logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo

Artikel Bersponsor

Hidup Sehat

Obat Nyeri dan Demam yang Baik untuk Keluarga

open-summary

Demam atau nyeri yang terkadang disertai oleh sakit kepala adalah masalah kesehatan yang umum dialami banyak orang, termasuk anggota keluarga Anda. Masalah kesehatan ini bisa terjadi karena berbagai sebab. Mulai dari kelelahan hingga nyeri haid. Menggunakan obat yang tepat bisa membantu mengatasi penyakit ini dengan cepat.


close-summary

28 Okt 2021

| Marco Anthony

Demam dan nyeri dapat ganggu aktivitas

Demam dan nyeri dapat ganggu aktivitas

Table of Content

  • Penyebab umum demam dan nyeri
  • Obat yang tepat untuk nyeri dan demam
  • Sedia Biogesic parasetamol di rumah

Demam atau nyeri yang terkadang disertai oleh sakit kepala adalah masalah kesehatan yang umum dialami banyak orang, termasuk anggota keluarga Anda. Masalah kesehatan ini bisa terjadi karena berbagai sebab. Mulai dari kelelahan hingga nyeri haid. Menggunakan obat yang tepat bisa membantu mengatasi penyakit ini dengan cepat.

Advertisement

Penyebab umum demam dan nyeri

Meski terkadang ringan, demam, sakit kepala, dan nyeri seringkali dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Biasanya ada beberapa hal yang umumnya menyebabkan gangguan kesehatan ini, berikut di antaranya:

1. Kelelahan

Kelelahan bisa terjadi karena Anda bekerja terlalu lama. Hal ini membuat imun tubuh melemah sehingga Anda mudah terserang penyakit. Itu sebabnya seseorang yang bekerja hingga larut malam sangat rentan terjangkit virus sehingga mengalami flu dan demam.

2. Aktivitas yang berlebihan

Aktivitas yang berlebihan seperti berolahraga bisa menjadi salah satu sumber nyeri otot ringan. Selain itu duduk terlalu lama di kursi yang tidak nyaman atau duduk dengan posisi yang salah juga bisa menjadi penyebabnya.

3. Hamil

Saat hamil, tubuh seorang wanita mengalami perubahan hormon. Terlebih pada bulan-bulan awal kehamilan, perubahan hormon ini merangsang tubuh meningkatkan jumlah produksi darah yang menyebabkan sakit kepala

4. Haid

Pada saat haid, sistem imun tubuh dapat mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan tubuh perempuan lebih sensitif terhadap rasa nyeri, termasuk nyeri haid.

5. Mengonsumsi makanan dan minuman manis

Mengonsumsi makanan atau minuman manis secara berlebihan dapat menyebabkan sakit gigi yang sering disertai oleh rasa nyeri dan sakit kepala.

Obat yang tepat untuk nyeri dan demam

Untuk mengatasi rasa nyeri, demam, dan sakit kepala yang disebabkan beberapa hal di atas, Anda bisa mengonsumsi parasetamol.

Parasetamol merupakan obat yang dirancang untuk meredakan nyeri dan demam. Cara kerja parasetamol adalah menghambat produksi prostaglandin, zat atau senyawa penyebab peradangan pada tubuh. Dengan menghambat produksi prostaglandin di dalam tubuh, gejala atau tanda peradangan, seperti demam dan nyeri pun akan berkurang.

Parasetamol sangat membantu dalam mengurangi berbagai keluhan seperti nyeri ringan hingga sedang, radang sendi sakit kepala, nyeri otot, nyeri haid atau nyeri saat periode menstruasi, sakit punggung hingga sakit tenggorokan.

Sedia Biogesic parasetamol di rumah

no caption
Biogesic

Karena efeknya yang sangat baik untuk mengatasi masalah sakit kepala dan nyeri  yang dapat mengganggu aktivitas keseharian Anda. Tak ada salahnya, menyediakan parasetamol di rumah.

Salah satu parasetamol yang bisa jadi andalan Anda dan keluarga di rumah adalah Biogesic. Biogesic adalah merk parasetamol terpercaya, yang selama 40 tahun telah membantu redakan dan demam banyak keluarga Indonesia.

Kandungannya terbuat dari parasetamol dan tanpa campuran kafein. Biogesic aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan aman untuk ibu hamil apabila dikonsumsi sesuai petunjuk – jika sakit berlanjut hubungi dokter.

 Dengan kemasan strip isi 4 tablet, Biogesic mudah dibawa ke mana saja. Harganya yang terjangkau juga menjadi alasan mengapa parasetamol satu ini menjadi sahabat yang tepat untuk mengatasi masalah demam dan nyeri keluarga Anda.

Biogesic juga bisa menjadi andalan untuk menghadapi gejala Covid-19 seperti demam dan sakit kepala.

Biogesic tersedia dalam dua varian, tablet dan sirup. Anda bisa memilih varian yang cocok untuk keluarga.

Jangan biarkan demam, nyeri dan sakit kepala mengganggu aktivitas Anda dan keluarga. Segera istirahat yang cukup dan minum Biogesic bila perlu saat demam menyerang.

Advertisement

demamhidup sehatpola hidup sehatadv biogesic

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2023. All Rights Reserved