logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Mengapa Pria Humoris Disukai oleh Wanita?

open-summary

Ketika seorang pria bisa membuat lawan bicaranya tertawa, ini bisa menjadi awal dari kedekatan. Berikut beberapa hal yang membuat apa arti humoris menjadi cukup penting dalam sebuah hubungan


close-summary

4 Des 2020

| Azelia Trifiana

Ditinjau oleh dr. Anandika Pawitri

Pria humoris dapat membuat wanita merasa lebih dekat dengannya

Pria humoris mudah disukai oleh wanita

Table of Content

  • Mengapa pria humoris disukai?
  • Tertawa dan dampak positifnya pada tubuh
  • Catatan dari SehatQ

Semua orang merasa senang saat tertawa lepas. Ternyata ada alasan ilmiah di baliknya. Tubuh kita melepaskan hormon “rasa senang” alias endorfin saat kita tertawa. Uniknya lagi, saat orang lain membuat kita tertawa, kita cenderung menyukainya.

Advertisement

Alasan inilah yang membuat mengapa seseorang menyukai orang yang humoris. Dan tentu saja, pria bisa menggunakan sikap humoris sebagai “senjata” untuk menaklukkan wanita incarannya.

Mengapa pria humoris disukai?

wanita berbicara dengan pria
Wanita tertarik dengan pria yang bisa membuatnya tertawa dan senyum

Ketika seorang pria bisa membuat lawan bicaranya tertawa, ini bisa menjadi awal dari kedekatan. Bukannya tanpa alasan, berikut beberapa hal yang membuat apa arti humoris menjadi cukup penting dalam sebuah hubungan, yaitu:

1. Disukai orang lain

Perempuan yang sering tertawa saat berinteraksi dengan laki-laki yang menjadi lawan bicaranya sudah menunjukkan rasa nyaman. Bahkan, salah satu tanda perempuan jatuh cinta adalah akan tertawa apapun candaan yang dilontarkan oleh orang yang disukainya.

2. Menunjukkan kepintaran

Tidak mudah menyampaikan hal lucu yang bisa membuat orang lain tertawa. Menurut penelitian, untuk bisa menyampaikan sebuah humor perlu kemampuan intelektual tinggi. Terlebih, persepsi humor tiap individu berbeda-beda. Jadi, candaan juga harus sesuai dengan situasi dan tempat.

3. Hubungan lebih langgeng

Memilih pasangan humoris bisa jadi merupakan jaminan hubungan lebih langgeng. Alasannya karena mereka bisa menghadapi pertengkaran atau masalah-masalah lainnya tanpa membesar-besarkan masalah. Saat sedang jenuh pun, pria humoris tahu betul cara mencairkan suasana sehingga membuat pasangannya merasa lebih nyaman.

4. Memahami sifat orang lain

Seseorang akan lebih mudah tertarik pada individu dengan selera humor sama dengan dirinya. Interaksi demi interaksi membuat sisi menyenangkan dari seseorang ini semakin terlihat. Jika sudah sama-sama click, maka kedekatan akan terbangun dengan sendirinya.

Tak hanya itu, tawa yang muncul ketika dua orang berinteraksi menunjukkan adanya lampu hijau. Ini mengindikasikan keterbukaan terhadap apa yang disampaikan lawan bicara. Bahkan, tertawa bisa berarti ingin percakapan terus berlanjut.

5. Tahu cara bersikap

Pria humoris punya keunggulan yaitu tahu betul bagaimana harus bersikap pada situasi sosial tertentu. Mereka bisa menempatkan diri dengan luwes. Bahkan saat suasana masih canggung pun, pria humorislah yang mampu mencairkan suasana.

Faktor penting dari seseorang yang humoris adalah mereka bisa melontarkan candaan tanpa harus mempertimbangkan siapa dia dan dari mana asalnya. Tertawa adalah bahasa universal.

6. Memancarkan kepercayaan diri

Sosok yang percaya diri tentu tampak lebih menarik. Tanpa perlu menunjukkan seberapa percaya diri di depan orang lain, hal ini akan terpancar dengan sendirinya. Pria yang humoris akan membuat pasangannya selalu melihatnya sebagai sosok yang menarik, menantang, dan menyenangkan.

Baca Juga

  • Mengenal Body Positivity dan Langkah untuk Mendapatkannya
  • 9 Pilihan Makanan untuk Darah Tinggi yang Aman Dikonsumsi
  • Dampak Hoax pada Kesehatan Mental Ternyata Sangat Buruk, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Tertawa dan dampak positifnya pada tubuh

nenek minum teh
Tertawa menyehatkan tubuh

Ketika tertawa, otot yang ada di wajah dan tubuh akan meregang. Di saat yang sama, detak jantung dan tekanan darah juga naik kemudian turun. Kondisi ini membuat pembuluh darah membesar dan berfungsi lebih optimal. Tentunya, aliran oksigen ke organ-organ tubuh pun menjadi kian efisien.

Bukan hanya aliran darah saja, otak juga turut terdampak saat seseorang tertawa. Aktivitas ini menghasilkan neurotransmitter berupa beta-endorphin yang menekan rasa nyeri.

Tak hanya itu, saat memproses sebuah humor, otak bagian kiri bekerja memahami struktur dan kata-katanya. Sementara otak bagian kanan utamanya frontal lobe memproses emosi dan terpancing ketika menemui hal yang menggelitik.

Catatan dari SehatQ

Menurut mendiang Dr. William Fry yang memimpin penelitian seputar psikologi tertawa, aktivitas ini sama seperti jogging dalam pikiran. Satu menit tertawa sama seperti mendayung selama 10 menit.

Bonusnya, tertawa juga mengurangi rasa tegang, stres, dan juga kemarahan.

Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar manfaat humor terhadap kesehatan fisik dan juga mental, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.

Advertisement

kesehatan mentalmenjalin hubunganpola hidup sehat

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved