Kulit Lembap dan Sehat, Ini 6 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Anda

Gunakan body lotion di kulit kaki dan tangan agar kulit tidak mudah kering
Body lotion baik untuk menjaga kelembapan kulit

Semua kulit butuh kelembapan, entah itu kulit wanita ataupun pria. Memakai body lotion secara rutin dapat menjadi upaya guna menjaga kelembapan kulit Anda. Pasalnya, banyak kondisi yang membuat kondisi kulit menjadi kering akibat tidak terhidrasi dengan baik.

Kulit kering tidak melulu karena Anda sedang berada di tempat dingin. Di cuaca panas pun, ancaman kulit kering mengintai. Bahkan di iklim tropis seperti Indonesia, kulit Anda akan lebih rentan terbakar karena sinar matahari yang menyengat. Jika sudah demikian, warna kulit Anda mulai merah dan timbul banyak bercak. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda.

Anehnya, pemakaian body lotion sering dihindari masyarakat daerah tropis, terutama kaum wanita. Alasannya, karena menggunakannya membuat kuring terasa lebih berminyak. Padahal body lotion membantu menjaga kelembapan kulit di iklim tropis. Terlebih lagi ada banyak rekomendasi body lotion terbaik yang cocok untuk kulit masyarakat Indonesia. Cek merek-mereknya di bawah ini, ya!

Daftar rekomendasi body lotion terbaik yang wajib dicoba

1. Kai rose body lotion

Body lotion ini sangat cepat menyerap ke dalam kulit begitu diaplikasikan. Jadi, Anda tidak akan merasa kulit berminyak ketika memakainya. Kai Rose Body lotion sendiri terbuat campuran shea butter dan biji bunga. Aromanya tak pekat, justru dengan ekstrak mawar dan mentimun, body lotion yang ini beraroma segar yang menenangkan. Harga per botolnya dengan ukuran 250 gram mencapai Rp550 ribuan.

2. Wardah body lotion sparks

Rekomendasi body lotion terbaik produksi Wardah ini cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Mengandung ekstrak teh hijau, Wardah Body lotion Sparks mampu melembapkan kulit secara maksimal dengan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga kulit tetap sehat, walau seharian diterpa sinar matahari. Aroma buah dari body lotion ini juga akan mampu membuat Anda terus bersemangat menjalani segala kegiatan. Harga satu botol body lotion dari Wardah dengan ukuran 300 militer hanya kira-kira Rp40.000.

3. Aveeno daily moisturizing lotion

Di belahan dunia bagian barat, body lotion yang satu ini sangat tenar. Mengandung oatmeal, Aveeno Daily Moisturizing mampu menjaga kelembapan kulit Anda, sekaligus memastikan Ph-nya seimbang. Anda yang berkulit sensitif pun tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena Aveeno bebas parfum sehingga menghindarkan Anda dari iritasi ataupun alergi. Untuk satu botol body lotion Avenno berukuran 354 mililiter, kocek yang mesti Anda rogoh sekitar Rp160.000.

4. Vaseline intensive care advanced repair

Body lotion dari Vaseline ini mampu menjaga kelembapan kulit Anda sepanjang 6 jam dari waktu pemakaian. Jadi, Anda tidak perlu sering-sering memakai. Kemampuan ini karena Vaseline intensive care advanced repair mengandung double moisturizer. Meskipun demikian, body lotion ini sangat cepat menyerap di kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket ketika dipakai. Harganya sendiri tergolong bersahabat di kisaran Rp40.000 untuk ukuran 200 mililiter.

5. Kojie San body lightening lotion

Tidak hanya mampu menjaga kulit tetap lembap, body lotion dari Kojie San ini juga mampu mencerahkan kulit Anda. Sangat cocok untuk masyarakat tropis yang kerap terbakar matahari karena cuaca panas dan lembap. Dengan kandungan kojid acid dan rosehip poil, Kojie San Body Lightening Lotion bisa membuat kulit Anda lebih rileks dan meratakan warna kulit. Harga untuk produk body lotion ini berkisar Rp90.000 untuk ukuran 220 gram.

6. Citra whitening gel

Body lotion dari brand Citra sudah tidak perlu ditanya lagi. Produk lokal yang satu ini sudah sangat familiar di Indonesia dan cocok untuk kulit masyarakat yang cenderung lembap. Khusus untuk Citra Whitening Gel, produk ini diklaim mampu memberikan kesejukan di kulit hingga membuat kulit tampak lebih cerah. Model gel dari Citra juga membuat body lotion ini lebih mudah menyerap di kulit sehingga tidak terasa berminyak. Harga satu botol Citra Whitening Gel dengan ukuran 120 mililiter pun tidak sampai Rp15.000.

Artikel Terkait