Nikmat dan Memuaskan, Ini Rahasia Merasakan Klimaks Berkali-Kali


Bagaikan lari maraton, seseorang perlu mengenali tubuhnya untuk bisa klimaks berkali-kali.

(0)
23 Jan 2021|Azelia Trifiana
Cara membuat pasangan klimaks berkali-kaliMembuat pasangan klimaks berkali-kali bukan hanya menyenangkan tapi menambah keintiman
Jika satu kali mencapai orgasme saja bisa menjadi pengalaman yang begitu berkesan, bagaimana dengan terjadi klimaks berkali-kali? Bahkan menariknya, orgasme berulang atau multiple orgasm ini bisa dinikmati baik perempuan maupun laki-laki.Seseorang dikatakan mengalami orgasme berulang apabila mengalami klimaks selama beberapa kali dalam satu sesi. Bisa berlangsung dengan cepat atau perlahan-lahan, tergantung permainan yang dilakukan.

Faktor yang berpengaruh terhadap orgasme

Tidak ada yang bisa menentukan berapa kali seseorang bisa mencapai klimaks. Tentu, banyak faktor turut berperan, seperti:
  • Anatomi tubuh
  • Preferensi seksual
  • Gairah
  • Stimulasi dari pasangan
  • Seberapa baik mengenal tubuh
Jika berbicara tentang kuantitas, sebagian besar perempuan bisa mengalami 5 kali orgasme dalam satu sesi bergulat di ranjang. Bahkan, menurut pakar seks tersohor di Amerika Serikat Cassandra Corrado, rekor orgasme terbanyak yang pernah dialami seorang perempuan adalah 140 dalam satu sesi.Beberapa penelitian juga memperkirakan 8-15% perempuan bisa merasakan multiple orgasm. Hal yang sama juga berlaku pada pria, yang dapat mengalami orgasme berulang hingga 5 kali. Faktor biologis turut berperan yang membuat pria tidak bisa klimaks berkali-kali sebanyak perempuan.Jika membawanya ke dalam ranah statistik, kurang dari 10% pria di usia 20 tahunan yang bisa mengalami orgasme berulang. Sementara ketika usianya sekitar 30 tahun ke atas, kemungkinan itu menurun hingga kurang dari 7%.

Bagaimana memulainya?

Bagi yang belum pernah mengalami klimaks berkali-kali, tak ada salahnya mengenali tubuh lebih dalam lagi untuk bisa mencapainya. Ini penting karena dengan demikian bisa tahu betul batas saat tubuh sudah tiba di puncak kenikmatan.Beberapa syarat untuk melakukannya adalah:
  • Rileks

Orgasme memerlukan energi. Itulah sebabnya orang yang tengah kelelahan atau stres akan sulit mencapai klimaks berkali-kali, bahkan satu kali saja belum tentu tercapai.
  • Komunikasikan dengan pasangan

Jangan segan menyampaikan kepada pasangan bahwa Anda ingin merasakan orgasme berulang. Tidak, itu bukan hanya imajinasi liar Anda saja. Sungguh sangatlah wajar ketika muncul keinginan itu dari siapapun. Sangat manusiawi.Ketika mendiskusikannya dengan pasangan, sampaikan batasan mana yang boleh dan tidak. Mulai dari jenis stimulasi, sentuhan, bagian tubuh, atau posisi yang mendapat lampu hijau dan tidak. Komunikasikan dengan pasangan dan saling mendengar keinginan satu sama lain.
  • Kenali otot dasar panggul

Jika ada otot yang paling berperan dalam mencapai orgasme, itu adalah otot dasar panggul alias pelvic floor. Bahkan, sebenarnya orgasme adalah kontraksi yang dialami otot dasar panggul dengan cepat.Cara melatihnya dengan melakukan senam kegel. Menariknya, mencoba menahan otot-otot dasar panggul bisa membuat orgasme terasa lebih panjang dan intens. Bukan tidak mungkin, teknik ini juga membuka kemungkinan terjadinya klimaks kedua, ketiga, dan selanjutnya.
  • Kontraksi penis

Bukan hanya untuk perempuan, laki-laki juga bisa menjajal kontraksi penis saat sedang semi-ereksi atau ereksi. Kemudian, rileks dan lepaskan untuk merasakan orgasme. Setelah mengenali sensasi ini, maka bisa dicoba di saat yang lain.
  • Rangsangan seksual

Kunci dari merasakan kenikmatan orgasme berulang adalah dengan tahu rangsangan seksual yang tepat. Buat imajinasi menjadi seliar mungkin dengan melibatkan tangan, mulut, atau mungkin sex toys. Dari eksperimen itulah bisa diketahui mana yang paling disukai dan tidak.
  • Variasi orgasme

Multiple orgasm bisa dicapai dengan membuat variasi. Contohnya ketika baru merasakan klimaks saat penetrasi penis ke vagina, coba lakukan variasi lain semisal merangsang payudara. Semakin beragam cara yang dilakukan, kian besar kemungkinan mencapai orgasme berulang.
  • Bernapas berlebihan

Jika ada pertanyaan kapan Anda disarankan bernapas berlebihan, bercinta adalah jawabannya. Jangan bernapas terengah-engah. Justru, coba bernapas perlahan dengan menghirup lewat hidung dan membuang lewat mulut. Ini akan membuat sensasi berkali-kali lipat lebih intens.Menariknya lagi, cara bernapas ini juga bisa dipadukan dengan pasangan. Coba sinkronisasi pernapasan untuk membuat suasana kian erotis.Setiap tubuh berbeda. Artinya, intensitas dan teknik saat bercinta pun bisa berbeda. Apa yang tertulis di atas belum tentu berlaku sama untuk setiap orang. Di sinilah pentingnya berkomunikasi dengan pasangan untuk tahu apa yang mereka sukai dan tidak.

Jika sudah mencoba dan tidak berhasil mencapai orgasme berulang pun, itu bukan masalah. Kuncinya adalah merasa nyaman dan menikmati prosesnya, bukan mengejar orgasme bagaikan piala.Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar hubungan seksual yang aman, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
tips seksmanfaat hubungan seksmenjalin hubungan
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/how-to-have-multiple-orgasms
Diakses pada 8 Januari 2021
PubMed. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/27872023/
Diakses pada 8 Januari 2021
Socioaffective Neuroscience & Psychology. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5087699/
Diakses pada 8 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait