Mengenal Manfaat dan Cara Chat Sex yang Aman dengan Pasangan

(0)
Manfaat chat sex dengan pasanganPastikan Anda dan pasangan sudah tahu cara kirim chat sex dengan aman
Chat sex atau dikenal dengan sexting sesekali bisa Anda dan pasangan lakukan, terutama jika Anda berdua tengah menjalani hubungan pernikahan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Sebab, faktanya bertukar pesan atau foto seksi dapat menambah keintiman bersama pasangan, lho. Meski ada manfaat chat sex, tetapi pastikan Anda dan pasangan sudah tahu cara kirim chat sex dengan aman, ya.

Manfaat chat sex atau sexting dengan pasangan 

ada berbagai manfaat chat sex dengan pasangan
Chat sex dapat menambah keintiman dengan pasangan
Chat sex atau sexting adalah aktivitas saling bertukar pesan singkat yang bersifat erotis, seksual, dan intim melalui ponsel. Terkadang, chat sex juga dibumbui dengan saling mengirimkan foto bugil yang sensual atau video yang memperlihatkan aktivitas seks. Bagi Anda dan pasangan yang menjalani hubungan pernikahan jarak jauh, aktivitas chat sex dapat dicoba untuk mengekspresikan dan meluapkan gairah seksual satu sama lain. Bahkan lebih dari itu, ternyata ada berbagai manfaat chat sex dengan pasangan yang bisa didapat. Apa sajakah? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1. Menambah keintiman bersama pasangan

Salah satu manfaat chat sex adalah dapat menambah keintiman bersama pasangan. Pasalnya, saat melakukan chat sex, Anda harus menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan pikiran liar Anda. Dengan ini, Anda dan pasangan pun bisa saling mengenal satu sama lain secara lebih mendalam. Ketika sudah merasa lebih intim dengan pasangan maka dapat menurunkan stres yang mungkin Anda alami. 

2. Meningkatkan kepuasan seksual

Sebuah hasil studi yang dilakukan pada 2015 mengungkapkan bahwa kebiasaan melakukan chat sex dengan pasangan, terutama bagi pasangan menikah yang LDR, dapat meningkatkan kepuasan seksual. Dengan ini, aktivitas sexting dapat membantu menjaga hubungan seksual yang sehat antara Anda dan pasangan. 

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Manfaat chat sex berikutnya adalah meningkatkan kepercayaan diri.Sebab, saat chat sex, sebenarnya Anda tidak perlu mengambil foto telanjang seluruh tubuh, melainkan cukup menggunakan salah satu bagian tubuh, pakaian dalam, atau mainan seks.Bahkan, Anda juga bisa kalau hanya menggunakan kalimat seksi. Dengan ini, pasangan menikah yang LDR dan melakukan sexting akan merasa diri dan tubuhnya lebih percaya diri. 

4. Membuat Anda dan pasangan seperti jatuh cinta lagi

Chat sex atau sexting merupakan salah satu jenis foreplay yang patut Anda coba sesekali bersama pasangan. Terutama bila Anda sedang merasa sangat rindu kepadanya. Berbagi fantasi liar, komentar menggoda, atau foto bugil sesaat sebelum tidur di malam hari dapat menciptakan sensasi rasa tegang, berdebar, dan gembira. Nah, sensasi rasa bahagia tersebut yang membuat Anda dan pasangan merasa jatuh cinta lagi layaknya yang terjadi selama masa pacaran. 

5. Menjadi aktivitas yang menyenangkan

Chat sex merupakan aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan bersama pasangan sewaktu-waktu. Sebab, saat Anda sudah menjadi orangtua dan sibuk mengurus anak, bisa jadi aktivitas seksual ini sulit untuk dilakukan. Namun, pastikan Anda dan pasangan memiliki kata-kata atau kode yang aman sehingga Anda berdua tahu kapan waktu yang tepat untuk mengirim chat sex

Cara chat sex yang aman dengan pasangan

Cara aman chat sex dengan pasangan
Jangan mengirimkan foto dengan wajah Anda saat chat sex
Nah, agar dapat menikmati serunya melakukan chat sex bersama pasangan, simak cara chat seks yang aman berikut ini:

1. Mulai chat sex dengan pasangan pelan-pelan

Salah satu cara chat seks yang aman dengan pasangan adalah melakukannya secara perlahan dan tidak terburu-buru. Anda tidak perlu langsung mengirimkan foto diri Anda tanpa busana ke pasangan. Mulailah dengan menanyakan pasangan berupa pakaian apa yang sedang ia kenakan, mengirimkan foto tempat tidur Anda berdua, atau mengirimkan gambar berupa bagian tubuh Anda seraya menuliskan pesan, seperti “Ia merindukanmu”. Kemudian, bangun suasana yang romantis sampai tercipta percakapan sensual yang mengalir dengan sendirinya. 

2. Wujudkan fantasi seks Anda

Mengirimkan chat sex adalah saat yang tepat untuk mewujudkan fantasi seks Anda. Sebab, saat sexting Anda dapat bebas berimajinasi dan menciptakan suasana sendiri. Misalnya, Anda dan pasangan memiliki fantasi seks yang liar dan gila, maka mintalah pasangan untuk membayangkan dan menuliskannya ke dalam pesan teks. 

3. Hindari chat sex menggunakan emoji

Menggunakan emoji saat bertukar chat sex dengan pasangan dapat membuat sesi intim Anda menjadi terasa hambar dan tidak spesial. Penggunaan emoji cenderung lebih menarik bila untuk menggoda pasangan, bukan untuk sextingSelain itu, pasangan Anda justru akan lebih bergairah bila mendeskripsikan fantasi seks dan apa yang sedang Anda lakukan melalui kata-kata. 

4. Jangan mengirimkan foto dengan wajah Anda

Apabila Anda dan pasangan sudah cukup percaya diri untuk mengirim foto bugil atau seksi, pastikan jangan sampai wajah Anda terlihat dalam foto tersebut. Ini sangat penting untuk melindungi identitas Anda jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti bila foto tersebut tersebar atau dilihat oleh orang lain. 

5. Jangan mengirim chat sex sambil melakukan kegiatan lain

Saat melakukan chat sex, usahakan Anda tidak melakukan kegiatan lain, seperti mencicil pekerjaan, menonton televisi, atau sedang berkumpul dengan teman-teman. Sebaiknya, fokus sexting dengan pasangan dan balas pesannya secepat mungkin. Pasalnya, tak ada yang lebih menyebalkan dan membuat gairah hilang selain pesan yang tak kunjung dibalas. 

6. Segera hapus semua jejak chat sex

Segera hapus semua percakapan, foto, atau video seks sesaat setelah melakukan sexting. Jangan menunda-nunda, apalagi membaca atau mengenangnya kembali. Sebab, bisa saja ada orang lain yang tak sengaja melihat ponsel Anda yang tergeletak sembarangan. Atau bahkan Anda sendiri bisa saja salah pencet dan tanpa sengaja mengirimkan foto atau video seksi Anda pada orang lain. 

7. Jangan sexting karena terpaksa

Pastikan bahwa Anda dan pasangan sudah siap dan mau bertukar chat sex. Jika masih ada keraguan, katakan pada pasangan bahwa Anda belum siap. Sebaiknya Anda juga tidak memaksa pasangan jika dirinya tidak merespon permintaan Anda. Sexting yang dilakukan secara terpaksa tidak akan menghasilkan kenikmatan apapun.

Catatan dari SehatQ

Chat sex atau sexting adalah aktivitas saling bertukar pesan singkat yang bersifat erotis, seksual, dan intim melalui ponsel. Meski ada berbagai manfaat chat seks, seperti menambah keintiman hingga meningkatkan kepuasan seksual, pastikan Anda dan pasangan melakukannya dengan aman melalui cara chat sex yang aman di atas. 
hubungan sekssekshubungan seksualtips seks
American Psychology Association. https://www.apa.org/news/press/releases/2015/08/common-sexting
Diakses pada 29 Mei 2020
Glamour. https://www.glamour.com/story/benefits-of-sexting-marriage
Diakses pada 29 Mei 2020
Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/sexual-health/sexting-dos-and-donts-for-consenting-adults.aspx
Diakses pada 29 Mei 2020
The Odyssey Online. https://swoon.theodysseyonline.com/8-and-dont-sexting
Diakses pada 29 Mei 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait