang umumnya dialami seseorang pada musim pancaroba, yaitu batuk kering dan batuk berdahak.
  • Batuk kering

Batuk kering tidak memproduksi dahak. Batuk kering merupakan salah satu gejala dari pilek. Seringkali batuk kering disertai tenggorokan gatal dan dapat bertahan hingga dua bulan setelah Anda sembuh. Obat batuk kering dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada tenggorokan selama masa pemulihan.
  • Batuk berdahak

Seperti namanya, batuk ini disertai dahak. Batuk ini merupakan gerakan refleks tubuh untuk mengeluarkan cairan yang menyumbat jalur pernapasan. Beberapa orang bisa mengalami batuk berdahak saat terkena pilek. Meski Anda sudah batuk dahak tidak keluar. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Mengonsumsi obat batuk berdahak dapat membantu mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan.

Rangkaian obat batuk Siladex untuk tenggorokan gatal dan batuk

Batuk yang diakibatkan oleh pancaroba dapat mengganggu aktivitas Anda. Oleh karena itu Siladex memiliki beberapa jenis obat batuk yang dibuat khusus untuk meredakan batuk sesuai jenisnya.

1. Siladex Cough & Cold

Siladex Cough & Cold
Siladex Cough & Cold
Siladex Cough & Cold adalah obat batuk yang efektif untuk meredakan batuk pilek yang disertai bersin, hidung tersumbat. Siladex Cough & Cold hadir dalam kemasan warna biru. Obat batuk ini mengandung Dextromethorphan HBr, Doxylamine Succinate, dan Pseudoephedrine HCISaat demam, usahakan untuk beristirahat dengan cukup dan minum Siladex Cough & Cold agar batuk pilek lekas reda.

2. Siladex DMP

Siladex DMP
Siladex DMP
Batuk tidak berdahak bisa timbul disertai dengan alergi. Siladex DMP adalah obat batuk yang dapat meredakan batuk tidak berdahak dan gejala alergi dengan kandungan Dextromethorphan HBr, Diphenhydramine HCI.Siladex DMP  dengan kemasan warna kuning dan biru, membantu proses istirahat Anda. Tidur nyenyak bebas dari batuk.

3. Siladex Antitussive

Siladex Antitussive
Siladex Antitussive
Siladex Antitussive adalah sirup obat batuk untuk batuk yang tidak berdahak/batuk kering yang disertai alergi.Siladex Antitussive membantu meredakan tenggorokan gatal dan batuk tidak berdahak. Siladex Antitusive mengandung Dexstrometorphan HBr dan Chlorphenamine Maleate.Bagi Anda  yang  memiliki banyak aktivitas, Siladex Antitussive dengan kemasan berwarna merah ini aktif untuk meredakan batuk tidak berdahak yang disertai alergi.

4. Siladex Mucolytic & Expectorant

Siladex ME
Siladex ME
Siladex Mucolytic & Expectorant (ME) adalah obat batuk yang dapat mengatasi tenggorokan gatal dan batuk berdahak. Siladex ME mengandung Bromhexine HCI dan Guaifenesin yang berfungsi sebagai pengencer dahak.Obat batuk Siladex ME tidak menyebabkan kantuk sehingga Anda dapat beraktivitas tanpa harus diganggu batuk berdahak.Meski tiap varian berfungsi meringankan jenis batuk yang berbeda, semua obat batuk Siladex tidak mengandung gula dan alkohol.

Tips pemulihan batuk pilek

Selain mengonsumsi obat batuk, ada beberapa cara menyembuhkan batuk berdahak dan tenggorokan gatal, yaitu:
  • Mengonsumsi air putih yang cukup. Mengonsumsi air hangat dapat membantu meredakan rasa sakit di tenggorokan.
  • Mengonsumsi sup. Sup sayuran atau sup ayam mengandung nutrisi yang dapat mengembalikan sistem imun tubuh. Sup yang disajikan hangat juga membantu meringankan tenggorokan gatal.
  • Mandi air hangat. Mandi air hangat membantu meringankan rasa nyeri dan linu yang umum muncul saat Anda batuk pilek.
  • Istirahat merupakan salah satu cara terbaik mempercepat pemulihan demam dan batuk.

Sedia obat batuk Siladex

Setiap tahunnya, negara Indonesia mengalami dua kali musim pancaroba. Oleh karena itu sediakan rangkaian obat batuk Siladex untuk mengatasi batuk pilek yang melanda.
batukbatuk keringbatuk berdahakadv siladex
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/327442Diakses 11 November 2021 Healthline. https://www.healthline.com/health/cold-flu/cold 
Diakses 11 November 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health-news/can-a-sudden-drop-in-temperature-make-you-sick
Diakses 11 November 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait