Menguak Mitos Makanan Pembesar Penis, Benarkah Ampuh?


Cara memperbanyak sperma utamanya dengan menerapkan pola hidup sehat, mulai dari rajin berolahraga hingga makan makanan bergizi. Jumlah sperma yang sedikit tentu dapat memengaruhi kesuburan pria.

(0)
makanan pembesar penisSalmon dan alpukat dipercaya oleh para pria sebagai makanan pembesar penis
Bagi sebagian pria, ukuran penis yang besar dapat menambah kepercayaan diri mereka. Alhasil, banyak cara dilakukan agar ukuran penis berubah, mulai dari terapi pijat, minum obat pembesar penis, hingga mengonsumsi makanan pembesar penis. . Agar tidak salah kaprah, ketahui fakta mengenai makanan untuk memperbesarpenis berikut ini.

Makanan pembesar penis, mitos atau fakta?

Faktanya, makanan untuk membesarkan penis tidak benar-benar ada. Namun, beberapa makanan, seperti pisang, semangka, bawang, hingga bayam memang baik untuk kesehatan penis.Makanan-makanan itu tidak serta-merta membuat ukuran penis bertambah besar, tapi dapat memberikan banyak manfaat, mulai dari memperlancar aliran darah ke penis hingga meningkatkan produksi hormon testosteron.Berikut makanan atau minuman yang baik untuk kesehatan penis:

1. Bayam

Kandungan folat dalam bayam dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis. Kekurangan asam folat sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi. Selain itu, bayam juga mengandung cukup banyak magnesium. Magnesium sendiri mempunyai manfaat dalam merangsang aliran darah ke penis dan meningkatkan kadar hormon testosteron.

2. Alpukat

Disebut sebagai “pohon testis” oleh Suku Aztec, kandungan vitamin E dan zinc dalam alpukat berdampak positif pada dorongan seks serta kesuburan pria. Vitamin E diketahui dapat meningkatkan kualitas sperma, sedangkan zinc menambah kadar hormon testosteron dalam tubuh.

3. Cabai

Cabai dipercaya sebagai makanan pembesar penis
Kandungan capsaicin dalam cabai dapat meningkatkan libido pria
 Makanan pembesar penis selanjutnya adalah cabai. Menurut penelitian, pria yang kerap mengonsumsi makanan pedas mempunyai kadar hormon testosteron di atas rata-rata. Kandungan capsaicin dalam cabai disebut dapat meningkatkan libido pria.Meski begitu, bukan berarti mengonsumsi cabai bisa meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh Anda. Selain itu, kandungan cabai juga dapat melancarkan aliran darah ke jantung serta organ-organ lainnya, termasuk penis. 

4. Wortel

Wortel menjadi makanan untuk memperbesar penis yang lainnya yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Menurut penelitian, wortel merupakan makanan yang baik bagi kesuburan. Hal ini tidak lepas dari kandungan karotenoid dalam wortel yang dapat meningkatkan jumlah serta motilitas (kemampuan bergerak dan berenang) sperma.

5. Tomat

Bermanfaat bagi kesuburan pria, tomat mampu meningkatkan konsentrasi serta motilitas dan morfologi (ukuran dan bentuk) sperma. Selain itu, penelitian menyebut bahwa makanan yang kaya akan likopen seperti tomat dapat mencegah kanker prostat.

6. Oat

Asam amino L-arginine dalam gandum telah terbukti dapat membantu atasi disfungsi ereksi. Seperti obat kuat lainnya, L-arginine membantu melancarkan aliran darah ke penis. Hal ini penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.

7. Salmon

Ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Mengonsumsi salmon dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh termasuk penis. Selain itu, kandungan vitamin D dalam salmon juga menghindarkan Anda dari risiko mengalami disfungsi ereksi.

8. Pisang

Pisang menjadi makanan untuk memperbesar penis lainnya yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Kandungan enzim bromelin pada pisang mampu membantu meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh. Selain itu, tingginya kandungan kalium dalam buah ini juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke penis.

9. Bawang

Bawang putih dan bawang merah mengandung senyawa bernama allicin. Senyawa ini diklaim mampu meningkatkan sirkulasi darah yang diperlukan untuk ereksi.

10. Semangka

Semangka kaya akan kandungan asam amino bernama l-citrulline, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis. Di sisi lain, konsumsi buah ini juga meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat berguna untuk membantu memperlebar pembuluh darah di area atau menuju penis.Perlu dicatat, makanan-makanan di atas bukanlah makanan pembesar penis. Mengonsumsinya akan membuat kinerja penis semakin baik, bukan memperbesar ukurannya. Jika Anda memiliki alergi terhadap kandungan atau makanan tertentu, konsultasikan dengan dokter lebih dahulu sebelum mengonsumsinya.[[artikel-terkait]]

Kebiasaan yang dapat memengaruhi kesehatan penis

Selain mengonsumsi makanan tertentu, ada beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari agar kesehatan penis tetap terjaga. Kebiasaan buruk sehari-hari yang bisa merusak kesehatan penis di antaranya:

1. Makan junk food

Junk food dapat memperburuk kualitas sperma
Junk food dapat memengaruhi kualitas sperma
Menurut sebuah studi, pria yang mengonsumsi makanan olahan seperti kue, cokelat, keripik, dan gorengan mempunyai kualitas sperma yang buruk. Hal ini terjadi karena tingginya kandungan lemak trans pada makanan-makanan tersebut. Sementara itu, mereka yang menjalani diet dengan mengonsumsi makanan sehat seperti ikan, sayuran, dan biji-bijian disebut memiliki kualitas sperma baik.

2. Minum alkohol

Minum alkohol secara berlebihan bisa mengurangi hasrat seksual dan menyebabkan Anda mengalami masalah ereksi. Alkohol membuat penis sulit untuk mempertahankan ereksi dan membuat sensasi orgasme jadi berkurang. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), meminum alkohol lebih dari dua kali dalam sehari berisiko meningkatkan disfungsi ereksi.

3. Masturbasi dengan cara yang tidak benar

Masturbasi secara kasar membuat penis menjadi kurang responsif ketika berhubungan seks. Menurut peneliti, masturbasi yang agresif membuat kulit penis Anda rentan mengalami iritasi dan nyeri.

4. Salah posisi saat melakukan hubungan seks

Memiliki fantasi untuk mencoba posisi seks tertentu bersama pasangan merupakan hal yang wajar. Namun, jika tidak dilakukan dengan hati-hati, dapat melukai penis. Cedera bisa membuat penis nyeri, memar, bengkak, bahkan patah.

5. Kurang tidur

Kurang tidur dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Kekurangan testosteron pada tubuh pria dapat menyebabkan hilangnya libido. Supaya terhindar dari hal tersebut, Anda disarankan untuk tidur setidaknya selama 7-8 jam di malam hari.

Catatan dari SehatQ

Pada faktanya, makanan pembesar penis yang instan tidaklah ada. Daftar makanan di atas hanya menjaga penis tetap sehat sehingga fungsi seksualnya, terutama ereksi tetap baik.Jika tujuan Anda menambah ukuran, ada beberapa pembesar penis yang cukup umum diketahui, yakni:
  • Operasi memperbesar penis
  • Pil dan krim pembesar penis
  • Vakum atau pompa penis
  • Traction device
Operasi disebut menjadi cara yang paling signifikan. Sementara cara-cara lainnya diketahui tidak memberikan hasil yang permanen. Pastikan Anda berdiskusi dengan dokter sebelum memilih salah satu cara di atas.Anda juga dapat berkonsultasi secara online dengan dokter melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ jika sungkan berkunjung ke dokter untuk meraup informasi. Download sekarang juga di App Store dan Google Play.
hormon seksdisfungsi ereksiargininespermamembesarkan peniskesehatan pria
The Health Site. https://www.thehealthsite.com/sexual-health/habits-and-actions-that-can-mess-up-your-penis-697852/
Diakses pada 25 Agustus 2020
Men’s Journal. https://www.mensjournal.com/food-drink/52-foods-boost-penis-health-supercharge-libido-and-increase-pleasure/
Diakses pada 25 Agustus 2020
Men’s Journal. https://www.mensjournal.com/health-fitness/10-habits-are-hurting-your-penis/
Diakses pada 25 Agustus 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/mens-health/foods-for-penis
Diakses pada 25 Agustus 2020
WebMD. https://www.webmd.com/erectile-dysfunction/ss/slideshow-foods-erectile-dysfunction
Diakses pada 26 Agustus 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/erectile-dysfunction/foods-diet 
Diakses pada 25 Februari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait