logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Posisi Sex yang Nyaman dan Tahan Lama agar Orgasme

open-summary

Posisi seks yang nyaman akan membuat durasi tahan lama untuk dapatkan orgasme. Atur tempo saat bercinta dan ganti posisi saat akan mencapai orgasme.


close-summary

3.67

(6)

24 Feb 2021

| Ade Irawan

Ditinjau oleh dr. Karlina Lestari

Posisi sex yang nyaman

Coba banyak posisi supaya lebih lama

Table of Content

  • Posisi sex memudahkan klimaks
  • Tips supaya seks bisa dilakukan dengan nyaman
  • Catatan dari SehatQ

Entah jam terbang Anda masih sedikit atau justru sudah berulang kali bercinta, Anda dan pasangan pasti memiliki posisi seks favorit. Gaya bercinta favorit ini menjadi posisi sex yang nyaman dilakukan. Selain itu, beberapa posisi seks juga bisa membuat perempuan mencapai klimaks dengan mudah.

Advertisement

Biasanya saat merasa lelah atau sedang tidak bersemangat mencoba hal baru, posisi sex yang nyaman pun menjadi pilihan ‘menu’ di ranjang. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak dapat memperoleh kepuasan jika mempraktikkan posisi sex yang nyaman tersebut.

Justru, posisi yang nyaman akan membuat Anda dan pasangan menikmati percintaan yang dilakukan. Melakukan posisi yang tepat akan membuat Anda dan pasangan bisa mencapai klimaks yang diinginkan. Coba bicarakan dengan pasangan posisi posisi enak saat berhubungan yang ingin dicoba dalam permainan berikutnya.

Posisi sex memudahkan klimaks

Gaya sex terbaik yang nyaman tidak akan menimbulkan rasa sakit, tetapi malah mendatangkan kenikmatan. Berikut ini posisi sex yang bisa Anda pilih bersama pasangan:

1. Sizzling missionary

Sebenarnya posisi ini adalah posisi misionaris dengan sedikit modifikasi. Pria tetap berada di atas, perempuan menikmati segalanya dari bawah. Bedanya, posisi kaki pria yang ada di bagian luar dan mengapit tubuh pasangan, bukan perempuan yang melebarkan kakinya.

Cara berhubungan intim yang enak dan nyaman ini membutuhkan penetrasi mendalam. Gaya ini layak dicoba oleh pria yang memiliki ukuran penis tidak terlalu besar. Saat melakukan posisi sizzling missionary, Anda dan pasangan dapat saling bertatapan.

2. Riding into the sunset

Posisi woman on top buat klimaks lebih cepat
Women on top ini membuat wanita bisa memegang kendali permainan

Bukan tanpa alasan posisi alternatif women on top ini jadi pilihan yang nyaman untuk perempuan. Kaum hawa bisa mengambil alih permainan ranjang dan berkuasa selama beberapa saat. Posisi ini juga dapat membuat Anda memposisikan klitoris tepat pada penis.

Anda pun bisa menentukan kenyamanan dan ritme sendiri dengan menggoyangkan panggul. Jangan lupa memberikan kecupan hangat pada pasangan sementara Anda bergerak. Lalu, apa yang bisa dilakukan pria? Nikmati saja!

3. Sitting on pillow top

Tidak semua orang menganggap gaya berhubungan doggy style bisa dilakukan dengan nyaman. Kalau Anda juga termasuk orang yang sulit melakukan gaya itu, cobalah posisi bercinta yang satu ini. Untuk perempuan, taruh bantal di bawah panggul untuk menahan bokong tetap di atas. Bukalah kaki lebih lebar untuk mempermudah pria melakukan penetrasi.

Dengan posisi ini, pria akan lebih mudah mendorong penis lebih dalam untuk meningkatkan rangsangan klitoris. Selain itu, tubuh Anda dan pasangan pun bisa tetap saling menempel.

4. The duo

Posisi ini bisa memberikan para pria dua aktivitas sekaligus dalam satu waktu. Perempuan pun bisa lebih mudah mendapatkan klimaks dengan cara ini karena bisa sembari menyentuh vagina dengan jari. Saat melakukan penetrasi dengan tempo terbaiknya, pria juga bisa menyibukkan diri dengan memainkan payudara perempuan.

Untuk melakukannya, perempuan perlu mengangkat dua kakinya sambil sedikit dibuka dan lakukan saat posisi tidur telentang. Biarkan pria masuk dari sela-sela posisi kaki dan melakukan tugasnya. Posisi ini akan memberi banyak stimulasi pada perempuan.

5. Lean into me

Posisi sex yang nyaman juga bisa dilakukan sambil berdiri
Manfaatkan meja untuk mencari posisi yang nyaman

Siapa bilang posisi sex yang nyaman harus dilakukan di tempat tidur? Anda juga bisa mencari meja atau dinding untuk melakukan posisi sex yang nyaman, kok. Untuk pria, angkat pasangan ke atas meja dan berdirilah di antara dua kakinya yang terbuka.

Posisi ini terbilang sangat nyaman karena Anda bisa saling berhadapan, baik untuk wajah maupun alat vital. Anda dan pasangan pun bisa melakukan banyak hal dalam posisi ini. Selain mencium dan memainkan tempo, Anda dan pasangan juga bisa saling memeluk dan memegang bagian punggung maupun bokong pasangan.

6. Side cuddle

Posisi cocok dilakukan bila Anda merasa sedikit lelah untuk melakukan banyak aksi. Pria perlu mengawali dengan sebuah pelukan hangat dari belakang sambil tiduran. Lalu, perlahan lakukan penetrasi dari belakang. Jangan biarkan tangan Anda dan pasangan diam saat proses ini dilakukan, ya. Pria bisa memainkan payudara dari belakang, sedangkan perempuan bisa memegang bagian tubuh atas atau bawah dari pasangan.

Biarpun side cuddle ini terlihat seperti ajangnya para pria dalam permainan seks, sebenarnya perempuan bisa mengatur temponya sendiri. Sedikit gerakan untuk mengontrol posisi dan kedalaman penetrasi yang pas juga bisa dilakukan oleh para perempuan.

7. The boycott (69)

Kadang, perempuan masih merasa tidak nyaman saat melakukan penetrasi seksual. Jika masalah itu terjadi, cobalah ganti dengan posisi “saling memberi, saling menerima”. Posisi the boycott atau yang lebih dikenal dengan posisi 69 merupakan cara ampuh untuk sama-sama mencapai orgasme.

Masing-masing akan memberikan rangsangan pada alat kelamin dengan menggunakan mulut dan lidah. Bisa dibilang, posisi ini sangat tidak melelahkan karena masing-masing dapat mengatur permainannya sendiri. Biarkan Anda dan pasangan memiliki waktu untuk melakukan penjelajahan di bawah sana.

Hal yang perlu Anda dicatat, satu posisi mungkin akan terasa nyaman dilakukan oleh seseorang, tapi tidak akan berjalan mulus untuk orang lain. Cara terbaik untuk mengetahui posisi mana yang pas untuk Anda adalah mencobanya sendiri.

Baca juga: Posisi Sex Penis Kecil yang Bisa Beri Kepuasan pada Pasangan

Tips supaya seks bisa dilakukan dengan nyaman

Selain melakukan posisi-posisi di atas, Anda masih bisa melakukan berbagai cara untuk mendapatkan seks yang nyaman dengan pasangan. Berikut tips agar seks bisa lebih berwarna:

1. Kenali tubuh Anda

Cara terbaik untuk mengenali diri dalam urusan seks adalah cobalah belajar mencari kepuasan sendiri. Aktivitas ini yang sering disebut dengan masturbasi. Cara ini akan membuat Anda lebih familiar dengan titik-titik rangsang tubuh.

Perempuan bisa menggunakan jari atau sex toy untuk melakukan masturbasi dan mencari g-spot. Di sisi lain, pria bisa melakukannya dengan tangan. Khusus untuk pria, masturbasi akan membuat Anda tahu batas puncak saat bercinta. Dengan begitu, Anda bisa memperpanjang durasi permainan saat melakukannya dengan pasangan.

2. Foreplay

Bagian terpenting dalam seks adalah foreplay. Anda harus melakukan ini jauh sebelum menu utama alias penetrasi alat kelamin dilakukan. Foreplay akan meningkatkan sensitivitas dan kepuasan saat bercinta. Langkah ini perlu dilakukan untuk mendapatkan puncak yang diimpi-impikan.

Anda dan pasangan bisa melakukan banyak cara dalam foreplay. Memulai obrolan intim dengan pasangan, dilanjutkan dengan pelukan mesra juga sudah bisa dikatakan foreplay. Permainan selanjutnya bisa dimulai dengan sebuah ciuman di seluruh bagian tubuh.

3. Lakukan dengan perlahan

Seks bukan perlombaan dulu-duluan mencapai finish. Kalau ingin mendapatkan kenyamanan, lakukanlah seks dengan perlahan. Tempo yang lambat dalam bercinta akan membuat Anda dan pasangan memiliki kesempatan bereksperimen saat berhubungan seksual.

4. Pakai pelumas

Pelumas untuk sex
Pelumas akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman

Pelumas (lubricant) akan membantu Anda merasa lebih nyaman saat penetrasi seks. Pelumas juga akan mengurangi rasa sakit untuk perempuan pada pengalaman pertamanya.

5. Berdiskusi dengan pasangan

Karena seks ini masih sering dianggap tabu, banyak pasangan yang enggan membicarakan ini di sela-sela waktu santai mereka. Menghindari obrolan seks dengan pasangan akan membuat satu sama lain “buta” dan tidak tahu apa yang terbaik untuk pasangan.

Mungkin obrolan tentang seks akan terasa canggung pada awalnya, tapi Anda dan pasangan harus membicarakan masalah ini. Sederhananya, tanyakan posisi yang ingin dicoba, bagian mana yang sebaiknya disentuh, atau jumlah seks yang ingin dilakukan dalam sehari. Komunikasi adalah kunci dari menjalin hubungan.

Baca juga: Posisi Bercinta Saat Hamil, Patut Dicoba dan Dijamin Aman

Catatan dari SehatQ

Posisi sex yang nyaman akan membawa Anda dan pasangan mencapai orgasme. Memang, tidak semua posisi akan cocok dilakukan oleh semua orang. Cara terbaiknya adalah mencobanya langsung dengan pasangan. Namun, pastikan Anda berdiskusi dengan pasangan saat ingin melakukannya.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang posisi sex yang nyaman, serta tips melakukan seks pertama kali, tanyakan langsung ke dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play

Advertisement

hubungan seksualtips sekskepuasan seksual

Terima kasih sudah membaca.

Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

Kumpulan Artikel dan Forum

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved