Mengawali Hari dengan Morning Sex, Ketahui Manfaatnya untuk Kesehatan

(0)
Melakukan morning sex akan memperbaiki suasana hati Anda sepanjang hariAktivitas menyenangkan seperti bercinta di pagi hari dapat menurunkan kadar hormon stres
Minum air putih, kopi, maupun teh kerap dijadikan pilihan banyak orang untuk memulai hari. Namun, tahukah Anda bahwa ada juga cara lain yang dapat dilakukan saat hendak memulai hari? Melakukan seks pagi hari atau morning sex!Mungkin Anda belum terbiasa melakukan kegiatan ranjang ini saat baru saja membuka mata. Kebanyakan orang memilih untuk bercinta di malam hari sebelum tidur. Seringkali, energi Anda sudah habis setelah seharian bekerja maupun mengurus rumah sehingga berhubungan seks di malam hari tidak lagi terasa menggairahkan.Seks di pagi hari tentunya dilakukan saat tubuh kembali bugar setelah istirahat semalaman. Bukan tidak mungkin, orgasme justru akan tercapai ketika melakukan morning sex. Gairah biasanya muncul ketika pikiran Anda tenang dan rileks. 

Manfaat seks pagi hari

Menurut sains, seks pagi hari memang sebaiknya dilakukan karena memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Mempererat ikatan dengan pasangan

Seks pagi hari dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan semakin dekat. Hal ini terjadi karena seks menghasilkan oksitosin, hormon di otak yang mengontrol ikatan dan cinta. Hormon oksitosin akan dilepaskan ketika berhubungan seks sehingga membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan.

2. Meredakan stres

Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010, aktivitas menyenangkan seperti seks pagi hari dapat menurunkan kadar hormon stres Anda. Jika dilakukan, aktivitas ini dapat membuat Anda bersemangat untuk menjalani hari.
Bermesraan dengan pasangan saat pagi hari akan menambah keintiman
Memulai hari dengan seks akan membuat mood Anda membaik

3. Memperbaiki suasana hati

Seks pagi hari menghasilkan endorfin, hormon pereda nyeri ajaib dalam tubuh yang membantu meningkatkan suasana hati. Itulah mengapa Anda biasanya merasa bahagia setelah mencapai klimaks.

4. Membakar kalori

Meski tidak sama besarnya seperti berlari di treadmill selama satu jam, morning sex dapat membakar kalori. Menurut penelitian dari Harvard Medical School, kegiatan ini sama seperti berjalan santai, yaitu membakar sekitar lima kalori per menit.

5. Meningkatkan kemampuan otak

Menurut penelitian, seks pagi hari dapat membuat tubuh melepaskan campuran antara neurotransmitter dan hormon dopamin. Hormon dopamin bermanfaat bagi kesehatan dan fungsi kognitif otak.

6. Menambah imunitas

Penelitian yang dirilis pada tahun 2015 menemukan bahwa seks dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Seks pagi hari memicu pertahanan alami tubuh Anda terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

7. Membuat wajah terlihat lebih muda

Beberapa ahli berpendapat bahwa seks merupakan kunci untuk membuat Anda terlihat lebih muda. Hal ini terjadi karena seks melepaskan hormon oksitosin, beta-endorfin, dan molekul anti-inflamasi. Penelitian menunjukkan, seks tiga kali seminggu dapat membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih muda dari orang yang jarang melakukannya.

8. Membantu keluar dari kebiasaan seks malam hari

Ada gagasan yang tertanam kuat bahwa seks merupakan aktivitas malam hari. Namun, malam hari sering menjadi waktu tidak nyaman untuk berhubungan, terutama setelah melalui hari yang melelahkan dan Anda ingin menghabiskan waktu untuk istirahat. Kini saatnya Anda keluar dari 'pakem' tersebut dan mencoba sensasi morning sex.

Tips melakukan morning sex

Berbicara mesra dengan pasangan menjadi pemanasan yang baik sebelum morning sex
Bermesraan di tempat tidur dapat menjadi pemanasan sebelum bercinta di pagi hari
Ketika melakukan seks pagi hari, ada sejumlah hal yang bisa diterapkan supaya semua dapat berjalan dengan baik. Berikut sejumlah tips morning sex yang disarankan oleh para ahli:
  • Lakukan foreplay

Sebelum berhubungan seks, lakukan pemanasan dengan memanjakan satu sama lain menggunakan jari maupun lidah pada zona sensitif pasangan. Anda dapat memberikan sedikit pijatan di punggung, kaki, atau kulit kepala. Sentuhan semacam ini baik untuk dilakukan sebelum kemudian menuju ‘menu utama’.
  • Bereksperimen dengan posisi bercinta

Jika Anda mengkhawatirkan bau napas yang muncul di pagi hari, pilihlah posisi tidak bertatap muka seperti spooning sex maupun doggy style. Dengan posisi ini, salah satu pihak membelakangi pasangan, sementara yang lain melakukan penetrasi dari belakang. Lain kali, siapkan permen mint di laci sebelah tempat tidur untuk berjaga-jaga saat terjadinya ‘serangan fajar' dari pasangan.
  • Tambahkan alat bantu

Sebelum tidur malam, Anda dapat meninggalkan alat bantu seks seperti vibrator di bawah bantal. Hal ini dimaksudkan supaya Anda dapat lebih mudah untuk meraihnya ketika bangun tidur. Selain itu, alat tersebut juga dapat dipakai sebagai pengganti alarm untuk membangunkan pasangan Anda.
  • Quickie sex

Bila pasangan bukan orang yang senang bangun pagi, coba bisikkan kalimat mesra untuk membangunkannya. Ajak ia untuk bertemu di kamar mandi sebelum Anda berdua sarapan atau bertemu anak-anak. Tak punya banyak waktu luang? Lakukan quickie agar kegiatan ini semakin memicu adrenalin. Melakukan morning sex memang memberi pengalaman baru bagi Anda yang ingin keluar dari rutinitas dan kebosanan saat bercinta. Bila Anda biasanya langsung disibukkan dengan urusan sekolah anak atau harus terburu-buru bekerja, maka akhir pekan dapat menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Diskusikan ide ini dengan pasangan agar rutinitas pagi Anda semakin menyenangkan.
hubungan seksualtips seksmanfaat hubungan seks
Health. https://www.health.com/sex/benefits-of-morning-sex
Diakses pada 10 Agustus 2020
Women’s Health. https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a29566960/morning-sex-benefits/
Diakses pada Agustus 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/morning-sex#-positions
Diakses pada 10 Agustus 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait