Langkah Mudah Tampil Cantik dengan Make up ala Korea

Tampil cantik dengan make up Korea yang minimalis lewat cara mudah ini
Make up Korea punya kesan minimalis yang khas

“Demam Korea” sudah merambat ke seluruh dunia. Tidak hanya film dan musiknya, make up Korea pun juga menjadi perbincangan seluruh dunia karena dinilai mampu menghadirkan kesan cantik dan glowing yang didambakan setiap perempuan.

Demam make up Korea juga menyebar di Indonesia. Anda pun mungkin termasuk orang yang ingin sekali bisa tampil seperti gadis-gadis Korea yang terlihat glowing, namun tidak lebay. Keinginan tersebut jangan cuma menjadi mimpi. Coba mulai lakukan make up Korea yang Anda harapkan.

Tips tampil dengan make up ala Korea

Sudah pernah mencoba tapi gagal? Tidak masalah, berikut ini Anda bisa mencontek apa saja sih langkah dan cara yang tepat untuk bisa tampil cantik ala gadis Korea.

  • Lembapi wajah secara maksimal

Kunci dari make up Korea utamanya adalah kelembapan wajah. Dengan wajah yang lembap, wajah Anda akan tampak glowing. Wajah yang lembap juga akan membuat make up menempel dengan sempurna dan tidak menimbulkan retak-retak. Jadi, awali make up Korea Anda dengan menggunakan pelembap wajah. Tidak hanya ketika hendak mau make up, biasakan menggunakan pelembap wajah secara rutin agar hasil lebih maksimal.

  • BB cream untuk keseluruhan wajah

Inti dari riasan ala Korea sebenarnya berdasarkan pada prinsip kesederhanaan dan kepraktisan. Dalam jenis make up ala Negeri Gingseng ini, penggunaan foundation dan bedak compact biasa diganti dengan BB cream untuk hasil meratakan kulit wajah secara cepat dan sempurna, serta tampak mengkilap.

  • Jangan lupakan concealer

Concealer tidak boleh dilupakan dalam membentuk riasan wajah ala Korea. Setelah wajah Anda tertutupi dengan BB cream, gunakan concealer di bagian-bagian wajah yang masih tampak berbeda, seperti pada kantong mata. Gunakan concealer dengan satu tingkat warna lebih terang daripada kulit Anda untuk menambahkan kesan wajah yang diinginkan. Biasanya, gadis-gadis Korea selalu ingin terlihat tirus dan mancung. Aplikasikan concealer pada tulang pipi dan tulang hidung untuk menghidupkan kesan tersebut.

  • Gunakan bedak tabur sebagai penunjang

Beberapa orang cenderung langsung mengalihkan riasan ke arah mata setelah menggunakan concealer. Namun sebenarnya yang tepat adalah pakai bedak tabur ke wajah Anda agar terlihat lebih alami. Dengan bedak tabur, bekas concealer juga tidak akan terlalu terlihat.

  • Eyeshadow adalah kunci

Riasan yang paling menonjol dalam make up Korea ada di bagian mata. Untuk menghasilkan kesan riasan ala Korea, permainan eyeshadow di bagian kelopak mata adalah kunci. Warnai kelopak mata agar tampak tebal dan berlipat, namun tetap terlihat natural. Untuk itu, pilihlah warna-warna eyeshdow yang natural dan terang, seperti cokelat, merah murah, ataupun peach.

  • Buat alis sedikit melengkung

Agar bagian mata tampak semakin menojol, permainan riasan pada alis tidak boleh ketinggalan. Biasanya, perempuan Korea memilih “mendandani” alisnya hingga bentuknya agar melengkung. Hanya saja melengkungnya tidak boleh terlalu banyak hingga menimbulkan kesan tidak alami. Untuk membuat alis demikian, Anda bisa menggambar alis Anda secara lurus perlahan hingga dibuat melengkung tajam hanya di bagian ujung alis. Warna eyebrow yang bisa Anda pilih adalah warna-warna terang yang senada dengan kulit dan rambut Anda.

  • Gunakan pemerah pipi

Kalau melihat drama-drama Korea atau para Idol, Anda pasti akan melihat perempuan dengan pipi yang merona, tapi tetap terlihat tidak berlebihan. Untuk menghadirkan kesan tersebut, sebenarnya ada tekniknya. Pertama baurkan pemerah pipi di bagian pelipis dan bagian tertinggi dari pipi Anda. Usap pelan-pelan dari kedua arah sehingga pemerah pipi tampak natural dan terkesan merupakan warna asli dari pipi Anda.

  • Bibir dengan gradasi

Kesan natural juga ditekankan pada riasan di bibir. Make up Korea biasanya membuat riasan bibir tampak bergradasi di mana lebih terang di bagian luar dan agak gelap di bagian dalam. Anda bisa mencampur beberapa warna untuk menghasilkan gradasi tersebut. Namun saat, banyak produen make up Korea yang mengeluarkan produk listrik dua warna bergradasi. Dengan listik ini, Anda hanya perlu menyapukan lipstik di bibir Anda.

Kini Anda sudah tahu cara berdandan ala gadis-gadis Korea. Sekarang tinggal praktikkan dan tampil lebih cantik ke mana saja Anda pergi. Selamat mencoba.