Puaskan Pasangan dengan Teknik Fingering, Ini Triknya


Fingering bisa jadi pilihan aktivitas seks aman dan menyenangkan. Mengetahui teknik fingering yang baik dan benar bisa membawa kepuasan pada pasangan.

(0)
09 Jan 2021|Azelia Trifiana
Mengenal berbagai teknik fingering yang nikmatTeknik fingering yang tepat dapat memuaskan pasangan
Tidak ada batasan imajinasi bagi seseorang ketika ingin memuaskan pasangannya. Termasuk, dengan melancarkan teknik fingering yang bisa membuat pasangan mabuk kepayang. Namun ingat, bermain jari inipun harus dilakukan atas persetujuan atau consent dari yang menerima.Sebelum mulai bermain, harus tahu betul rambu-rambu seputar permainan ini. Sebenarnya jika bingung bagaimana harus “menggerakkan” jari, mengenali respons pasangan atau bahkan bertanya secara langsung kepada mereka adalah cara paling jitu.

Apa yang perlu diingat sebelum fingering?

Sebelum mulai melancarkan serangan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seputar fingering, yaitu:
  • Kondisi kuku

Mengingat jaringan di sekitar vulva dan vagina sangat lembut, jangan pernah melakukan fingering dalam kondisi kuku terlalu panjang. Jika telah dipotong pun, pastikan bagian pinggirnya tidak ada yang tajam, termasuk bantalan jari.Apabila tidak memungkinkan memotong kuku, pastikan bagian ujungnya sudah dirapikan. Kemudian, letakkan kapas di bagian bawah kuku, dan gunakan sarung tangan sebelum melakukan fingering.
  • Arah fingering

Pertanyaan yang kerap muncul ketika melakukan permainan jari ini adalah dari mana harus memulai. Pakemnya adalah bermain “outside-in”, yaitu dimulai dari paha bagian dalam, labia, hingga klitoris. Barulah kemudian jari masuk ke liang vagina, tentunya atas persetujuan dari pasangan.Semakin terangsang pasangan sebelum penetrasi jari dimulai, akan lebih mudah rasanya. Alasannya karena vagina akan menjadi lebih basah dan memudahkan proses penetrasi.
  • Sensasi di dalam vagina

Ada banyak faktor yang menimbulkan perbedaan sensasi saat jari berada di dalam vagina. Contohnya seperti siklus menstruasi, seberapa terangsang, dan banyak lagi. Vagina bisa terasa hangat, panas, tidak merata, rapat, dan juga longgar.Bisa juga muncul kebingungan kapan harus berhenti atau melanjutkan fingering. Kuncinya ada pada komunikasi dengan pasangan. Lihat bagaimana responsnya pada tiap stimulasi, untuk menentukan apakah mereka menikmatinya atau tidak.Jika jari terasa lelah pun, jangan ragu mengatakannya kepada pasangan. Cari variasi dan celah selama permainan agar tetap mengalir dan menyenangkan.Sebagai penjelas, tujuan akhir dari fingering bukanlah orgasme. Justru, kenikmatan selama prosesnya adalah yang dicari.

Teknik melakukan fingering

foreplay
Fingering bisa digunakan pada fase foreplay
Setelah mengetahui persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum fingering, sekarang masuk ke bagian inti yaitu tekniknya.Meski demikian, jangan sampai teknik ini membuat Anda tidak menikmati proses fingering karena sibuk dengan tata caranya. Ikuti saja mengalirnya permainan dan bagaimana pasangan menjadi terangsangBeberapa teknik yang bisa dilakukan adalah:

1. Lakukan foreplay

Tidak langsung melakukan fingering, mulailah dengan melakukan foreplay. Buat pasangan terangsang dengan berciuman, menjelajahi leher, merangsang payudara, seks oral, atau mencium telinganya.Seiring dengan semakin memanasnya suasana, teknik fingering pun bisa dilancarkan

2. Posisi

Tanpa harus terpaku dalam satu posisi, sesuaikan saja bagaimana selera pasangan. Mana yang lebih nyaman untuknya. Ada posisi missionary fingering yang bisa dilakukan bagi yang baru memulai.Namun jika pasangan suka permainan jari yang lebih dalam, maka bisa dicoba doggy style karena area vagina lebih terbuka. Sementara jika ingin penetrasi jari yang dangkal atau hanya di bagian luar saja, posisi spooning bisa menjadi pilihan.

3. Pakaian

Terkadang ada kebingungan apakah fingering dilakukan dengan mengenakan pakaian atau tidak? Perlu diketahui, menjelajahi vulva dari balik pakaian bisa menimbulkan rangsangan tersendiri.Barulah perlahan, lepas celana sembari menggoda lewat kain pakaian dalam yang dikenakan. Setelah itu, lepas celana dalam atau minta mereka melepasnya sendiri.

4. Jari yang digunakan

Mulailah dengan menggunakan satu jari. Jangan menggunakan lebih dari satu jari sejak awal karena bisa menyebabkan nyeri. Pastikan sudah mencuci bersih tangan dan sela kuku sebelum melancarkan serangan.Perlahan, masukkan jari ke dalam vagina dengan gerakan yang pasti. Tidak perlu meniru gerakan penis masuk ke vagina yang cenderung cepat.Rekomendasinya adalah masukkan jari sepanjang 3-5 cm ke dalam vagina, lalu buat gerakan seperti saat memanggil atau come-here motion untuk bisa menyentuh G-spot perempuan. Bentuknya seperti tonjolan yang kenyal layaknya spons.

5. Variasi teknik

Setelah melakukan stimulasi terhadap G-spot, coba variasi lainnya. contohnya seperti menyenggol klitoris, memukul perlahan kulit yang menutupi klitoris, menekan pubic mound atau bagian atas vulva di bawah pusar, hingga memberikan sentuhan di perineum.Ada banyak titik rangsang perempuan di bawah sana, cari mana yang paling menyenangkan. Komunikasi, lagi-lagi adalah kunci.

6. Perhatikan bahasa tubuh

Sepanjang melakukan teknik fingering, pastikan selalu kontak mata sesekali dengan pasangan. Perhatikan pula bahasa tubuh non-verbal untuk tahu apakah mereka menikmatinya.Contoh bahasa tubuh yang berarti lampu hijau seperti mendorong pinggang ke arah tangan, napas semakin memburu, dan apa yang dilakukan tangan mereka.

7. Gunakan lubrikan

Menggunakan lubrikan adalah ide bagus untuk tiap aktivitas seksual, termasuk bermain jari. Dengan bantuan lubrikan, jari bisa lebih leluasa masuk ke dalam vagina tanpa harus terasa kesat jika vagina belum terlalu basah.

Sampaikan kepada pasangan bagaimana fingering yang dilakukan, apakah mereka menyukainya. Jangan segan membahasnya sebagai referensi untuk permainan-permainan berikutnya.Jika Anda ingin tahu lebih banyak seputar teknik fingering atau manfaat beraktivitas seksual untuk mood, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan seksualtips seksmanfaat hubungan seks
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/how-to-finger-a-girl
Diakses pada 26 Desember 2020
Journals Sagepub. http://journals.sagepub.com/doi/10.1177/000313139504500111
Diakses pada 26 Desember 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/bleeding-after-being-fingered
Diakses pada 26 Desember 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait