Ereksi Lemah? Coba 5 Olahraga Berikut ini!


Menguatkan ereksi penis bisa dilakukan dengan cara rajin berolahraga. Beberapa jenis olahraga untuk menguatkan ereksi seperti senam kegel, jalan cepat, dan berenang.

(0)
02 Apr 2021|Rhandy Verizarie
Olahraga menguatkan ereksiAngkat beband adalah salah satu olahraga untuk menguatkan ereksi penis
Beberapa pria dihadapkan pada kondisi penis yang tidak bisa ereksi secara maksimal. Ini tentu saja dapat membuat mereka jadi kurang percaya diri, bahkan berujung stres dan depresi. Kabar baiknya, ada sejumlah olahraga menguatkan ereksi yang bisa jadi solusinya. Ereksi penis sendiri erat kaitannya dengan aliran darah. Saat mendapat rangsangan seksual, aliran darah menuju penis akan lebih ‘deras’. Inilah yang kemudian membuat penis bisa mengeras. Namun, apabila aliran darah tidak lancar, penis tidak akan bisa ereksi dengan sempurna. Bahkan pada beberapa kasus, penis tidak bisa ereksi sama sekali alias impotensi.

Jenis olahraga menguatkan ereksi

Olahraga bisa menjadi langkah awal untuk membuat ereksi lebih keras dan tahan lama. Apa saja jenis olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria? Simak informasinya berikut ini.

1. Senam kegel

Senam kegel merupakan salah satu olahraga menguatkan ereksi yang bisa Anda coba. Ya, senam kegel ternyata tidak hanya bermanfaat bagi wanita, tapi juga pria. Menurut studi yang dimuat dalam BJU International, senam kegel efektif untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi, yang salah satunya ditandai dengan lemahnya ereksi.Manfaat senam kegel bagi pria tidak lain untuk melatih agar otot panggul semakin kuat. Otot panggul yang kuat disebut-sebut dapat memperlancar peredaran darah menuju penis. Dengan begitu, pria bisa mempertahankan ereksi yang kuat dan tahan lama ketika berhubungan seks.

2. Jalan santai

Tidak perlu aktivitas fisik berat, berjalan santai selama kurang lebih 30 menit juga sudah bisa membantu melancarkan aliran darah menuju penis sehingga bisa ereksi secara maksimal dan tahan lama.Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh sebuah studi tahun 2014 dalam The American Journal of Cardiology. Menurut studi tersebut, pria yang mengalami disfungsi ereksi akibat penyakit infark miokard (serangan jantung) yang dideritanya berhasil meningkatkan kemampuan ereksi setelah melakukan jalan santai secara terprogram. 

3. Jalan cepat

Jenis olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria lainnya adalah jalan cepat. Menurut penelitian, pria yang melakukan aktivitas aerobik, termasuk berjalan cepat, setiap hari dapat terhindar dari risiko disfungsi ereksi.Pasalnya, berjalan cepat—sama seperti jalan santai—dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis. 

4. Angkat beban

Selain jalan santai dan jalan cepat, Anda juga bisa melakukan jenis olahraga untuk menguatkan ereksi lainnya, seperti angkat beban.Olahraga angkat beban tidak hanya berfungsi untuk memperkuat otot-otot tubuh, tapi juga berperan terhadap kelancaran peredaran darah. Walaupun keampuhannya tidak sebaik olahraga aerobik, seperti jalan kaki, tidak ada salahnya jika Anda juga melakukan aktivitas fisik yang satu ini untuk membuat penis ereksi maksimal.

5. Berenang

Studi lainnya mengungkapkan bahwa renang juga menjadi olahraga yang bisa membantu pria untuk ereksi maksimal dan tahan lama. Pasalnya, berenang membantu Anda untuk mengatasi kelebihan berat badan (obesitas) yang menjadi salah satu pemicu gangguan ereksi.Penelitian yang melibatkan 110 pria obesitas yang mengalami disfungsi ereksi, sepertiganya dilaporkan mengalami peningkatan ereksi setelah berhasil menurunkan 10 persen berat badan lewat berenang.

Cara lain agar ereksi kuat dan tahan lama

Selain dengan olahraga menguatkan ereksi, ada sejumlah cara alami lainnya guna mengatasi susah ereksi maksimal yang saat ini sedang dialami, antara lain yaitu:
  • Makan makanan penguat ereksi (buah, sayuran, gandum, kacang-kacangan)
  • Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan sodium
  • Menghindari minuman beralkohol
  • Menghindari rokok
  • Mengendalikan stres 
  • Istirahat yang cukup
Apabila cara-cara di atas tidak cukup ampuh untuk membuat penis Anda ereksi secara sempurna, maka Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengonsumsi sejumlah obat-obatan seperti berikut ini:
  • Sildenafil (Viagra)
  • Tadalafil
  • Vardenafil
  • Avanafil
Akan tetapi, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan di atas. Beberapa obat mungkin saja menimbulkan efek samping jika tidak diminum sesuai aturannya.

Catatan dari SehatQ

Melakukan olahraga menguatkan ereksi menjadi solusi alami sebelum Anda mengunjungi dokter. Jangan ragu untuk bertanya seputar cara melakukan olahraga vitalitas pria yang benar agar hasilnya maksimal dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Dengan fitur chat dokter, konsultasi medis kini jadi lebih mudah dan cepat! Download sekarang di App Store dan Google Play
olahragakelamin laki-lakikesehatan pria
American Journal of Cardiology. https://www.ajconline.org/article/S0002-9149(14)02270-X/fulltext Diakses pada 22 Maret 2021BJU International. https://bjui-journals.onlinelibrary.wiley.com/doi/pdf/10.1111/j.1464-410X.2005.05690.x Diakses pada 22 Maret 2021Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/mens-health/exercises-to-improve-your-sex-life.aspx Diakses pada 22 Maret 2021Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-get-harder-erections#diet Diakses pada 22 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait