Mengenal Peel Off Mask untuk Kecantikan Wajah dan Cara Menggunakannya


Peel off mask menghadirkan sensasi memuaskan bagi penggunanya. Meski demikian, manfaat masker ini tidak jauh berbeda dengan masker bilas pada umumnya.

(0)
07 Apr 2020|Asni Harismi
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Peel off mask awalnya berbentuk krim dan bisa dicabut sendiri ketika keringPeel off mask dapat Anda kelupas untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati
Ada yang mengatakan khasiat peel off mask bagi wajah tidak jauh berbeda dengan masker pada umumnya. Namun, ada sensasi berbeda yang dirasakan oleh pengguna masker ini, yakni ketika mereka bisa melihat sendiri kotoran yang ada di wajah ketika masker ini dilepas.Peel off mask adalah masker yang awalnya berbentuk krim, kemudian diaplikasikan ke seluruh bagian wajah, kecuali area bibir, mata, dan alis. Setelah dibiarkan hingga mengering, Anda bisa mengelupas lapisan masker dan melihat sendiri kulit mati atau komedo yang diangkatnya.Meskipun demikian, tidak semua tipe kulit bisa menggunakan jenis masker ini ini. Pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari pemakaiannya karena masker ini bersifat eksfoliasi yang dikhawatirkan dapat menimbulkan iritasi pada kulit sensitif.

Apa saja khasiat peel off mask?

Masker jenis ini katanya memiliki khasiat untuk membersihkan wajah dan menghilangkan kusam. Beberapa merk peel off mask juga mengklaim memiliki efek merevitalisasi wajah sehingga kulit ta,mpak lebih muda.Meski hingga kini belum ada penelitian yang menegaskan manfaat masker jenis ini, beberapa produsen kerap menyebut khasiat masker ini, yaitu:
  • Mencerahkan kulit dengan membersihkan kotoran di wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati
  • Mencegah kerusakan kulit yang disebabkan paparan radikal bebas, seperti jerawat dan bercak hitam
  • Menghilangkan kerut halus akibat penuaan dini
  • Membersihkan minyak di wajah, terlebih bagi pemilik kulit berminyak
  • Melembapkan dan menutrisi kulit
  • Menenangkan kulit karena memiliki sifat antiinflamasi
  • Sekaligus menghilangkan rambut halus pada wajah.
Meskipun demikian, para ahli kecantikan berpendapat manfaat-manfaat masker jenis ini di atas tidak jauh berbeda dengan masker yang setelah pemakaiannya harus dibersihkan dengan cara dibilas. Tak pelak, mereka menyatakan istilah peel off mask hanyalah strategi pemasaran para produsen kecantikan dengan menghadirkan sensasi pemakaian masker yang berbeda dibanding masker tradisional lainnya.

Cara menggunakan peel off mask

Terlepas dari pro dan kontra mengenai manfaat peel off mask, Anda tetap dapat mencoba memakai masker jenis ini untuk merasakan kepuasan tersendiri saat tengah merawat wajah. Ketika memakai masker jenis ini, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan.
  • Sebelum mengenakan peel off mask

Meski masker peel off dapat mengangkat kotoran pada pori-pori wajah, Anda tetap wajib membersihkan muka terlebih dahulu sebelum mengoleskan krim masker. Membersihkan wajah sebelum pemakaian masker akan membuat nutrisi yang terkandung dalam masker lebih mudah diserap oleh wajah sehingga memaksimalkan manfaatnya.
  • Saat mengenakan peel off mask

Untuk mengoleskan krim masker, cukup gunakan ujung jari dan pastikan krim tersebar merata di seluruh bagian wajah. Hindari pemakaian di area mata, alias, dan bibir untuk menghindari efek samping yang tak diinginkan.
  • Setelah peel off mask mengering

Krim masker akan mengering dalam beberapa menit, tergantung merk maupun ketebalan krim yang Anda oleskan ke wajah. Setelah seluruh lapisan masker mengering, Anda dapat mengelupas masker tersebut dimulai dari area pinggir wajah.Pastikan Anda menarik lapisan masker dengan lembut dan tidak menggosok-gosok area wajah yang baru saja dipakaikan masker. Anda mungkin akan merasakan sedikit rasa sakit akibat kulit yang tertarik saat pengelupasan masker ini.Setelah seluruh lapisan peel off mask terlepas, Anda tidak perlu membilas wajah. Meskipun demikian, Anda bisa mengoleskan pelembap ke area wajah untuk memaksimalkan efek yang dihasilkan oleh masker jenis ini.Meski pemakaian peel off mask pada dasarnya aman, namun usahakan Anda memilih produk masker yang sudah memiliki nomor registrasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Anda pun tetap harus memperhatikan komposisi masker dan memilih kandungan masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
masker wajahperawatan wajah
Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-apply-a-face-mask-correctly
Diakses pada 24 Maret 2020
Stylecaster. https://stylecaster.com/beauty/peel-off-masks/
Diakses pada 24 Maret 2020
Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-peel-off-masks/
Diakses pada 24 Maret 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait