logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Posisi Lotus untuk Pasangan yang Merindukan Keintiman Lebih

open-summary

Posisi lotus atau yab yum adalah posisi tantra seks dimana pasangan berhadap-hadap dengan pria duduk bersila dan wanita duduk di pangkuannya dengan nyaman.


close-summary

3 Nov 2021

| Nenti Resna

Ditinjau oleh dr. Reni Utari

Posisi lotus saat bercinta bisa menambah keintiman dan membuat lebih mudah orgasme

Posisi lotus bisa membuat perempuan lebih mudah mencapai orgasme

Table of Content

  • Manfaat posisi lotus
  • Teknik melakukan posisi lotus

Posisi lotus merupakan salah satu posisi tantra seks, yaitu bentuk spiritualitas yang menggabungkan seksualitas, kenikmatan sensual dan kehidupan religius. Ini merupakan salah satu bagian dari praktek keagamaan hindu, Budha dan Jaina di India pada abad ke-6.

Advertisement

Namun saat ini tantra seks tidak selalu terkait dengan keagamaan. Tantra seks lebih mengarah pada penggunaan berbagai teknik (posisi) meditasi untuk lebih terhubung dengan diri sendiri dan pasangan secara spiritual.

Posisi lotus dalam posisi seks tantra dikenal juga dengan sebutan yab yum yang berarti “pelukan yang menyeluruh”. Saat berhubungan seks dengan posisi lotus, pasangan berhadap-hadapan dengan pria duduk bersila dan wanita duduk di pangkuannya. Kaki wanita lalu di lingkarkan ke pinggang pria.

Manfaat posisi lotus

Berhubungan seks dengan posisi lotus bisa menambah keintiman
Posisi lotus bisa menambah keintiman

Bercinta dengan posisi lotus bisa memberikan beberapa keuntungan untuk pasangan, seperti:

1. Menciptakan perasaan lebih intim dengan pasangan

Posisi lotus adalah pilihan sempurna untuk hubungan seks yang menciptakan banyak keintiman dan romansa. Anda dapat berciuman, berpelukan penuh dengan kontak mata tanpa henti. Lakukan sesi bercinta secara perlahan dan penuh kemesraan untuk meningkatkan perasaan saling terhubung dengan pasangan lebih banyak lagi.

2. Baik untuk stimulasi klitoris

Klitoris merupakan salah satu titik rangsangan yang efektif untuk mencapai klimaks, karena di sini terdapat lebih dari 8.000 saraf. Posisi lotus akan memungkinkan klitoris untuk mendapatkan stimulasi dari bergesekan dengan tubuh pasangan. Selain itu, bagian ini juga akan lebih mudah diakses untuk meningkatkan kenikmatan berhubungan seks.

3. Dapat dilakukan dengan berbagai variasi

Posisi lotus adalah posisi seks yang dapat disesuaikan dan divariasikan. Anda dapat menyesuaikan posisi kaki agar terasa lebih nyaman, apakah bersilang atau diluruskan, memvariasikan gerakan, kemiringan, merangkul sepenuhnya atau mencengkeram pinggul, atau variasi lainnya yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman.

4. Dapat dilakukan siapa saja

Karena posisi dapat divariasikan, hal ini memungkinkan posisi lotus untuk dilakukan siapa saja. Bahkan, jika salah satu pasangan berada di kursi roda. Sebaiknya pastikan orang yang berada di atas bergerak lebih sering agar sirkulasi di kaki pasangannya tidak terputus.

5. Nyaman bagi wanita yang telah menopause

Berhubungan seks bagi wanita yang telah menopause dapat memberikan hambatan tersendiri. Sebagian wanita mengaku merasa tidak nyaman berhubungan seksual setelah menopause karena dapat menyebabkan nyeri pada serviks saat penetrasi terlalu dalam. Posisi lotus akan dapat membuat wanita mampu mengatur penetrasi hingga titik yang terasa nyaman untuknya.

6. Tetap intim tanpa penetrasi

Posisi lotus juga memungkinkan untuk melakukan aktivitas hubungan intim tanpa melibatkan penetrasi. Hal ini mungkin diperlukan pada saat dalam kondisi yang tidak memungkinkan hal tersebut.

Namun, Anda masih bisa mengeksplorasi stimulasi lain seperti pada area payudara, mengusap atau meremas bagian tubuh, bercumbu, menjilat serta menghisap telinga dan leher atau aktivitas lainnya.

Baca Juga: Mengenal Sexcercise yang Bantu Tingkatkan Performa Seks

Teknik melakukan posisi lotus

Bagi sebagian orang posisi lotus mungkin akan terlihat sulit dan tidak nyaman. Namun dengan teknik yang tepat, posisi ini akan membuat hubungan intim terasa lebih mesra.

Kalau Anda dan pasangan ingin mencoba, berikut ini tips melakukan posisi lotus yang tepat:

  1. Untuk memulai posisi lotus untuk berhubungan seks, pertama-tama pria yang akan melakukan penetrasi duduk dengan kaki bersilang (bersila). Pasangan wanita dapat duduk di pangkuan pasangan dan menjulurkan kaki hingga ke belakang pasangannya.
  2. Hubungan seks dalam posisi lotus dilakukan berhadap-hadapan, sehingga pasangan dapat saling bertatapan. Pihak pria dapat memeluk pasangannya dengan erat. Sementara pasangan wanita dapat memposisikan kakinya senyaman mungkin.
  3. Setelah sama-sama berada dalam posisi yang nyaman, penetrasi bisa dilakukan.
  4. Ini bukanlah posisi hubungan seks untuk sesi bercinta yang cepat. Lakukan hubungan intim dengan perlahan dan penuh perasaan.

Baca Juga

  • 18 Titik Rangsang Wanita dari Kepala hingga Kaki yang Banyak Tak Disadari
  • Tak Harus Berbahan Kimia, Obat Kuat Pria Alami Ini Bantu Tingkatkan Performa Seks
  • 8 Penyebab Libido Pria Rendah

Tidak ada salahnya mencoba posisi baru seperti yab yum. Namun, sama halnya dengan posisi seksual lainnya, posisi lotus harus dilakukan senyaman mungkin kedua belah pihak. Apabila pada akhirnya posisi ini tidak kembali menjadi pilihan, setidaknya posisi lotus akan dapat membuat pasangan merasa lebih intim dan terhubung dengan satu sama lain.

Advertisement

hubungan seksualtips sekskepuasan seksual

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2023. All Rights Reserved