Cara Alami Lebih Baik, 7 Rahasia Kuat Tahan Lama Tanpa Obat di Ranjang

Ada satu rahasia kuat tahan lama tanpa obat yang susah-susah gampang dilakukan: komunikasi dengan pasangan
Terhambatnya komunikasi seputar kehidupan seksual bisa membuat Anda dan pasangan bingung bagaimana dapat memuaskan satu sama lain

Seks dan kesehatan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Artinya, rahasia kuat tahan lama tanpa obat di ranjang bisa dilakukan lewat asupan makanan tertentu yang bernutrisi. Di sisi lain, seks juga baik untuk metabolisme dan kekebalan tubuh.

Jika ada cara yang menyenangkan untuk mengurangi risiko serangan jantung, bercinta jawabannya. Namun ketika seseorang merasa tidak bisa memuaskan pasangan di ranjang, bisa jadi seks tidak dirasa semenyenangkan itu.

Apabila hal ini yang dirasakan, saatnya mencari tahu rahasia kuat tahan lama tanpa obat demi kehidupan seksual yang lebih menyenangkan.

Rahasia kuat tahan lama tanpa obat

Ada banyak resep pengobatan yang diberikan untuk mereka yang memiliki masalah dengan kehidupan seksualnya. Contohnya yang mengalami disfungsi ereksi, ejakulasi dini, hingga mitos seputar ereksi lainnya.

Meski demikian, apabila masalahnya bukan pada penis atau organ reproduksi lainnya, tentu tak perlu buru-buru mengonsumsi obat. Bisa jadi, rahasia kuat tahan lama tanpa obat bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti:

1. Berolahraga

Melakukan olahraga secara berkala dapat meningkatkan fungsi seksual seseorang karena membuat aliran darah ke seluruh tubuh semakin lancar. Sebisa mungkin, pilih olahraga yang benar-benar disukai dan cocok untuk tubuh Anda. Apa yang cocok untuk pria lain belum tentu cocok untuk Anda.

Ketika Anda telah menentukan olahraga apa yang cocok, lakukan dengan rutin. Lebih baik durasinya singkat namun dilakukan dengan frekuensi teratur seperti 2-3 minggu sekali ketimbang durasi terlalu lama namun hanya sekali dalam sepekan.

Selain itu, berolahraga juga membuat jantung lebih kuat. Hal ini bisa membantu Anda agar lebih garang di ranjang.

2. Berhenti merokok

Rahasia kuat tahan lama tanpa obat berikutnya adalah menghentikan kebiasaan buruk yaitu merokok. Paparan tembakau dan racun dalam rokok membuat pembuluh darah berkontraksi sehingga aliran darah ke organ reproduksi tidak lancar. Konsekuensinya, bisa saja ereksi dan ejakulasi tak optimal.

Lebih parahnya lagi, merokok juga bisa membuat libido seseorang menurun sehingga mengurangi kualitas kehidupan seksual seseorang di semua level. Jadi, jika ingin tahan lama tanpa obat di ranjang, pertimbangkan untuk berhenti merokok.

3. Kendalikan berat badan

Kelebihan berat badan hingga obesitas dapat mengganggu kehidupan seksual seseorang. Bahkan dengan mengurangi berat badan sebanyak 4 kg saja, bisa menjadi stimulus hormon seksual bekerja lebih aktif.

Mengendalikan berat badan adalah rahasia kuat tahan lama tanpa obat berikutnya. Jangan salah kaprah menyamakan hal ini dengan kampanye self-love atau sayangi bentuk tubuh apa adanya. Stigma ini bisa saja membuat seseorang kehilangan motivasi untuk mencapai berat badan ideal.

Berapa pun berat badan Anda, selama tidak ada masalah pada fisik dan kehidupan seksual, artinya tak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan.

4. Konsumsi makanan bernutrisi

Ada beberapa makanan yang bisa membuat kehidupan seksual menjadi lebih baik. Beberapa di antaranya adalah daging, tiram, salmon, kacang-kacangan, apel, pisang, hingga bawang putih.

Selain tinggi nutrisi, konsumsi makanan-makanan di atas juga menjadi antioksidan yang membuat kehidupan seksual lebih sehat. Tentunya, rahasia kuat tahan lama tanpa obat bukan hanya mengonsumsi makanan di atas saja tapi juga harus diiringi dengan gaya hidup sehat.

5. Komunikasi

Ada satu rahasia kuat tahan lama tanpa obat yang susah-susah gampang dilakukan: komunikasi dengan pasangan. Jangan ragu menyampaikan apa kekurangan dan kelebihan satu sama lain. Sampaikan stimulus atau titik rangsang yang paling sensitif pada pasangan.

Terhambatnya komunikasi seputar kehidupan seksual bisa membuat seorang pria – juga pasangannya – bingung apa yang harus dilakukan. Bila sudah begini, kuat dan tahan lama di ranjang hanya angan-angan.

6. Imajinasi

Berimajinasi juga bisa menjadi salah satu cara membuat wanita klimaks dengan cepat. Tak ada salahnya bercinta dengan role play yang membuat Anda dan pasangan semakin bergairah. Coba eksplorasi berbagai posisi yang bisa membuat Anda bisa lebih tahan lama. Konsep lain seperti merangsang payudara juga menarik untuk dicoba.

7. Berdamai dengan stres

Tak hanya membuat produktivitas menurun, stres juga bisa berpengaruh terhadap libido seseorang. Tekanan darah meningkat dan bisa membuat hasrat seksual berantakan. Selain itu, stres psikologis membuat seorang pria sulit ereksi bahkan orgasme pria jadi hal yang langka.

Untuk itu, cari tahu cara berdamai dengan stres versi Anda sendiri. Entah dengan bercerita pada pasangan, menuangkannya dalam tulisan, meditasi, menekuni hobi, atau berolahraga.

Menjalani gaya hidup sehat rupanya tak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Ada banyak manfaatnya, termasuk sebagai rahasia kuat tahan lama tanpa obat di ranjang. Jika sudah demikian, kenapa tidak dicoba?

Harvard Health Publishing. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/pill-free-ways-to-improve-your-sex-life
Diakses 13 Desember 2019

Healthline. https://www.healthline.com/health/7-foods-enhance-your-sex-life#bottom-line
Diakses 13 Desember 2019

Healthline. https://www.healthline.com/health/male-sexual-performance#reduce-stress
Diakses 13 Desember 2019

WebMD. https://www.webmd.com/sex-relationships/features/sex-and-weight#1
Diakses 13 Desember 2019

WebMD. https://www.webmd.com/men/features/want-better-sex#1
Diakses 13 Desember 2019

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Banner Telemed