Artikel Penyakit

Trending Topik

Mantan personel F4, Ken Zhu, mengidap penyakit fibromyalgia. Akibat penyakit langka ini, eks pemain Meteor Garden ini memutuskan tidak akan memiliki anak meski telah menikah. Sebenarnya, apa itu penyakit fibromyalgia?
Baca selengkapnya
Oleh Annisa Amalia Ikhsania
Diabetes melitus masih menjadi penyakit serius, yang menjadi perhatian dunia. Penyakit ini antara lain dapat menimbulkan neuropati diabetik pada saraf. Karena ada berbagai jenis saraf di tubuh, terdapat pula jenis-jenis neuropati diabetik, yang harus Anda waspadai.
Baca selengkapnya
Oleh Arif Putra
Penyakit jantung bawaan bisa menyebabkan berbagai kelainan pada jantung anak yang menderitanya. Operasi banyak dilakukan sebagai opsi untuk menyembuhkan penyakit jantung bawaan. Berbagai prosedur medis yang dibutuhkan dalam proses penyembuhan tersebut, membutuhkan biaya yang tak sedikit.
Baca selengkapnya
Oleh Maria Yuniar
Berbagai kondisi fisik bisa menjadi penyebab darah rendah. Berbeda dengan tekanan darah tinggi yang sering menimbulkan komplikasi fatal, tingkat bahaya tekanan darah rendah akan tergantung pada penyebab dan keluhan yang ditimbulkannya.
Baca selengkapnya
Oleh Armita Rahardini
Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) sekaligus pengamat sosial, HS Dillon, meninggal dunia pada Senin (16/09/2019) setelah mengalami gagal jantung. Berikut ini penjelasan dokter mengenai gejala, sebab dan perawatan gagal jantung yang bisa Anda pelajari.
Baca selengkapnya
Oleh Fadli Adzani
Maag merupakan penyakit yang paling umum terjadi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat asam lambung yang bisa dibeli bebas di apotek maupun dengan resep dokter. Obat asam lambung di apotik tidak hanya satu jenis melainkan terdapat berbagai banyak jenisnya, seperti penghalang histamin, antasida, dan sebagainya.
Baca selengkapnya
Oleh Anita Djie
Banyak faktor bisa jadi penyebab kurang darah atau anemia. Mulai dari pola makan tidak sehat, penyakit keturunan dan kondisi medis tertentu. Kenali berbagai faktor yang bisa memicu terjadinya anemia agar bisa lebih waspada.
Baca selengkapnya
Oleh Armita Rahardini
Penyakit tipes dan penyakit tifus bisa memiliki gejala yang mirip. Penularannya pun sama-sama terjadi di tempat dengan kebersihan yang tidak terjaga. Tapi kedua penyakit ini sebetulnya berbeda. Apa sajakah perbedaannya?
Baca selengkapnya
Oleh Armita Rahardini
Gejala kurang darah atau anemia yang selama ini diketahui, umumnya hanya badan terasa lemas. Padahal, gejala anemia tidak hanya itu. Gejala anemia juga bisa berbeda-beda, tergantung dari jenis anemia yang diderita.
Baca selengkapnya
Oleh Nina Hertiwi Putri
Bukan hanya pada orang dewasa, paru-paru basah juga bisa terjadi pada anak-anak. Gejala paru-paru basah pada anak terlihat seperti kondisi umum, yakni batuk berdahak, demam, dada sakit, hingga sesak napas. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh infeksi virus.
Baca selengkapnya
Oleh Dina Rahmawati
Back to Top