Seberapa Ampuh Mengobati Disfungsi Ereksi dengan Air Kelapa?


Air kelapa dianggap ampuh mengatasi disfungsi ereksi karena mengandung zat seperti sodium, potasium, dan magnesium. Akan tetapi, hal ini masih perlu dibuktikan lebih lanjut.

(0)
03 Apr 2021|Rhandy Verizarie
mengobati disfungsi ereksi dengan air kelapaAir kelapa mengandung sejumlah zat yang dipercaya dapat mengatasi disfungsi ereksi
Mengobati disfungsi ereksi dengan air kelapa disebut-sebut sebagai salah satu cara alami terampuh. Pasalnya, pada air kelapa terkandung zat-zat yang dibutuhkan agar pria bisa terbebas dari masalah seksual yang satu ini.Disfungsi ereksi sendiri adalah kondisi ketika pria tidak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi secara maksimal. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab disfungsi ereksi, seperti stres, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga gangguan jantung.Simak penjelasan mengenai manfaat air kelapa dalam mengobati disfungsi ereksi berikut ini.

Mengobati disfungsi ereksi dengan air kelapa, bisakah?

Efek air kelapa terhadap penyembuhan disfungsi ereksi sebenarnya tidak terjadi secara langsung. Air kelapa disebut dapat mengobati disfungsi ereksi karena kandungan nutrisi penting yang membantu mengatasi penis susah ereksi.Apa saja bahan-bahan yang dimaksud?

1. Air kelapa mengandung sodium

Pada air kelapa terkandung sodium. Mineral ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang sejumlah fungsi, salah satunya otot. Selain itu, sodium juga berperan dalam menunjang kinerja saraf-saraf tubuh, termasuk saraf yang ada di penis.Mekanisme ereksi membutuhkan peran otot dan sistem saraf. Otot dan saraf yang bermasalah akan berdampak terhadap proses ereksi tersebut. Itu sebabnya, Anda disarankan untuk minum air kelapa guna membantu mengembalikan ereksi sempurna.Akan tetapi, perlu diingat bahwasanya asupan sodium ke dalam tubuh juga tidak boleh terlalu tinggi. Dilansir dari Harvard T.H. Chan School of Public Health, tingginya kadar sodium di dalam tubuh justru akan menyebabkan timbulnya masalah kesehatan lain, seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.Idealnya, tubuh memerlukan 500 miligram sodium setiap harinya. Diskusikan dengan dokter mengenai asupan harian magnesium yang tepat bagi Anda.

2. Air kelapa mengandung potasium

Alasan selanjutnya air kelapa dapat mengobati disfungsi ereksi adalah kandungan potasium di dalamnya. Menurut sebuah penelitian, potasium dapat membantu memperlancar peredaran darah di dalam tubuh, termasuk aliran darah menuju penis.Sebagaimana diketahui, penis yang sulit atau bahkan tidak bisa ereksi sama sekali disebabkan oleh terhambatnya aliran darah menuju area tersebut. Tidak hanya itu, potasium juga berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah, khususnya pada penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Disfungsi ereksi sendiri diketahui merupakan salah satu dampak dari hipertensi.

3. Air kelapa mengandung magnesium

Kandungan air kelapa lainnya yang diklaim dapat membantu mengobati disfungsi ereksi adalah magnesium. Sama seperti potasium, magnesium juga berperan dalam menurunkan tekanan darah.Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Human Hypertension, orang-orang yang mendapat asupan magnesium sebanyak 450 mg per harinya terbukti mengalami penurunan tekanan darah sistolik maupun diastolik.Akan tetapi, keampuhan magnesium dalam mengobati disfungsi ereksi sendiri sebenarnya belum didukung oleh bukti ilmiah yang cukup. Perlu adanya penelitian lebih lanjut guna membuktikan kebenarannya.

4. Air kelapa mengandung asam amino

Mengobati disfungsi ereksi dengan air kelapa dianjurkan karena kandungan asam amino, khususnya arginine, di dalamnya. Menurut penelitian tahun 2019 yang dimuat dalam Journal of Sex Medicine, suplemen arginine terbukti dapat mengobati disfungsi ereksi tingkat ringan hingga sedang.Akan tetapi, perlu adanya penelitian lanjutan untuk memastikan keampuhan arginine pada air kelapa dalam mengobati disfungsi ereksi.

Cara mengobati disfungsi ereksi lainnya

Selain dengan air kelapa, tentunya masih ada banyak cara mengobati disfungsi ereksi atau lemah syahwat yang bisa Anda lakukan, seperti:
  • Olahraga 
  • Berhenti merokok
  • Tidak minum alkohol
  • Menjaga berat badan
  • Minum obat kuat (tadalafil, sildenafil, avanafil)
Diskusikan dengan dokter Anda apabila mengalami penis susah ereksi. Dokter akan mencarikan solusi terbaik untuk Mengobati permasalahan yang Anda alami tersebut.Gunakan juga fitur chat dokter di aplikasi kesehatan keluarga untuk mendapatkan saran medis paling akurat terkait masalah kesehatan yang Anda derita. Download sekarang juga di App Store dan Google Play.
disfungsi ereksikelamin laki-lakikesehatan pria
American Journal of Physiology. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/16467502/ Diakses pada 23 Maret 2021Harvard T.H. Chan School of Public Health. https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/salt-and-sodium/#:~:text=It%20flavors%20food%20and%20is,balance%20of%20water%20and%20minerals. Diakses pada 23 Maret 2021Journal of Human Hypertension. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/19020533/ Diakses pada 23 Maret 2021Journal of Sex Medicine. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/30770070/ Diakses pada 23 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait