Memilih Gel Pelumas yang Aman Agar Permainan Ranjang Makin Menyenangkan


Penggunaan gel pelumas yang aman tak hanya untuk mengatasi vagina kering saat bercinta. Gel pelicin juga dapat meningkatkan kenikmatan bercinta sekaligus memberi pengalaman orgasme yang berbeda.

0,0
Penggunaan gel pelumas yang aman dapat meningkatkan kenikmatan bercintaGunakan gel pelumas untuk meningkatkan kepuasaan di ranjang
Beragam cara dilakukan pasangan demi mendapatkan kepuasan di ranjang. Salah satunya adalah menggunakan gel pelumas yang aman. Sayangnya, sering kali orang salah kaprah mengira gel pelicin hanya untuk wanita yang mengalami vagina keringVagina yang kering memang lebih banyak terjadi pada wanita yang sudah menopause. Itulah sebabnya banyak orang menganggap bahwa pelumas gel untuk berhubungan intim hanya dibutuhkan oleh lansia saja. Faktanya, gel pelicin bisa digunakan oleh siapa saja. Menggunakan gel pelumas yang aman sebelum bercinta akan membantu mencegah timbulnya rasa gatal, terbakar, lecet, dan ketidaknyamanan lainnya.Beberapa jenis gel pelicin bahkan dirancang untuk meningkatkan performa dan gairah seks. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Indiana University terhadap 2.453 wanita, sekitar 70% dari jumlah tersebut menyatakan bahwa penggunaan lubrikan membuat seks menjadi lebih nikmat dan menyenangkan. Tertarik mencoba? Pahami dulu jenis-jenis lubrikan yang beredar di pasaran.

Jenis-jenis pelumas seks

Memilih gel pelumas yang aman untuk sex toys dan kondom
Gel pelicin bisa digunakan untuk melumasi kondom maupun sex toy
Berbagai jenis pelumas yang beredar di pasaran tentu membuat Anda bingung, apalagi jika ini adalah pengalaman pertama Anda untuk membelinya. Berikut ini jenis lubrikan berdasarkan bahan dasarnya:
  • Minyak

Pelumas berbahan dasar minyak terdiri dari dua macam: natural dan sintetis. Keduanya cukup aman sebagai pelicin saat pijat atau melakukan masturbasi eksternal. Sayangnya, pelumas dengan bahan dasar minyak sintetis berisiko menyebabkan iritasi pada vagina.Selain itu, lubrikan berbahan dasar minyak tidak direkomendasikan untuk melumasi kondom lateks karena bersifat merusak dan memperbesar risiko terjadinya kondom bocor. Bahan minyak juga dapat meninggalkan noda pada seprai.
  • Silikon

Pelumas yang satu ini bisa bertahan lama dan tidak perlu dioleskan lagi berulang kali. Sayangnya, lubrikan berbahan silikon justru sulit untuk dibersihkan. Anda perlu mencuci area genital Anda dengan sabun scrub untuk menghilangkan residu.Selain itu, penggunaan lubrikan berbahan silikon dapat merusak sex toys Anda. Bila mainan seks Anda berbahan silikon, maka pelumas berbahan silikon justru dapat membuatnya kotor dan sulit dibersihkan.
  • Air

Pelumas berbahan dasar air merupakan yang paling mudah ditemukan dan paling direkomendasikan. Gel pelicin ini tidak menimbulkan iritasi pada vagina serta tidak merusak kondom lateks dan sex toys Anda. Untuk meningkatkan kepuasan dalam bercinta, Anda bisa mencoba Vigel Tight dan Vigel Sparkle.

Vigel Tight, gel pelumas yang aman sekaligus ‘mengencangkan’

Vigel Tight dan Vigel Sparkle adalah 2 gel pelumas yang aman digunakan saat bercinta
Vigel Tight dan Vigel Sparkle dapat menambah kenikmatan saat bercinta
Gel pelicin Vigel Tight bisa digunakan langsung pada organ intim wanita maupun untuk melumasi kondom dan sex toys. Kelebihan Vigel Tight adalah mengandung manjakani yang populer akan khasiatnya bagi kaum hawa.Buah manjakani disebut-sebut dapat mengencangkan sekaligus menstimulasi kontraksi otot-otot vagina. Area kewanitaan akan terasa lebih kencang dan rapat. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan kenikmatan ketika bercinta.Selain manjakani, Vigel Tight juga mengandung ekstrak witch hazel dan tanaman gambir (Pale catechu). Kedua tanaman herbal ini memiliki zat tanin yang berfungsi mengencangkan dinding vagina. 

Gel pelicin Vigel Sparkle, meningkatkan hasrat bercinta

Selain Vigel Tight, Anda dapat memilih Vigel Sparkle sebagai gel pelumas yang aman untuk bercinta karena berbahan dasar air. Gel pelicin ini dapat digunakan langsung pada vagina untuk meningkatkan lubrikasi agar tidak lecet saat terjadi penetrasi. Anda juga dapat menggunakan Vigel Sparkle pada kondom dan mainan seks.Vigel Sparkle mengandung L-arginine, asam amino yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, termasuk ke area intim wanita. Aliran darah yang lancar dapat meningkatkan hasrat seksual karena area klitoris menjadi lebih sensitif terhadap rangsangan.Selain L-arginine, Vigel Sparkle juga mengandung kafein dan menthol. Kafein juga berfungsi melancarkan sirkulasi darah, sementara menthol memberikan sensasi hangat sekaligus meningkatkan stimulasi pada klitoris.Perpaduan ketiga bahan dalam Vigel Sparkle ini akan memberikan pengalaman orgasme yang luar biasa. Anda bisa memilih Vigel Tight maupun Vigel Sparkle untuk menambah kenikmatan saat berhubungan. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan.
hubungan sekstips seksadv vigel
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/lube-shopping-guide-types
Diakses pada 12 Juli 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/vaginal-lubricants
Diakses pada 12 Juli 2021
Science Daily. https://www.sciencedaily.com/releases/2009/11/091109090431.htm
Diakses pada 12 Juli 2021
Konimex. https://www.konimex.com/product/pharmaceutical/personal-care/vigel-sparkle-lubricating-gel-20-gr
Diakses pada 12 Juli 2021
Konimex. https://www.konimex.com/product/pharmaceutical/personal-care/vigel-tight-lubricating-gel-50-gr
Diakses pada 12 Juli 2021
SehatQ. https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-manjakani-konon-baik-untuk-kewanitaan-benarkah-demikian
Diakses pada 12 Juli 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait