Mengenal Metode Jelqing untuk Memperbesar Penis, Ampuhkah?


Jelqing dilakukan dengan cara memijat penis agar aliran darah menuju organ reproduksi pria tersebut lancar dan membuat penis bisa ereksi lebih maksimal. Namun, hingga saat ini dunia medis belum mengamini metode ini untuk membesarkan penis secara permanen.

0,0
14 Jul 2021|Rhandy Verizarie
jelqingEfektivitas jelwing dalam membesarkan penis belum didukung bukti ilmiah yang cukup
Banyak cara dilakukan oleh para pria demi memperbesar ukuran penisnya agar semakin ‘gagah perkasa’. Salah satu metode membesarkan penis yang cukup populer adalah jelqing. Sejumlah kalangan menilai bahwa metode ini terbukti dapat membuat ukuran penis bertambah besar. Namun, bagaimana dunia medis menanggapinya? Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Apa itu jelqing?

Jelqing adalah semacam teknik latihan yang tujuannya untuk memperbesar ukuran penis. Metode yang konon berasal dari Timur Tengah ini dilakukan, seperti ketika Anda bermasturbasi, yakni meremas dan membelai penis.Cara tersebut dinilai dapat membuat darah mengalir deras menuju penis sehingga membuat organ reproduksi pria tersebut tampak lebih besar dan tebal. 

Apakah jelqing efektif membesarkan penis?

Lantas, apakah cara membesarkan penis yang satu ini benar-benar ampuh? Hingga saat ini, belum banyak bukti penelitian yang bisa mendukungnya.Alih-alih membesarkan penis secara mudah dan cepat, tindakan ini justru berisiko menimbulkan masalah pada penis, seperti kerusakan jaringan penis, penis bengkok, dan sebagainya.

Cara melakukan jelqing

Kendati belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung manfaat jelqing ini, beberapa pria mungkin akan tetap melakukannya.Nah, jika Anda juga termasuk pria yang ingin mencoba cara memperbesar penis secara alami ini, tentu sah-sah saja. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati agar terhindar dari risiko penis cedera dan sebagainya.Langkah-langkah melakukan teknik jelqing yang tepat, antara lain:
  • Satukan jari telunjuk dan ibu jari Anda hingga membentuk huruf O.
  • Kemudian, posisikan jari-hari tersebut di pangkal penis Anda.
  • Berikan tekanan lembut pada batang penis Anda.
  • Perlahan, gerakkan jari dan ibu jari Anda ke arah kepala penis Anda sampai Anda mencapai ujungnya. Kurangi tekanan jika ini terasa menyakitkan.
  • Kendurkan pegangan Anda di ujungnya. 
  • Ulangi ini sekali sehari selama sekitar 20 menit.
Namun, perlu diingatkan kembali, cara ini mungkin tidak dapat memperbesar penis Anda secara permanen. Metode ini hanya memberikan Anda hasil sementara.

Risiko jelqing

Melakukan jelqing, terutama apabila terlalu keras, terlalu agresif, dan sering, dapat meningkatkan risiko masalah pada penis sebagaimana tadi disinggung. Pada kasus terburuk, kerusakan semacam ini secara permanen dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk bertahan atau bertahan.Efek samping potensial lainnya termasuk:
  • Memar pada penis
  • Rasa sakit atau nyeri di sepanjang poros
  • Iritasi kulit karena menggosok
  • Jaringan parut akibat menggosok terlalu keras
  • Impotensi
Sementara itu, segera hentikan aktivitas ini apabila Anda mengalami sejumlah gejala berikut ini:
  • Penis sakit
  • Rasa gatal
  • Penis bengkak
  • bintik-bintik merah di batang Anda
  • mati rasa atau kesemutan
  • pecahnya vena

Memperbesar penis dengan prosedur medis 

Memperbesar penis dengan cara ini mungkin tidak memberikan ereksi penis atau perubahan ukuran yang memuaskan dan permanen. Namun, cara alami lainnya pun juga tidak bisa menjanjikan hal serupa.Sejauh ini, prosedur medis mungkin menjadi salah satu cara yang paling aman dibandingkan yang lainnya, karena berada dalam pengawasan dokter. Meski begitu, ukuran penis sebenarnya tidak memengaruhi secara langsung kepuasan seksual. Sebelum mencari berbagai cara memperbesar penis, pastikan Anda mengetahui beberapa fakta tentang penis berikut ini.
  • Ukuran penis orang Indonesia rata-rata sekitar 12-13 cm. Jika Anda berada dalam kisaran itu, seharusnya Anda tidak perlu khawatir dan berpikir untuk memanjangkan penis.
  • Stres dapat memengaruhi kemampuan penis untuk ereksi maksimal. Dokter Anda mungkin merekomendasikan menemui konselor atau terapis kesehatan seksual jika tidak ada yang salah dengan penis secara fisiologis.
  • Memiliki penis yang melengkung tajam atau nyeri saat ereksi bisa menjadi tanda penyakit Peyronie. Kondisi ini dapat diatasi dengan beberapa prosedur yang sama yang digunakan untuk pemanjangan dan penebalan penis.
Jika masalah ereksi penis yang muncul disebabkan oleh penyakit Peyronie, dokter mungkin akan menyetujui bahkan menyarankan prosedur medis untuk mengatasinya. Salah satu opsi klinis yang mungkin (dengan keberhasilan yang terdokumentasi) yang mungkin direkomendasikan oleh dokter Anda untuk mengobati atau mengambil langkah ekstra untuk meningkatkan ukuran penis Anda adalah perangkat implan penis.Implan penis dilakukan dengan cara memasukkan blok silikon atau lengan di sekitar jaringan di batang Anda untuk membuat penis Anda lebih panjang atau lebih tebal.

Catatan dari SehatQ

Jelqing adalah teknik memijat penis dengan tujuan untuk memperbesar ukuran organ reproduksi pria tersebut. Akan tetapi, belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung efektivitas metode tersebut.Hingga kini, operasi masih menjadi cara satu-satunya untuk menambah ukuran penis yang aman. Oleh sebab itu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter apabila Anda merasa kurang puas dengan ukuran penis dan berniat untuk memperbesarnya.Punya pertanyaan seputar kesehatan pria? Jangan ragu untuk berdiskusi langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download aplikasi SehatQ sekarang juga di App Store dan Google Play. 
kelamin laki-lakimembesarkan peniskesehatan priareproduksi pria
Healthline. https://www.healthline.com/health/jelqing Diakses pada 29 Juni 2021Healthline. https://www.healthline.com/health/mens-health/penis-stretching Diakses pada 29 Juni 2021Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326503#risks-and-considerations Diakses pada 29 Juni 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait