Jamu Sebagai Minuman Buka Puasa, Ini Manfaatnya


Mengonsumsi jamu bisa menjadi alternatif ketika berbuka puasa. Selain cita rasanya yang menyegarkan, jamu juga membawa sederet manfaat bagi kesehatan tubuh.

(0)
22 Apr 2021|Nina Hertiwi Putri
Jamu kunyit asam adalah salah satu pilihan minuman untuk buka puasaJamu kunyit asam bisa menjadi minuman pilihan ketika buka puasa
Selama bulan puasa, apalagi di masa pandemi seperti saat ini, menjaga kesehatan adalah wajib hukumnya. Salah satu caranya adalah dengan menjadikan jamu sebagai minuman buka puasa. Selain rasanya yang enak, minuman tradisional Indonesia ini juga akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda.Meski merupakan minuman tradisional, jamu kini sudah menjadi salah satu minuman yang nge-hits di kalangan anak muda. Anda bisa dengan mudah menemukan jamu kemasan yang praktis dan menarik.

Berbagai jenis jamu yang populer dan manfaatnya untuk tubuh

Jamu bisa dibuat dari berbagai bahan herbal, terutama rempah-rempah. Beda rempah, beda lagi manfaatnya.
Untuk mengonsumsi jamu, Anda tidak perlu lagi pergi ke warung atau membuat sendiri dengan cara kuno. Karena saat ini, sudah tersedia jamu sachet Herbadrink yang modern, praktis, dan bisa dinikmati hanya dengan diseduh.
Herbadrink punya banyak varian. Jadi, Anda bisa memilih yang paling disukai berdasarkan rasa maupun khasiatnya. Ini pilihannya.

1. Herbadrink Sari Jahe

Herbadrink Sari Jahe
Jahe adalah rempah dengan manfaat melimpah untuk kesehatan, tapi salah satu alasan utama orang mengonsumsinya adalah sebagai penghangat badan. Di bulan puasa yang bertepatan dengan cuaca yang cukup ekstrem ini, mengonsumsi sari jahe sebagai menu buka puasa adalah pilihan yang tepat sehingga membuat tubuh nyaman, terutama tenggorokan.

2. Herbadrink Beras Kencur

Herbadrink Beras Kencur
Siapa yang tidak kenal dengan jamu beras kencur? Sebagai salah satu varian jamu paling populer, minuman ini memiliki cita rasa khas yang manis dan lembut di lidah. Tak hanya enak diminum, herbadrink beras kencur juga bisa membantu menyegarkan sekaligus menghangatkan tubuh.

3. Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink Sari Temulawak
Temulawak sudah sejak lama menjadi rempah andalan masyarakat Indonesia untuk memperbaiki nafsu makan. Selain itu, temulawak juga dapat membantu memelihara kesehatan fungsi hati. Manfaat yang sama bisa didapatkan secara praktis dari Herbadrink Sari Temulawak. Hati merupakan organ vital yang memiliki tugas utama untuk menyaring racun-racun yang masuk ke tubuh atau fungsi detoks.

4. Herbadrink Kunyit Asam

Herbadrink Kunyit Asam
Kunyit asam sering jadi jamu favorit para wanita karena manfaatnya yang sudah terbukti untuk mengatasi gangguan yang berhubungan dengan haid, mulai dari melancarkannya, hingga meredakan nyeri haid.Herbadrink Kunyit Asam merupakan pilihan tepat bagi kaum Hawa yang sedang datang bulan. Selain varian kunyit asam, tersedia juga Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu.

5. Herbadrink Chrysantheum

Herbadrink Chrysanthemum
Bunga chrysanthemum tak hanya indah dipandang, tapi juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan. Bunga yang satu ini dapat menyegarkan badan dan meredakan gejala panas dalam.

6. Herbadrink Lidah Buaya

Herbadrink Lidah Buaya
Lidah buaya sudah terkenal untuk merawat kesehatan rambut maupun kulit. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu melancarkan buang air besar. Saat menjalankan ibadah puasa, tentu tidak nyaman jika tidak lancar buang air besar. Herbadrink Lidah Buaya merupakan pilihan tepat untuk membantu mengatasi permasalahan ini.

7. Herbadrink Wedang Uwuh

Herbadrink Wedang Uwuh
Wedang uwuh adalah minuman tradisional yang terbuat dari berbagai rempah-rempah termasuk jahe dan kayu secang. Ketika diminum, rasa hangat akan langsung mengalir ke seluruh tubuh.Manfaat lain dari wedang uwuh adalah meredakan gejala masuk angin yang kerap muncul di musim hujan, terutama saat sedang bulan puasa seperti sekarang.Selama bulan puasa, meski frekuensi makan dan minum berkurang, kita cenderung rentan mengalami kenaikan berat badan maupun penyakit-penyakit lain seperti masuk angin hingga gangguan pencernaan.Sebab, jenis makanan maupun minuman yang masuk ke tubuh cenderung lebih tidak sehat dari hari biasa. Gorengan, makanan berlemak, hingga minuman manis tinggi kalori biasanya tidak bisa lepas dari menu berbuka puasa.Anda bisa mengubah kebiasaan tidak sehat ini dengan memilih jamu sebagai minuman buka puasa. Jika badan sehat, tentu ibadah akan berjalan dengan lebih lancar dan khusyuk hingga hari kemenangan tiba.
tips puasaramadanherbaljamuadv herbadrink
Konimex. https://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink
Diakses pada 20 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait