Tahan Lama di Ranjang dengan Mengonsumsi Makanan Penguat Ereksi, Wajib Coba!

(0)
03 Jun 2020|Arif Putra
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Makanan penguat ereksi bisa dicoba untuk tangani impotensi pada priaBeberapa makanan diyakini dapat membantu memperkuat ereksi pada pria
Apabila ada masalah yang menjadi mimpi buruk semua pria, maka impotensi, lemah syahwat, atau disfungsi ereksi mungkin menjadi salah satunya. Pria yang mengalami impotensi butuh usaha lebih banyak untuk mempertahankan ereksinya, sehingga sulit memuaskan pasangan. Makanan penguat ereksi yang mudah untuk didapatkan bisa dicoba untuk mengatasi masalah umum pada kaum Adam ini.

Makanan penguat ereksi yang tak salahnya bisa dicoba

Berikut ini beberapa makanan penguat ereksi yang berpotensi untuk bantu atasi masalah impotensi:

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung kelompok nutrisi flavonoid, nutrisi yang dilaporkan membantu melancarkan aliran darah menuju penis. Hal ini pun berpotensi membantu menguatkan ereksi pada pria. Flavonoid memiliki efek antioksidan, sehingga diyakini menghalau radikal bebas dan membantu memperbaiki kerusakan sel.Flavonoid juga juga memiliki potensi untuk mengendalikan tekanan darah dan menurunkan kolesterol. Keduanya merupakan faktor pemicu disfungsi ereksi pada pria.

2. Tiram

Tiram menyandang reputasi sebagai makanan afrodisiak, yakni makanan yang diyakini memiliki efek untuk meningkatkan gairah seksual. Salah satu alasan di balik status afrodisiak tersebut yakni kandungan zinc dalam makanan laut ini. Zinc merupakan mineral yang memiliki peran penting dalam produksi hormon testosteron. Testosteron yang rendah pada pria berisiko memicu disfungsi ereksi.

3. Semangka

Selain menyegarkan, semangka juga dapat menjadi makanan penguat ereksi. Bahkan, ada klaim yang menyebutkan bahwa semangka berpotensi memiliki efek yang mirip dengan obat kuat tertentu. Walau masih perlu diteliti lebih lanjut, buah semangka memiliki nutrisi khas yang disebut fitonutrien, yang membantu merilekskan pembuluh darah yang memasok darah untuk ereksi.

4. Tomat

Tak hanya semangka, tomat juga mengandung fitonutrien yang disebut likopen. Likopen memiliki reputasi positif dalam melancarkan aliran darah, sehingga juga dilaporkan baik dalam urusan ranjang.Beberapa penelitian menyebutkan, likopen paling optimal diserap tubuh saat dicampur bersama makanan lemak sehat, seperti alpukat dan minyak zaitun. Dengan begitu, untuk mencoba tomat sebagai makanan penguat ereksi, Anda bisa membuat membuat salad di rumah.Molekul antioksidan dalam likopen juga diyakini membantu mengatasi infertilitas pada pria dan kanker prostat.

5. Kopi

Kopi tak hanya nikmat diseduh di pagi hari. Minuman berkafein ini juga memiliki potensi untuk menambah kekuatan ereksi. Diyakini bahwa pria yang menyesap 2-3 cangkir kopi dalam sehari berisiko lebih kecil untuk mengalami disfungsi ereksi.Kafein pun menjadi kandungan yang membuat kopi bermanfaat untuk mengatasi masalah impotensi. Jika Anda tak pecinta kopi, teh pun menjadi minuman berkafein yang bisa rutin diminum.

6. Kacang kenari

Kacang kenari mengantongi asam amino yang disebut arginine. Arginine diperlukan tubuh untuk membuat nitrat oksida, molekul alami tubuh yang berperan untuk merilekskan otot bagian dalam di pembuluh darah – sehingga juga membantu menghasilkan ereksi yang optimal. Kacang kenari juga memiliki nutrisi lain, seperti folat, vitamin E, dan serat.
kacang kenari penguat ereksi
Kacang kenari membantu menguatkan ereksi karena merilekskan otot di pembuluh darah
Namun, karena tinggi dengan kalori, mengonsumsi kacang kenari tentu tak bisa berlebihan.

7. Bawang putih

Rutin mengonsumsi bawang putih diyakini mampu menjaga agar pembuluh darah tetap sehat dan bersih. Dengan begitu, aliran darah diharapkan bisa lebih lancar dan mengatasi masalah ereksi pada pria. Penumpukan plak pada pembuluh darah dapat menghambat aliran darah, termasuk darah yang menuju penis.

8. Ikan berlemak

Ikan berlemak berpotensi menjadi makanan penguat ereksi karena mengandung asam lemak omega-3, nutrisi yang membantu meningkatkan nitrat oksida di dalam tubuh. Asam lemak omega-3 juga menurunkan risiko tekanan darah, pembekuan darah, hingga serangan jantung.Beberapa contoh ikan berlemak yang bisa rutin dikonsumsi yakni salmon, sarden, dan makarel.

9. Sayuran hijau

Beberapa sayuran hijau, seperti kale, kol, dan bayam mengandung nitrat. Di dalam tubuh, nitrat akan diubah menjadi oksida nitrat yang membantu merilekskan pembuluh darah. “Setia” pada sayuran hijau juga akan memberikan efek positif untuk tubuh karena tinggi dengan vitamin dan mineralnya.

10. Cabai

Cabai tak hanya memberi sensasi pedas di mulut. Makanan ini juga berpotensi untuk menguatkan ereksi dan ‘membakar’ malam Anda bersama pasangan. Kandungan ‘panas’ dalam cabai dan jalapeno membantu merilekskan pembuluh darah, sehingga darah mengalir lebih lancar menuju jantung maupun penis.
Cabai makanan penguat ereksi
Cabai membantu merilekskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar
Tak sampai di situ, cabai juga memiliki potensi untuk mengendalikan tekanan darah dan menurunkan risiko pembekuan darah. Namun, pastikan Anda tak berlebihan dalam konsumsinya untuk hindari risiko masalah seperti diare.

Catatan dari SehatQ

Walau masih diperlukan studi lebih lanjut, makanan penguat ereksi di atas tak ada salahnya rutin dikonsumsi untuk membantu hubungan Anda lebih harmonis. Pada akhirnya, salah satu kunci agar penis bisa ereksi dengan optimal adalah melancarkan sirkulasi darah. Apabila sistem jantung dan darah terjaga dengan baik, masalah disfungsi ereksi pun berisiko lebih kecil dialami.Tentunya, mengonsumsi makanan-makanan tersebut juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga dan berhenti merokok.
disfungsi ereksikesehatan priareproduksi pria
Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/erectile-dysfunction-pictures/foods-that-fight-erectile-dysfunction.aspx
Diakses pada 20 Mei 2020
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/nitric-oxide-foods
Diakses pada 20 Mei 2020
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/nitric-oxide-supplements
Diakses pada 20 Mei 2020
Web MD. https://www.webmd.com/erectile-dysfunction/ss/slideshow-foods-erectile-dysfunction
Diakses pada 20 Mei 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait