Inilah 7 Manfaat Face Mist yang Baik untuk Kulit Wajah Anda

Face mist punya banyak manfaat bagi kulit wajah
Seorang wanita sedang menyemprotkan face mist ke wajahnya

Sebagian besar dari Anda pastinya pernah mendengar tentang face mist, tetapi tidak semua tahu manfaat menggunakannya. Face mist merupakan produk perawatan wajah yang biasanya berbentuk spray dan befungsi untuk melembapkan kulit. Face mist saat ini tengah banyak diminati karena memiliki formula yang dianggap baik untuk kulit wajah.

Pada dasarnya, kulit yang kita miliki membutuhkan hidrasi dan nutrisi yang tepat.  Dengan demikian, mengaplikasikan face mist menjadi salah satu solusi untuk menghidrasi kulit wajah dan memberikannya nutrisi.

Manfaat face mist

Face mist merupakan produk perawatan wajah yang baik untuk kulit wajah Anda. Produk ini mengandung air, yang membantu menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi untuk waktu yang lama. Berikut adalah manfaat face mist bagi wajah Anda.

1. Menghidrasi kulit

Apakah Anda memiliki kulit wajah yang kering? Jika ya, berarti itu pertanda kulit Anda perlu dihidrasi. Semprotkan sedikit face mist di wajah Anda dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu atau kapas setelah beberapa detik. Hal tersebut dilakukan supaya mencegah face mist menguap dan membuat wajah Anda lebih kenyal serta lembap.

Menggunakan face mist setiap hari sebelum melangkah keluar dari rumah, juga dapat menjadi cara untuk menjaga kulit Anda tetap sehat. Face mist membantu menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Jika Anda memiliki kulit berminyak, face mist juga dapat membantu menguranginya.

2. Meredakan kulit sensitif

Jika kulit Anda tergolong sensitif, face mist bisa membantu Anda meredakannya. Menyemprotkan sedikit produk ini pada wajah dapat membantu menghilangkan kemerahan dan gatal-gatal pada kulit karena kandungan alaminya yang bersifat antiperadangan.

Hindari penggunaan produk dengan kandungan alkohol dan pewangi yang dapat mengiritasi kulit, sebagai gantinya pilih formula face mist yang terbuat dari bahan alami seperti lidah buaya. Hal tersebut cukup membantu menghilangkan iritasi kulit dengan cepat sekaligus memberikan efek menyejukkan pada kulit.

3. Membantu mengatur hasil riasan

Menerapkan face mist dapat membantu menyempurnakan riasan di wajah. Menggunakan semprotan face mist pada beauty blender dan kuas makeup dapat menambah intensitas pigmen warna kosmetik Anda. Ini adalah trik yang digunakan oleh banyak penata rias. Menarik, kan?

4. Memberikan manfaat aromaterapi yang menenangkan

Aromaterapi merupakan minyak esensial yang mampu meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Banyak praktisi pengobatan alternatif menyarankan penggunaan aromaterapi sebagai cara lain untuk memerangi masalah, seperti depresi, insomnia, kenaikan berat badan, dan kecemasan.

Aroma terapi sering kali ditemukan pada face mist yang mengandung ekstrak lavender, chamomile, bahkan neroli. Lavender memiliki aroma bunga yang segar, serta dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah dan sangat efektif untuk meremajakan wajah.

Minyak esensial chamomile memiliki manfaat sebagai menenangkan dan merelaksasi kulit wajah, sedangkan minyak esensial neroli memiliki aroma jeruk yang terkenal karena kemampuannya untuk memerangi depresi, dan memperbaiki suasana hati Anda.

5. Dapat digunakan kapan saja dan di mana saja

Face mist dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Kelebihan lain dari face mist, yaitu tidak perlu dibilas setelah mengaplikasikannya. Oleh karena itu, face mist mudah digunakan dan nutrisinya dapat meresap ke wajah secara langsung sehingga menjadikan kulit Anda sehat.

6. Ideal untuk semua jenis kulit

Apa pun kondisi kulit Anda saat ini, face mist adalah solusi perawatan wajah yang ideal untuk semua jenis kulit. Produk ini berfungsi untuk menyeimbangkan dan menjaga minyak kulit agar tetap terkendali, sekaligus mencegah kekeringan dan iritasi pada kulit.

Face mist memiliki elemen pelindung yang dapat memperlambat proses penuaan. Jika Anda memiliki kulit kering, face mist adalah solusi tepat untuk menghilangkan kulit yang kering dan memulihkan kondisi kulit Anda.

7. Meningkatkan penyerapan produk kecantikan lainnya

Kulit lembap bertindak seperti spons sehingga dapat dengan cepat menyerap produk apa pun yang Anda pakai. Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan kinerja lotion, krim, atau serum, cobalah menggunakan face mist sebelum mengaplikasikannya.

Produk-produk kecantikan tersebut akan menyerap lebih dalam dan memberi kulit Anda lebih banyak manfaat. Hal yang sama berlaku untuk masker wajah, yang akan meresap dengan mudah jika kulit Anda lembap atau tidak kering.

Itulah berbagai manfaat face mist yang bisa Anda dapatkan melalui pemakaian secara rutin. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Girlstyle. https://girlstyle.com/in/article/20058/here-are-top-5-reasons-why-face-mists-are-beneficial-for-your-skin
Diakses pada 07 Mei 2020

Kateryanskincare. https://www.kateryanskincare.com/blogs/news/using-facial-mists-to-hydrate-your-skin-top-5-benefits
Diakses pada 07 Mei 2020

Lifealth. https://www.lifealth.com/lifestyle/beauty/face-mist-benefits-applying-face-mist-regularly-mj/88277/
Diakses pada 07 Mei 2020

Rewardme. https://www.rewardme.in/beauty/skin-and-body/quickly-learn-to-make-and-use-a-face-mist-correctly
Diakses pada 08 Mei 2020

Theskincareedit. https://theskincareedit.com/2019/09/06/what-is-face-mist
Diakses pada 07 Mei 2020

Artikel Terkait