Bumbu Rahasia Masakan Lezat untuk Bayi dengan 5 Kelebihan


Minyak wijen kaya antioksidan yang bersifat antiradang dan menyehatkan hati. Minyak wijen juga membantu mengontrol kadar gula darah. Pilihlah produk minyak wijen yang dipanggang dalam suhu panas rendah agar kualitas rasa dan aromanya tetap terjaga.

(0)
28 Apr 2021|Maria Yuniar
minyak wijen untuk memasak
Minyak wijen identik dengan hidangan Chinese food yang membuat berbagai aroma masakan semakin wangi dan cita rasanya pun sedap. Selain sebagai bahan pelengkap masakan, ternyata manfaat minyak wijen pun menyehatkan tubuh Si Kecil dan keluarga.Minyak wijen yang diproduksi dari biji wijen mentah dan diolah dengan teknik bertekanan, ternyata memiliki manfaat yang telah didukung oleh penelitian medis. Apa saja manfaat tersebut?

Manfaat minyak wijen untuk kesehatan

minyak wijen ivenet
Setidaknya, ada lima manfaat minyak wijen bagi kesehatan Anda sekeluarga menurut penelitian ilmiah. Berikut ini penjelasannya.

1. Kaya antioksidan

Minyak wijen mengandung dua antioksidan bernama sesamol dan sesaminol, yang sangat berguna bagi kesehatan.Antioksidan mampu membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Jika menumpuk, kerusakan sel ini akan memicu peradangan dan penyakit.Sebuah penelitian membuktikan, konsumsi suplemen minyak wijen bisa membantu melindungi organ hati dari kerusakan.

2. Bersifat antiperadangan

Peradangan kronis dapat sangat berbahanya dan menimbulkan penyakit. Oleh itu, risiko peradangan harus ditekan sebisa mungkin.Pengobatan tradisional Taiwan telah sejak lama memanfaatkan minyak wijen karena sifat antiperadangannya ini, untuk perawatan radang sendi, sakit gigi, bahkan goresan pada kulit.Beberapa hasil riset menunjukkan bahwa minyak wijen bisa membantu perawatan radang sendi.

3. Menyehatkan hati

Berdasarkan penelitian, diet yang kaya lemak tak jenuh, membawa dampak baik untuk kesehatan jantung. Minyak wijen pun bisa menjadi pilihan, karena mengandung 82% asam lemak tak jenuh.Minyak wijen juga kaya akan asam lemak Omega-6, sebagai asam lemak tak jenuh ganda, yang berguna bagi diet dan membantu mencegah penyakit jantung.Sebuah riset selama sebulan pada 48 orang dewasa membuktikan, mereka yang mengonsumsi 4 sendok makan minyak wijen per hari, mengalami penurunan kadar kolesterol jahat dan trigliserida secara signifikan, dibandingkan yang mengonsumsi minyak zaitun.

4. Membantu mengontrol gula darah

Minyak wijen pun ternyata mampu mendukung gula darah yang sehat, terutama bagi penderita diabetes.Sebuah penelitian yang melibatkan 46 orang dewasa dengan diabetes tipe-2 membuktikan, konsumsi minyak wijen selama 90 hari, bisa secara signifikan mengurangi gula darah puasa dan hemoglobin A1c (HbAic), yang menjadi indikator pemantauan gula darah dalam jangka panjang.

5. Melindungi kulit dan menyehatkan rambut

Beberapa penelitian menyatakan, sifat antioksidan pada minyak wijen dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.Sebab, minyak wijen bisa menahan 30% pancaran sinar UV. Sementara itu, kemampuan minyak lainnya hanya maksimal 20%.Selain itu, minyak wijen juga mengandung sesamin dan vitamin E yang menyehatkan rambut, sehingga menjadikannya kuat dan berkilau.

Rekomendasi minyak wijen untuk Anda sekeluarga

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena minyak wijen aman dikonsumsi oleh anak, jika disajikan dalam diet seimbang. Bahkan, Anda bisa mencoba berbagai variasi masakan untuk Si Kecil dan keluarga, dengan minyak wijen.Anda dapat memilih Ivenet Bebe Sesame Oil sebagai minyak wijen pilihan terbaik untuk Si Kecil dan keluarga tercinta. Apa saja kelebihan minyak wijen dari Ivenet ini?Minyak wijen ini bisa dikonsumsi langsung maupun dicampurkan pada masakan. Karena tanpa MSG, perasa, pengawet, maupun pewarna tambahan, Anda tidak perlu ragu untuk menghidangkan Ivenet Bebe Sesame Oil bagi anak mulai dari usia 10 bulan.Minyak wijen pilihan keluarga ini terbuat dari 100% biji wijen pilihan terbaik, asli dari Korea. Dalam proses produksinya, biji wijen telah melalui 5 kali pembilasan setelah germinasi atau proses perkecambahan. Oleh karena itu, biji wijen tetap higienis.Dalam proses untuk mendapatkan minyaknya, biji wijen pun hanya diperas satu kali, sehingga Ivenet Sesame Oil pun memiliki aroma yang harum serta tekstur yang jernih.Tak hanya itu. Biji wijen pun dipanggang pada temperatur rendah. Tak heran, minyak wijen ini memiliki cita rasa ringan, sehingga cocok untuk Si Kecil dan keluarga.Sebagai catatan, biji wijen yang melalui pemanggangan dalam suhu tinggi cenderung mempunyai rasa lebih tajam.Sederet kelebihan tersebut menjadikan minyak wijen dari Ivenet sebagai bumbu rahasia masakan yang wajib Anda miliki di dapur.
Nah, sekarang Anda telah mengetahui berbagai manfaat minyak wijen bagi kesehatan keluarga, termasuk Si Kecil, beserta rekomendasinya. Yuk, pilih-pilih menu masakan yang bisa divariasikan dengan minyak wijen!
makanan sehathidup sehatadv ivenet
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/sesame-oil-benefits#TOC_TITLE_HDR_7
Diakses pada 20 April 2021
WebMD. https://www.webmd.com/diet/sesame-oil-good-for-you##1
Diakses pada 20 April 2021
Livestrong. https://www.livestrong.com/article/506675-is-sesame-oil-safe-for-a-baby/
Diakses pada 20 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait