Panduan Posisi Penis yang Tepat Saat Pakai Celana Dalam, untuk Bayi hingga Dewasa


Tak hanya bentuk dan ukuran, pria juga kerap bingung dengan arah penis yang tepat saat pakai celana dalam. Posisi penis yang tepat saat pakai celana dalam adalah dengan mengikuti arah normalnya saat tidak ereksi. Hal ini juga berlaku bagi bayi laki-laki saat hendak pakai celana atau popok.

0,0
16 Aug 2021|Annisa Nur Indah
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
posisi penis di celana dalamPosisi penis yang tidak tepat di celana dalam menimbulkan rasa tidak nyaman
Selain ukuran, beberapa pria kadang memikirkan bagaimana posisi penis yang tepat, terlebih saat pakai celana dalam. Mereka kadang khawatir bahwa salah posisi bisa berdampak pada kesehatan alat kelaminnya.Sebenarnya, itu bukan tanpa alasan. Ereksi penis sangat mungkin terjadi tanpa bisa dikendalikan. Nah, posisi yang mungkin kurang tepat mungkin bisa membuat penis jadi tidak nyaman karena tertekan.Lantas, bagaimana posisi alat kelami pria yang tepat saat memakai celana dalam?

Posisi penis saat ereksi

Posisi penis akan berubah ketika mengalami ereksi
Posisi penis akan berubah ketika mengalami ereksi
Umumnya, dalam keadaan normal dan tidak ereksi, posisi penis adalah menghadap ke bawah. Namun, ini akan berubah saat penis mengalami ereksiPenis dipenuhi oleh pembuluh darah. Ereksi dapat terjadi ketika aliran darah menuju penis berjalan dengan lancar. Itu sebabnya, penis akan menegang dan terjadilah ereksi. Posisi dan arah penis dalam keadaan ereksi bisa jadi berbeda-beda. Hal ini tergantung pada anatomi penis, tepatnya crusCrus penis merupakan percabangan pada ujung corpus cavernosum (salah satu bagian batang penis). Letaknya berada di pangkal penis, sehingga terlihat seperti akar. Setiap pria memiliki ukuran crus yang berbeda-beda. Ada yang panjang dan pendek. Inilah yang memengaruhi posisinya saat ereksiPria dengan crus yang lebih pendek dan penis yang lebih panjang, ereksinya akan cenderung mengarah ke bawah.Sementara, orang yang crus-nya panjang, ereksinya akan mengarah ke luar atau lurus ke atas. Saat ereksi, posisi dan bentuk penis Anda biasanya akan tegak dan lurus. Namun, dalam kasus yang langka, penis bengkok mungkin terjadi. Kondisi tersebut dikenal dengan penyakit Peyronie. Ini menyebabkan ereksi terasa sangat menyakitkan.

Posisi penis yang tepat saat memakai celana dalam

Posisi penis sebaiknya mengikuti arah normalnya
Posisi penis sebaiknya mengikuti arah normalnya
Beberapa pria mungkin bingung, bagaimana sebaiknya posisi penis yang tepat saat memakai celana dalam. Apakah menghadap atas atau menghadap bawah?Sejauh ini, belum ada penelitian yang menjelaskan tentang posisi penis yang paling ideal saat memakai celana dalam. Hal ini kembali lagi pada kenyamanan setiap pria. Ditambah lagi, posisi penis bisa berubah-ubah dalam satu waktu, khususnya saat ereksi terjadi. Cara yang paling mudah adalah membiarkannya ke posisi yang paling nyaman. Normalnya, posisi penis di celana dalam sebaiknya mengikuti posisi alaminya, yaitu ke arah bawah.Meski tidak ada acuan pastinya, laman Kids Health menyebutkan posisi penis ideal untuk bayi, khususnya saat pakai popok. Posisi penis bayi saat memakai popok sebaiknya mengarah ke bawah.Hal itu berguna untuk mencegah diapers cepat bocor. Selain itu, alat kelamin yang diarahkan menghadap atas, merupakan posisi yang tidak wajar. Ini akan membuat anak merasa tidak nyaman. 

Memilih celana dalam yang tepat

Memilih celana dalam pria yang tepat dapat menjaga kesehatan penis
Memilih celana dalam pria yang tepat dapat menjaga kesehatan penis
Ketimbang memikirkan posisi penis, lebih penting bagi Anda untuk memilih celana dalam yang tepat. Pasalnya, pemilihan pakaian dalam dapat berperan penting dalam kesehatan penis, bahkan kesuburan.Para ahli mengatakan, masalah kesuburan ini, kadang kala bisa diatasi hanya dengan mengganti bahan celana dalam. Tentu dengan saran dari dokter Anda, ya.Produksi sperma bermula di testis (buah zakar). Testis sendiri, sangat sensitif terhadap suhu. Untuk menghasilkan sperma yang baik, suhu testis harus lebih rendah dibandingkan dengan suhu tubuh.Itulah sebabnya testis terletak di luar tubuh. Nah, ketika Anda memakai pakaian dalam yang terlalu ketat dan sempit, ini akan membuat suhu di sekitar testis meningkat. Saat suhu testis memanas, sperma yang diproduksi pun menjadi tidak maksimal. Untuk menjaga kondisi testis tetap baik dalam memproduksi sperma, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait memilih dan cara menggunakan celana dalam dengan tepat.Berikut ini adalah cara memilih celana dalam yang tepat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria:
  • Pilihlah celana dalam yang bahannya menyerap keringat
  • Jangan menggunakan celana dalam ketat terutama selama olahraga. Hal ini akan membuat testis semakin terimpit dan panas.
  • Kenakan pakaian dalam yang longgar terutama jika Anda duduk dalam waktu lama.
  • Saat sedang di rumah, sesekali lepaslah celana dalam Anda. Hal ini membantu sirkulasi darah di sekitar penis menjadi lebih lancar 

Catatan dari SehatQ

Daripada Anda pusing memikirkan posisi penis yang tepat, memilih celana dalam yang tepat dapat amat membantu. Tak hanya itu, pola hidup sehat juga dapat membantu kesehatan penis Anda.Terlebih, belum ada penelitian yang membahas mengenai hal ini. Jika Anda memiliki keraguan atau hendak bertanya mengenai kesehatan reproduksi, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
kelamin laki-lakikulup peniskesehatan priareproduksi pria
WebMD. https://www.webmd.com/infertility-and-reproduction/features/boxers-vs-briefs-increasing-sperm-count
Diakses pada 25 Juli 2021
Medical Daily. https://www.medicaldaily.com/curved-penis-peyronies-disease-how-normal-your-bent-penis-335080
Diakses pada 25 Juli 2021
Kids Health. https://kidshealth.org/en/parents/diapering.html
Diakses pada 30 Juli 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait