Manfaat Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Sidola yang Menghangatkan

(0)
09 Oct 2020|Nina Hertiwi Putri
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Manfaat minyak kayu putih dan minyak telon sidola baik untuk kesehatanManfaat minyak kayu putih dan minyak telon sidola untuk kesehatan cukup berlimpah
Selain minum teh hangat, mengoleskan minyak kayu putih dan minyak telon sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia secara turun-temurun untuk membantu meredakan berbagai penyakit. Selain secara tradisional, manfaat kedua minyak ini pun sudah terbukti secara ilmiah.Tidak heran, hampir di setiap rumah pasti menyimpan stok keduanya untuk berjaga-jaga. Lantas, sebenarnya apa saja manfaat minyak kayu putih dan minyak telon untuk kesehatan keluarga Anda? Berikut ini penjelasannya.

Manfaat minyak kayu putih dan minyak telon untuk kesehatan

manfaat minyak kayu putih sidola untuk kesehatan ada beragam
Manfaat minyak kayu putih sidola untuk kesehatan sangat beragam
Manfaat minyak kayu putih maupun minyak telon untuk kesehatan sangatlah beragam. Jika Anda termasuk orang yang sering menyimpan persediaan kedua minyak ini di rumah, ini berbagai manfaat yang bisa didapatkan.

1. Membantu mengatasi hidung tersumbat

Minyak kayu putih sudah sering jadi pegangan kala musim flu menyerang. Sebab, hanya dengan menghirup ataupun mengoleskannya ke tubuh, maka hidung tersumbat pun akan mereda.

2. Membantu mengurangi rasa nyeri

Mengoleskan minyak kayu putih juga bisa membantu meredakan nyeri di badan akibat sakit kepala, pegal-pegal, hingga radang sendi.Namun ingat, meski minyak kayu putih akan membantu meredakan nyeri untuk sementara waktu, Anda tetap perlu menjalani pengobatan sesuai penyebab awal munculnya nyeri, untuk mendapatkan perawatan maksimal.

3. Membantu melegakan pencernaan

Saat sakit perut atau kembung, Anda pasti sudah sering mengoleskan minyak kayu putih untuk meredakannya.
Hal ini tidak mengherankan, karena minyak ini rupanya memang punya kemampuan untuk membantu mengeluarkan gas berlebih dari saluran pencernaan.

4. Membantu meredakan kram

Minyak kayu putih memiliki sifat antispasmodic, sehingga bisa digunakan untuk membantu meredakan kram.
Oleh karena itu saat Anda mengalami kram akibat menstruasi, cedera, maupun gangguan kesehatan lainnya, minyak kayu putih bisa membantu keluhan Anda.

5. Aman untuk memijat bayi

Tahukah Anda kalau minyak telon terbuat dari tiga bahan alami, yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas? Karena itu, minyak yang satu ini dinilai aman sebagai pelengkap pijat bayi.
Minyak telon, jika dioleskan ke tubuh bayi saat memijatnya, akan membantu Si Kecil jadi lebih tenang, tidak rewel, dan yang terpenting lebih mudah tertidur.
Baca Juga: Teknik Tepat Pijat Bayi di Rumah Menggunakan Minyak Telon

6. Memberikan rasa hangat di tubuh

Baik minyak telon maupun minyak kayu putih, saat dioleskan ke tubuh, akan membantu memicu pelebaran pembuluh darah dan memberikan sensasi hangat di kulit. Oleh karena itu, pemakaiannya untuk bayi maupun orang dewasa, akan menghadirkan rasa nyaman.Seperti pada pemakaian kosmetik secara umum lainnya, lakukan tes alergi dengan mengoleskannya sedikit pada kulit. Apabila tidak terjadi reaksi alergi, Anda bisa melanjutkan pemakaian minyak kayu putih maupun minyak telon.

7. Membantu mencegah gigitan serangga

Manfaat minyak kayu putih dan minyak telon yang terakhir adalah membantu mengusir serangga.Kedua minyak ini, bisa membantu mencegah gigitan nyamuk dan mengurangi gatal-gatal, karena aroma minyak kayu putih dan minyak telon tidak disukai serangga. Keduanya juga sekaligus bisa membantu meredakan gatal akibat gigitan serangga.

Memilih minyak kayu putih dan minyak telon yang cocok untuk keluarga

Minyak telon sidola memiliki banyak manfaat untuk keluarga
Minyak telon sidola bisa memenuhi kebutuhan keluarga tercinta
Anda kini bisa dengan mudah memperoleh minyak kayu putih maupun minyak telon Sidola, untuk kebutuhan keluarga tercinta. Baik minyak telon maupun minyak kayu putih Sidola dibuat dengan bahan-bahan alami yang dipercaya turun-temurun mampu membantu meredakan berbagai gejala penyakit.Meski menggunakan bahan alami, minyak-minyak ini tentu sudah diproses dengan sistem yang modern, sehingga terjamin kebersihan dan khasiatnya.Minyak telon maupun minyak kayu putih Sidola, juga sudah lulus uji dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga, Anda tidak perlu lagi khawatir soal keamanan penggunaannya.Setelah mengetahui lebih jauh soal manfaat minyak kayu putih maupun minyak telon untuk kesehatan, menyimpan persediaan keduanya di rumah tentu pilihan yang tepat, bukan?Jangan lupa, agar selalu sehat, jalani juga pola hidup seimbang dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi lengkap. Bila sakit masih berlanjut setelah Anda menggunakan minyak kayu putih maupun minyak telon, sebaiknya hubungi dokter.
minyak atsiriherbaladv sidola
Organic Facts. https://www.organicfacts.net/health-benefits/essential-oils/benefits-of-cajuput-essential-oil.html
Diakses pada 6 Oktober 2020
First Cry Parenting. https://parenting.firstcry.com/articles/top-12-health-benefits-using-coconut-oil-babies/
Diakses pada 6 Oktober 2020
Ikatan Dokter Anak Indonesia. https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/memilih-produk-kulit-untuk-si-kecil
Diakses pada 6 Oktober 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait