Pilihan Pensil Alis Terbaik untuk Make-up yang Sempurna

Pensil alis adalah salah satu produk kecantikan yang wajib saat make up
Pensil alis adalah bagian yang tak terpisahkan dari rias wajah

Alis mata sangat berpengaruh dalam membentuk penampilan wajah Anda. Karena itu dalam make-up, merias alis dengan tepat tidak boleh sampai ketinggalan. Keberadaan alis yang bagus dapat membuat wajah lebih simetris dan membuat Anda tampak lebih lebih muda.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki alis yang sempurna. Pensil alis atau eyebrow dapat menjadi jawaban buat memperoleh alis yang sempurna dalam make-up Anda.

Jenis-jenis pensil alis

Ketika Anda hendak memilih pensil alis, Anda mungkin agak bingung dengan ragamnya yang cukup banyak. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa menyesuaikan dengan kenyamanan Anda dalam menggambar alis menggunakan jenis pensil alis yang seperti apa. Berikut ini adalah beberapa jenis pensil alis yang akan Anda jumpai di berbagai toko perlengkapan kecantikan.

1. Pensil alis berbentuk pensil

Sering juga disebut traditional eyebrow. Model inilah yang pertama kali ada untuk merias alis orang-orang. Sampai saat ini, masih sangat banyak yang menggunakan pensil alis berbentuk pensil karena dianggap lebih nyaman untuk menggambar alis sehari-hari serta menghasilkan garis yang lebih tegas.

2. Pensil alis berbentuk gel

Jenis pensil alis ini menggunakan gel sebagai “tinta” untuk menggambar alis. Pensil alis jenis gel dinilai lebih tahan lama. Pensil alis ini juga cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki alis jarang-jarang atau tipis karena bentuknya yang semi cair, ia bisa mengisi titik-titik kosong bagian alis yang tidak tertutupi rambut.

3. Pensil alis berbentuk bubuk

Pensil alis ini biasanya berada dalam wadah yang sepaket dengan eyeshadow. Jenis pensil alis ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan warna lain di bagian alis mata. Warna yang dihasilkan pensil alis bentuk bubuk sendiri lebih tipis daripada pensil alis lainnya.

4. Pensil alis model pena

Ibaratnya jenis pensil alis ini sama seperti spidol. Wadahnya padat, namun di dalamnya menggunakan cairan untuk menggambar alis. Anda akan lebih mudah menggambar alis secara lebih presisi dengan model ini. Tinta yang menjadi bahan pewarna pensil alis juga membuat riasan wajah Anda di bagian alis menjadi tahan lama.

Rekomendasi pensil alis terbaik

Jangan sembarangan memilik merek pensil alis. Pastikan merek yang Anda beli mampu menghasilkan riasan wajah yang Anda harapkan. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pensil alis terbaik yang dapat Anda jajal.

1. NYX professional make-up 3 in 1 brow

Sesuai namanya, produk dari NYX ini menghadirkan tiga jenis pensil alis dalam satu wadah sekaligus yang bisa kamu sesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan. Ada jenis pensil alis berbentuk gel dengan perata maskara. Ada pensil alis berbentuk bubuk serta ada pensil alis tint. Harga untuk NYX Professional Make Up 3 in 1 Brow sekitar Rp400.000.

2. Make Over eyebrow pencil

Untuk riasan alis yang cepat dan simpel, Anda bisa memilih Make Over Eyebrow Pencil. Tidak hanya mampu menghasilkan gambar alis mata yang tegas, produk ini juga mampu menciptakan gambar alis yang tahan hingga berjam-jam. Harga untuk satu batang Make Over Eyebrow Pencil kira-kira Rp55.000.

3. Maybelline total temptation eyebrow definer pencil

Batang pensil alis ini berbentuk runcing menyerupai intan. Ini akan memudahkan Anda untuk melukis alis sesuka hati dengan sangat detail. Satu batang Maybelline Total Temptation Eyebrow Definer Pencil bisa Anda peroleh dengan kisaran harga Rp230.000.

4. Wardah eyebrow pencil

Pensil alis keluaran Wardah ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki alis tipis. Warna yang dihasilkan dari produk ini pun natural dan membuat make-up Anda di bagian alis tampak alami. Sangat direkomendasi, tapi harga Wardah Eyebrow Pencil justru sangat murah, hanya sekitar Rp30.000.

5. L’Oreal Paris brow stylist definer

Produk terbitan L’oreal ini sangat cocok bagi Anda yang mengagungkan kesan natural dalam make-up. Ujung penanya yang kecil membuat tampilan gambar alis Anda akan terlihat halus dan menyatu dengan kulit. Satu batang L'Oreal Paris Brow Stylist Definer dihargai sekitar Rp170.000 di Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi pensil alis yang bisa Anda gunakan untuk tampil cantik setiap saat.

Artikel Terkait