Pien Tze Huang, Obat Tradisional Tiongkok yang Berkhasiat untuk Hati


Pien Tze Huang adalah Obat Tradisional Tiongkok yang dipercaya efektif untuk menjaga kesehatan hati hingga meredakan luka pasca operasi. Untuk membedakan yang asli dan palsu, ada nomor seri khusus yang harus diperiksa.

0,0
27 Sep 2021|Nina Hertiwi Putri
Pien Tze Huang berkhasiat untuk kesehatan hatiPien Tze Huang dipercaya baik untuk mengembalikan fungsi hati
Pien Tze Huang adalah obat tradisional Tiongkok yang punya fungsi utama menjaga kesehatan hati. Khasiatnya yang sudah dirasakan turun temurun membuat obat ini jadi incaran banyak orang. Sayangnya, minat yang tinggi ini membuat pihak tak bertanggung jawab mengedarkan Pien Tze Huang palsu dengan iming-iming harga yang lebih murah.Pien Tze Huang yang asli diimpor langsung dari Tiongkok oleh PT Saras Subur Abadi (SSA). Pabrik Zhangzhou Pien Tze Huang menunjuk PT Saras Subur Abadi sebagai agen tunggal di Indonesia agar keaslian dan keamanan produk terjamin.Untuk mendapatkan obat yang asli, Anda disarankan untuk membelinya di toko obat yang memiliki reputasi baik dan terpercaya, atau bisa melalui official store SSA (toko resminya) secara langsung.Ada beberapa kriteria yang bisa Anda lihat agar tidak tertipu dengan obat herbal palsu yang bisa saja membahayakan kesehatan.

Cara membedakan Pien Tze Huang yang asli dan palsu

Pien Tze Huang yang asli bisa dilihat dari nomor seri khusus
Pien Tze Huang yang asli memiliki nomor seri khusus
Harga Pien Tze Huang, bagi sebagian orang mungkin terasa sedikit mahal. Meski begitu, banyak orang tetap mencarinya karena khasiatnya yang telah dipercaya turun-temurun.Nah, kondisi ini sering dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menjual Pien Tze Huang palsu dengan harga yang jauh lebih murah. Melihat obat tradisional Tiongkok berkhasiat dengan harga yang miring memang terlihat menggiurkan. Akan tetapi, Anda perlu menyadari bahwa obat palsu tentu tidak aman untuk kesehatan.Agar bisa terhindar dari penipuan saat membeli, ada beberapa cara membedakan Pien Tze Huang yang asli dan palsu dengan metode 3P berikut ini:
  • Perhatikan, terdapat stiker hologram SSA (selaku importir resmi di Indonesia) dan nomor izin edar dari BPOM RI (POM TI 164 250 351) untuk kemasan butir dan (POM TI 164 350 341) untuk kemasan kapsul.
  • Periksa, terdapat 16 digit nomor seri produk di balik stiker hologram yang terletak di sisi kanan atas kemasan. Kelupas dan input ke 16 digit nomor tersebut ke situs: http://english.t3315.com/. Setiap nomor hanya dapat diinput satu kali.
  • Pastikan, selalu meminta kemasan Pien Tze Huang Anda beli untuk menghindari penyalahgunaan kemasan.
Saat membeli Pien Tze Huang, pastikan Anda mendapatkannya dari toko resmi SSA ataupun toko online di market place terpercaya. Jangan tergoda dengan harga yang terlalu murah dan berhati-hatilah dengan produk yang kemasannya disebut langsung dari Tiongkok. Di Tiongkok sendiri sangat banyak beredar Pien Tze Huang palsu. Maka dari itu, pabrik Zhangzhou Pien Tze Huang hanya menunjuk satu agen tunggal di setiap negara.Untuk di Indonesia sendiri, distribusi resminya telah dipegang oleh PT Saras Subur Abadi.Mereka juga menyediakan layanan konsultasi HALO SSA, dimana Anda bisa menghubungi via Whatsapp/ SMS/ Telp ke nomor 0817822922 untuk memastikan keaslian Pien Tze Huang yang Anda beli.

Kenapa pilih Pien Tze Huang?

Pien Tze Huang baik untuk kesehatan hati
Pien Tze Huang baik untuk menjaga kesehatan hati
Pien Tze Huang adalah obat tradisional Tiongkok yang sudah hadir lebih dari 500 tahun lalu. Bahannya terdiri dari herbal bermutu tinggi dan dibuat dengan teknik peracikan khusus.Obat ini dikenal bisa mengatasi beberapa penyakit dan menjaga tubuh tetap sehat. Khasiat-khasiatnya pun sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah. Salah satu manfaat utama dari Pien Tze Huang adalah menjaga kesehatan hati. Khasiatnya ini telah diteliti secara ilmiah dan hasilnya sejalan dengan yang selama ini diyakini.Ada beberapa penelitian yang telah dilakukan, baik menggunakan hewan uji maupun secara klinis pada manusia. Penelitian itu menunjukkan hasil positif penggunaan Pien Tze Huang terhadap kesehatan hati.Hasil penelitian Pien Tze Huang juga sudah dipublikasi di jurnal ilmiah Molecules. Hasilnya, Pien Tze Huang terbukti memiliki potensi untuk membantu menjaga kesehatan organ hati/liver dari beberapa jenis kerusakan, seperti perlemakan hati (fatty liver), hepatitis akibat virus, dan hepatitis alkoholik.Masih dari jurnal yang sama, obat ini secara klinis juga terbukti memiliki potensi untuk: 
  • Membantu meredakan gejala dan menjaga fungsi hati pada pasien dengan hepatitis kronis. 
  • Membantu meredakan efek samping dan meningkatkan kualitas hidup apabila diberikan berdampingan dengan kemoterapi pada pasien kanker hati. Tentunya, dengan dosis khusus sesuai rekomendasi peneliti.

Alasan obat tradisional Tiongkok kian populer

Obat tradisional cina kian populer karena dinilai ampuh
Obat tradisional Tiongkok dinilai ampuh untuk atasi berbagai penyakit
Obat tradisional Tiongkok atau yang dalam istilah internasional disebut sebagai Traditional Chinese Medicine (TCM) memiliki sejarah yang panjang, bahkan hingga ribuan tahun yang lalu. Dalam konsep besarnya, obat tradisional Tiongkok menganggap bahwa ada energi vital yang mengatur keseimbangan tubuh yang disebut dengan Qi. Saat energi tersebut tidak seimbang, muncullah berbagai penyakit.Pengobatan tradisional yang sudah dijalankan sejak ribuan tahun ini memiliki tujuan utama mengembalikan keseimbangan tersebut.Ada banyak jenis pengobatan tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat, seperti akupunktur, pijat, olahraga seperti tai chi, dan obat herbal. Dalam praktiknya, sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari cara pengobatan ini. Kisah yang menyebar dari mulut ke mulut pun kemudian tidak sedikit yang terbukti secara ilmiah melalui penelitian, seperti halnya khasiat Pien Tze Huang yang telah diteliti di beberapa jurnal dan menunjukkan hasil yang positif. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menambah keyakinan mengonsumsi obat ini sebagai pendamping obat dokter.
sirosis hatipenyakit hatiperlemakan hatiadv pien tze huang
Molecules. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6767116/
Diakses pada 1 September 2021
Pien Tze Huang. https://pientzehuang.id/tentang-pien-tze-huang
Diakses pada 1 September 2021
Johns Hopkins Medicine. https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/chinese-medicine
Diakses pada 1 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait