5 Produk Terbaik untuk Rasakan Manfaat Mandi dengan Sabun Susu

Sabun susu sejak zaman dulu sudah digunakan sebagai produk perawatan kulit
Sabun susu sejak dulu dipercaya dapat membuat kulit lebih sehat

Sedari dulu mandi susu sudah dikenal sebagai cara untuk mendapatkan kulit lebap dan cerah. Sampai saat ini pun, berbagai produk sabun susu terus bermunculan. Ini menandakan penggemar sabun dari lemak hewani ini tidak pernah berkurang, melainkan terus bertambah.

Susu sapi kambing saat ini memang lebih dikenal sebagai produk sabun susu yang dipakai banyak kalangan. Namun sebenarnya, awal mulanya sabun dari susu sapi pun sempat ramai menyeruak. Lebih tenarnya susu sapi kambing dikarenakan susu kambing lebih mudah diolah menjadi sabun karena lemak susu kambing lebih terdistribusi merata sehingga lebih cocok untuk model sabun cair.

Sabun susu penuh manfaat

Bukan hanya mitos, populernya sabun susu baik yang berasal dari susu kambing maupun susu sapi dikarenakan manfaatnya yang banyak. Apa saja sih manfaat produk sabun susu? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menghilangkan kotoran secara lembut

Sabun-sabun pembersih kulit yang aktif membersihkan kulit cenderung membuat kulit menjadi kering dan kencang. Namun, hal itu tidak akan terjadi kalau Anda memakai sabun susu. Lemak alami yang terkandung di dalamnya membuat sabun ini mampu menghilangkan kotoran di kulit secara maksimal, namun tetap melembutkan kulit.

2. Mencegah datangnya masalah kulit

Kebanyakan sabun biasa akan membuat kulit Anda kering. Tidak hanya mengganggu, kulit kering bisa menimbulkan risiko berbagai masalah kulit bagi Anda, mulai dari iritasi sampai eksim. Anda bisa menceganya dengan memakai sabun susu. Lemak alami pada jenis ini memastikan kulit Anda akan lebih lembap.

3. Kaya nutrisi yang dibutuhkan kulit

Di dalam susu terdapat kandungan mineral yang tinggi. Mulai dari vitamin A hingga selenium bisa Anda dapatkan pula ketika memakai sabun cucu. Dengan nutrisi yang melimpah, kulit Anda pun akan lebih sehat dan segar.

Rekomendasi sabun susu terbaik

Sudah banyak produk sabun susu di pasaran, tentunya Anda ingin memperoleh produk yang terbaik. Lima produk sabun susu ini pun layak Anda pilih.

1. Leivy shower cream

Sabun susu ini terbuat dari susu kambing dan protein susu yang membuat kelembapan kulit Anda akan berkali lipat. Tidak hanya itu, sabun susu dari Leivy yang kaya kandungan vitamin A, E, dan B yang baik untuk kulit. Satu botol sabun susu kambing Leivy dengan volume 250 mililiter, harganya berkisar Rp35.000.

2. Cow Brand Blue Box Soap

Merek ini bisa dibilang salah satu pionir sabun susu di dunia. Sampai saat ini produk Blue Box tetap memiliki penggemar tersendiri. Tambahan ekstrak melati pada sabun batangan ini membuat kulit Anda tidak hanya sehat dan ternutrisi, tapi juga terasa segar. Satu batang sabun susu sapi Blue Box bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp15.000.

3. Palmolive Naturals Honey and Milk

Wangi merek sabun dari Palmolive sudah tidak perlu diragukan. Selain wangi tahan lama, manfaat susu yang melembapkan kulit pun bisa kamu peroleh ketika memakai Palmolive Naturals Honey and Milk. Tidak hanya susu, produk Palmolive yang satu ini juga mengandung madu yang membuat Anda memperoleh kelembapan ganda. Harga satu botol Palmolive Naturals Honey and Milk sekitar Rp55.000 untuk 500 mililiter.

4. Sensacion Goat’s Milk Shower Cream Scarlet Dream

Sabun susu ini bisa memberikan kelembapan yang Anda harapkan. Di samping itu, Sensacion Goat’s Milk Shower Cream juga bisa menjadi anti-aging bagi Anda karena mengandung ektrak stroberi. Satu botol sabun susu dari Sensacion rata-rata sekitar Rp80.000 untuk volume 1 liter.

5. Dr Glow Milky Soap

Sabun susu batangan dari Dr Glow ini sesuai namanya bisa membuat kulit Anda tampak cerah, tentu saja ditambah dengan kelembapan yang teruji. Sabun susu ini juga cukup aman digunakan oleh orang dengan kulit sensitif. Harga satu batang sabun mandi dari Dr Glow pun tergolong terjangkau, sekitar Rp15.000.

Artikel Terkait