8 Makanan yang Bisa Membuat Penis Ereksi Maksimal

Ingin penis ereksi maksimal? 8 makanan ini bisa jadi solusinya.
Disfungsi ereksi terjadi ketika aliran darah tidak melaju lancar ke penis.

Ereksi dimulai dari otak. Sesuatu yang Anda lihat, rasakan, dengarkan atau imajinasikan, membuat saraf mengirim pesan kimiawi ke pembuluh darah penis. Arteri dalam penis menjadi rileks dan terbuka, darah pun terus mengalir ke sana dan “terjebak” di dalam corpora cavernosa. Akibatnya, penis ereksi.

Tidak semua pria dapat merasakannya, terlebih mereka yang mengalami disfungsi ereksi. Pria dengan kondisi ini, tidak bisa mempertahankan ereksi untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Penyebabnya, bisa karena penggunaan obat tertentu, penyakit kronis, dan yang sering ditemui ialah buruknya aliran darah ke penis. Lalu, bagaimana cara membuat penis ereksi maksimal?

Makanan yang bisa membuat penis ereksi maksimal

Salah satu masalah yang paling umum menyebabkan penis ereksi tidak maksimal ialah suplai darah yang tidak deras ke penis. Maka dari itu, mengonsumsi makanan yang bagus untuk sistem peredaran darah, bisa mencegah disfungsi ereksi, serta memaksimalkan penis ereksi.

Delapan makanan ini dipercaya memiliki nutrisi yang bisa melancarkan sirkulasi darah dan bisa membuat penis ereksi dengan maksimal.

  • Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti seledri dan bayam mampu meningkatkan sirkulasi darah karena mengandung nitrat. Nitrat adalah vasolidator, yang ampuh membuka pembuluh darah, serta meningkatkan laju aliran darah.

Jauh sebelum badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA) menyetujui obat disfungsi ereksi pada 1998, sayuran mengandung nitrat sudah digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi, dan membuat penis ereksi maksimal.

Efek relaksasi nitrat pada pembuluh darah “pemasok” penis, juga menjadi acuan produksi obat disfungsi ereksi. Maka dari itu, sayuran hijau yang mengandung nitrat sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin penis ereksi maksimal.

  • Cokelat hitam

Sebuah studi menyebutkan, flavonoid yang dikandung cokelat hitam, mampu meningkatkan sirkulasi darah. Flavonoid bisa menjadi “penyelamat” penis yang memiliki masalah ereksi.

Perlu diketahui, flavonoid adalah antioksidan alami yang memperbaiki kerusakan sel. Penelitian menegaskan, flavonoid memiliki efek yang sama pada manusia.

Flavonoid bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Kedua penyakit ini juga menjadi faktor lemahnya penis ereksi.

  • Kacang pistachio

Kacang pistachio, atau yang lebih dikenal dengan sebutan pistasi, memiliki protein bernama arginin, yang bisa memberikan efek relaksasi terhadap pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah terjadi lebih lancar.

Sebuah studi membuktikan, partisipan pria yang memiliki disfungsi ereksi, mengonsumsi kacang pistachio selama 3 minggu setiap harinya. Mereka memperlihatkan perkembangan pada kehidupan seksualnya secara signifikan.

Selain penis ereksi maksimal, kehidupan seksual, kepuasan seksual, hingga keinginan seksualnya juga meningkat drastis.

  • Tiram dan kerang

Jika menginginkan kehidupan seksual yang lebih memuaskan, Anda membutuhkan zat afrodisiak, yang dikenal bisa meningkatkan gairah seksual. Hewan seperti tiram dan kerang lainnya, jika dikonsumsi, bisa memberikan zat afrodisiak untuk Anda.

Pasalnya, tiram dan kerang mengandung mineral zinc tinggi, yang berperan penting terhadap meningkatkan kadar hormon testosteron pria. Jika tingkat testosteron rendah, maka disfungsi ereksi bisa saja terjadi, dan penis ereksi tidak maksimal.

  • Semangka

Beberapa studi sudah menunjukkan hasil penelitian mengenai efek buah semangka terhadap disfungsi ereksi. Ternyata, buah semangka bisa memberikan efek yang sama seperti obat Sildenafil sitrat, dan meningkatkan gairah seksual.

Semangka juga mengandung antioksidan bernama fitonutrien. Salah satu manfaat semangka untuk pria ialah kemampuannya dalam membuat pembuluh darah jadi rileks.

Walau semangka didominasi 92% kandungan air, 8% lainnya ternyata bisa bermanfaat untuk jantung hingga kepuasaan seksual.

  • Tomat

Likopen adalah salah satu fitonutrien yang sangat berguna untuk sirkulasi darah dan masalah seksual. Fitonutrien ini ditemukan pada buah seperti tomat hingga jeruk bali merah muda.

Beberapa studi bahkan menyebutkan, likopen sangat baik jika dicampur dengan alpukat. Jika Anda ingin meningkatkan ereksi penis dengan optimal, ada baiknya rutin mengonsumsi tomat atau jeruk bali merah muda.

Selain itu itu, likopen juga mampu mengobati ketidaksuburan pria serta kanker prostat.

  • Kopi

Lebih dari sekadar penghilang rasa kantuk, kopi ternyata mempunya manfaat dalam membuat penis ereksi maksimal.

Mengonsumsi 2-3 gelas minuman berkafein per hari, bisa mengurangi risiko terhadap disfungsi ereksi. Dengan demikian, penis ereksi dengan optimal dan mampu memuaskan pasangan. Sebab, kafein memang mampu meningkatkan aliran darah.

  • Bawang putih

Jika ada plak yang tertimbun di dinding arteri, aliran darah bisa berkurang bahkan terputus. Akibatnya, penis ereksi tidak maksimal, hubungan kasih Anda dengan pasangan pun bisa runyam.

Bawang putih ternyata bisa membuat arteri Anda sehat dan bersih seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, bawang putih sangat penting untuk memperlancar aliran darah ke penis.

Kunci utama mengobati disfungsi ereksi serta “memperkuat” penis ereksi ialah dengan mengubah gaya hidup “makan kotor”. Mulailah membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat, seperti delapan makanan di atas, yang bisa menghalau disfungsi ereksi.

[[artikel-terkait]]

Catatan dari SehatQ

Penis yang sehat ialah salah satu faktor utama dalam menjalin hubungan mesra bersama pasangan. Apalagi kalau Anda sudah ingin memiliki momongan. Maka dari itu, mengonsumsi makanan sehat adalah hal yang wajib dilakukan, agar penis ereksi maksimal.

Akan tetapi, jika penis masih belum ereksi secara optimal, atau disfungsi ereksi terjadi, sebaiknya Anda konsultasikan langsung dengan dokter, untuk mengetahui penyebab dan penanganan yang tepat dari masalah tersebut.

Web MD. https://www.webmd.com/erectile-dysfunction/how-an-erection-occurs

Diakses pada 7 Oktober 2019

 

Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/erectile-dysfunction-pictures/foods-that-fight-erectile-dysfunction.aspx

Diakses pada 7 Oktober 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed