Nomor Call Center BPJS Kesehatan dan Cara Lain untuk Menghubunginya


Jika Anda mengalami berbagai kendala seputar BPJS Kesehatan, misalnya lupa nomor kartu atau kehilangan kartu, Anda bisa menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan 1500400 dan menghubungi layanan mobile customer service lainnya.

0,0
06 Sep 2021|Nenti Resna
Nomor call center BPJS Kesehatan adalah 1500400Call center BPJS Kesehatan terbuka selama 24 jam
Jika Anda mengalami berbagai kendala seputar BPJS Kesehatan, misalnya lupa nomor kartu atau kehilangan kartu, Anda bisa menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan. Keberadaan call center ini juga memudahkan Anda dalam menikmati berbagai layanan lainnya yang ditawarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan.Menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan hanyalah salah satu dari banyak alternatif untuk menikmati layanannya. Tentunya Anda dapat memilih metode yang paling praktis dan mudah sesuai dengan keperluan.

Call center BPJS Kesehatan 24 Jam

Untuk menyampaikan keluhan atau mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan seputar BPJS Kesehatan, Anda dapat menghubungi nomor call center BPJS kesehatan 1500400. Cara menghubungi call center BPJS Kesehatan ini dapat dilakukan kapan saja alias terbuka selama 24 jam.Meski demikian, nomor call center BPJS Kesehatan ini tidaklah gratis. Anda akan dikenakan pulsa jika menghubunginya lewat ponsel. Sementara itu, apabila Anda menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan lewat telepon rumah, Anda akan dikenakan tarif lokal.Walaupun tidak ada telepon call center BPJS gratis, masih ada beberapa alternatif lain untuk menghubungi layanan pelanggan BPJS Kesehatan yang bisa Anda pilih.

Cara lain menghubungi customer service BPJS Kesehatan lainnya

Selain dengan menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan 24 jam, berikut adalah metode-metode lainnya untuk menghubungi customer service BPJS Kesehatan.

1. Layanan SMS Gateway

Layanan SMS Gateway adalah salah satu layanan mobile customer service BPJS Kesehatan yang dapat diakses dengan menggunakan pesan singkat dari ponsel di nomor 08777-5500-400.Walaupun tidak termasuk sebagai layanan call center BPJS Kesehatan bebas pulsa, layanan SMS Gateway bisa Anda gunakan jika memiliki paket SMS gratis.Untuk mengakses informasi dari layanan SMS Gateway BPJS, Anda harus mengirim pesan dengan format tertentu.Jika Anda bingung dengan format penulisan SMS yang sesuai, cukup kirimkan pesan dengan tulisan HELP dan kirimkan ke nomor 08777-5500-400. Selanjutnya, ikuti format pengiriman pesan sesuai pesan yang Anda peroleh dari layanan SMS Gateaway tersebut.

2. Media sosial BPJS Kesehatan

Jika Anda kesulitan menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan, Anda bisa menikmati layanan pelanggan lewat media sosial resmi dari BPJS Kesehatan.Berikut adalah beberapa akun resmi media sosial BPJS Kesehatan yang bisa Anda kunjungi.Anda bisa meninggalkan komentar secara langsung di bawah postingan admin media sosial bersangkutan atau menghubunginya melalui direct message (DM).Admin dapat meminta Anda memberikan beberapa informasi tertentu, seperti nomor NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir untuk verifikasi serta validasi data diri Anda.

3. Layanan PANDAWA melalui WhatsApp

Anda juga bisa menikmati layanan pelanggan melalui Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA). Call center BPJS Kesehatan WhatsApp ini termasuk mobile customer service BPJS Kesehatan yang dapat dihubungi jika Anda memiliki akses internet di ponsel.PANDAWA memiliki nomor kontak yang berbeda sesuai kantor cabang BPJS Kesehatan tempat tinggal Anda. Untuk mengetahui call center BPJS Kesehatan WhatsApp ini, Anda perlu mengakses WhatsApp bot BPJS di nomor 08118750400. Selanjutnya, Anda akan memperoleh nomor PANDAWA yang sesuai untuk dihubungi.

4. Aplikasi Mobile JKN

Cara lain yang cukup mudah untuk mengakses layanan pelanggan BPJS Kesehatan adalah lewat aplikasi Mobile JKN. Anda bisa langsung mengajukan keluhan atau meminta informasi melalui mobile customer service BPJS Kesehatan pada aplikasi tersebut.Setelah login, Anda dapat memilih menu Informasi dan Pengaduan. Selanjutnya klik tanda (+) untuk menyampaikan keluhan Anda. Isi informasi yang diminta, kemudian pilih jenis keperluan Anda, misalnya apakah untuk menyampaikan keluhan atau meminta informasi. Setelah selesai, klik tanda LAPORKAN!Layanan call center BPJS Kesehatan di nomor 1500400 dapat membantu Anda memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari menyampaikan keluhan, meminta berbagai informasi kepesertaan atau layanan kesehatan, perubahan data, hingga melakukan pendaftaran peserta baru tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.Walaupun ini bukan telepon call center BPJS gratis, pelayanan yang diberikan tetap dapat menghemat waktu dan biaya jika dibandingkan dengan berkunjung langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
bpjs kesehatanpeserta bpjs
BPJS Kesehatan. https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/post/read/2015/363/SMS-Gateway-BPJS-Kesehatan
Diakses 25 Agustus 2021
BPJS Kesehatan. https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/post/read/2018/680/BPJS-Kesehatan-Care-Center-1500400-Solusi-Daftar-JKN-KIS-Tanpa-Antri
Diakses 25 Agustus 2021
Twitter BPJS Kesehatan RI. https://twitter.com/BPJSKesehatanRI
Diakses 25 Agustus 2021
Twitter BPJS Kesehatan RI. https://twitter.com/BPJSKesehatanRI/status/1318722620901126144
Diakses 25 Agustus 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait