MySehatQ, Solusi Cerdas untuk Kebutuhan Kesehatan Keluarga Anda

15 Mei 2019 | Oleh Nina Hertiwi Putri
Manfaatkan fitur-fitur di MySehatQ untuk memantau kondisi kesehatan keluarga Anda.
Dengan MySehatQ, Anda bisa memantau kalender imunisasi Si Kecil dengan mudah.

Menjaga kesehatan Si Buah Hati tentu adalah hal terpenting bagi Anda, para orang tua. Berbagai cara tentu telah Anda siapkan agar anak bisa tumbuh dengan sehat dan ceria. Salah satunya adalah dengan mematuhi jadwal imunisasi anak.

Sayangnya, terkadang dengan berbagai kesibukan sehari-hari yang dijalani, Anda lupa untuk mengantarkan anak menerima imunisasi tepat waktu. Belum lagi, jika Anda lupa imunisasi yang telah diberikan, dan yang masih harus diterima anak.

Langkah mudah untuk akses MySehatQ

Urusan imunisasi ini memang bukanlah hal yang mudah untuk diingat, dijadwalkan, maupun dipahami. Oleh karena itu, MySehatQ hadir sebagai solusi cerdas dan mudah untuk Anda sekeluarga. Untuk mengaksesnya, Anda cukup melakukan Sign Up untuk membuat profil, seperti langkah-langkah di bawah ini.

Setelah itu, cukup klik tulisan My SehatQ dan Anda langsung dapat masuk ke fitur yang satu ini. Jelajahi berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan untuk urusan kesehatan sekeluarga, berikut ini.

1. Buat profil untuk sekeluarga

Sebagai solusi yang mudah dan praktis, Anda dapat mendaftarkan profil Si Kecil di akun MySehatQ yang sama dengan Anda! Jadi, Anda tidak perlu repot untuk log out lalu kembali log in apabila ingin mengakses status kesehatan Si Kecil.

2. Kalender imunisasi jadi solusi mudah

Kira-kira, apa saja, ya, imunisasi dasar yang wajib dipenuhi si kecil? Lalu, di luar itu, apakah ada imunisasi yang perlu dilakukan? Jangan bingung, semua jawabannya ada di kalender imunisasi MySehatQ.

Semua jenis imunisasi, baik yang dasar maupun yang dianjurkan, ada di sini. Anda cukup mengisi jenis imunisasi yang sudah maupun belum diterina anak. Anda juga bisa membuat reminder, agar tidak melewatkan jadwal imunisasi.

Anda juga akan dikenalkan lebih jauh tentang masing-masing jenis imunisasi dengan penjelasan, efek samping, dan peringatannya.

3. Memantau tumbuh kembang anak menjadi praktis

Tumbuh kembang anak secara fisik juga bisa Anda pantau melalui fitur MySehatQ. Fitur ini menjadi cara mudah dalam mengetahui status perkembangan Si Kecil. MySehatQ akan memberikan informasi, kondisi anak baik atau kurang baik.

4. Lebih bugar dengan kalkulator BMI dan presentase lemak tubuh

Selain untuk anak anak, berbagai fitur di MySehatQ juga bisa Anda manfaatkan untuk memantau kondisi kesehatan. Buat yang sedang diet, fitur kalkulator BMI akan memberikan penjelasan lebih jauh tentang rekomendasi diet dan olahraga yang cocok sesuai kondisi Anda!

Fitur penghitungan persentase lemak tubuh juga akan memberikan rekomendasi langkah-langkah yang perlu Anda lakukan, sesuai dengan kadar lemak tubuh.

5. Rencanakan kehamilan dengan kalender ovulasi dan kalender kehamilan

Ingin segera punya momongan? Memahami jadwal ovulasi adalah salah satu kuncinya. Di fitur kalender ovulasi, Anda bisa mempelajari penjelasan seputar kesuburan dan menstruasi.

Tidak hanya itu, Anda bisa mengetahui masa paling subur dan masa ovulasi. Di kalender kehamilan, Anda tinggal memasukkan hari pertama haid sebagai penentu usia kehamilan.

Setelah itu, akan diberikan penjelasan seputar kondisi yang sesuai dengan usia kehamilan Anda.