Selamatkan Hubungan Anda, dengan Konsumsi Makanan Peningkat Libido Berikut

Apabila gairah seks Anda rendah, cobalah untuk konsumsi makanan peningkat libido, yang dekat dengan Anda
Gairah seks dan libido tinggi, dapat hangatkan hubungan asmara Anda

Seks merupakan bagian penting dari kehidupan, termasuk dalam keharmonisan rumah tangga. Hubungan seks juga membantu ‘menghidupkan’ pernikahan Anda dan pasangan, agar tidak membosankan. Selain itu, terdapat sejumlah manfaat seks, baik untuk kesehatan psikis maupun fisik.

Namun, adakalanya Anda merasa kurang bergairah untuk melakukan hubungan seks, karena libido yang rendah. Libido rendah, tentunya bukanlah kondisi yang bisa dibiarkan begitu saja. Sebab, kondisi ini berisiko mengganggu pernikahan Anda. Untuk mengatasinya, ada beberapa makanan peningkat libido, yang bisa dimasukkan ke dalam menu makan Anda.

Ini makanan peningkat libido yang menyehatkan untuk kehidupan seksual

Pada dasarnya, makanan yang dapat melancarkan aliran darah, juga dapat meningkatkan kebahagiaan kehidupan seksual Anda. Beberapa makanan peningkat libido ini, bisa Anda coba.

  • Ginseng merah

Ginseng merupakan salah satu tumbuhan tradisional, yang sudah sangat terkenal di Asia sebagai tanaman obat. Salah satu jenis ginseng, yakni ginseng merah, memiliki beberapa khasiat, termasuk menjadi makanan peningkat libido pada pria dan wanita.

  • Daging

Daging, termasuk daging sapi, daging ayam, serta daging babi, mengandung berbagai nutrisi seperti mineral seng, karnitina, dan arginina. Arginina dan karnitina merupakan jenis asam amino, yang dapat meningkatkan aliran darah, yang membantu Anda mendongkrak gairah seksual. Selain itu, dua nutrisi ini juga dipercaya mengatasi kondisi disfungsi ereksi pada pria.

  • Tiram

Tiram sudah dikenal sebagai salah satu makanan peningkat libido. Makanan ini mengandung beberapa jenis senyawa, yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan estrogen sehingga bermanfaat untuk pria dan wanita.

Selain itu, tiram juga menjadi sumber mineral seng yang baik. Mineral seng berperan penting, untuk melancarkan aliran darah, baik bagi pria maupun wanita.

  • Salmon

Tentunya Anda sudah tak asing lagi, dengan ikan yang satu ini, sebagai salah satu makanan super (superfood). Salmon mengandung omega-3, asam lemak baik yang menyehatkan untuk tubuh Anda. Omega-3 dapat mencegah penumpukan plak di pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah di sekujur tubuh. Sehingga, zat gizi ini dipercaya mampu meningkatkan libido dan hasrat seksual Anda.

  • Saffron

Berbagai manfaat saffron, termasuk untuk kondisi psikologis, tak diragukan lagi. Sebut saja, untuk meredakan kondisi depresi, mengurangi gejala stres, hingga memperbaiki suasana hati.

Selain itu, bumbu dapur dari bunga Crocus sativus ini juga dapat meningkatkan gairah seks dan libido, pada pria dan wanita, yang sedang menjalani pengobatan untuk kondisi depresi. Tahukah Anda, depresi memang salah satu menjadi penyebab rendahnya libido dan hasrat seksual?

  • Apel

Buah ini tak hanya nikmat untuk dimakan. Dengan kandungan kuersetinnya, apel juga dapat membantu hubungan seks Anda dan pasangan, menjadi lebih nikmat. Kuersetin merupakan salah satu jenis antioksidan, yang dapat melancarkan sirkulasi darah.

Selain itu, kuersetin juga berperan untuk meringankan gejala kondisi peradangan pada kelenjar prostat (prostatitis), serta sindrom nyeri kandung kemih (interstitial cystitis).

  • Segelas anggur merah

Seperti halnya apel, wine juga mengandung kuersetin, untuk membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, sebuah studi yang dimuat di The Journal of Sex Medicine menyimpulkan, segelas wine merah dalam satu hari, bisa membantu meningkatkan libido wanita.

Namun, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi anggur merah, lebih dari dua gelas dalam satu hari. Sebab, konsumsi alkohol yang berlebihan, termasuk dari anggur merah, dapat menjadi bumerang, karena menghambat klimaks saat berhubungan seksual.

Konsultasikan ke dokter jika libido tak meningkat

Jika rendahnya libido mulai mengganggu kehidupan pribadi, Anda sangat dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Bagi beberapa orang, libido rendah yang tak kunjung meningkat, dapat menyebabkan stres.

Ada beberapa indikator, yang menjadi penanda agar Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Misalnya, ketika rendahnya libido sudah merusak hubungan Anda dengan pasangan, mengurangi kepercayaan diri, serta tidak kunjung membaik, walaupun telah melakukan usaha untuk mendongkrak libido, termasuk mengonsumsi makanan peningkat libido di atas.

American Heart Association. https://www.heart.org/en/health-topics/high-blood-pressure/health-threats-from-high-blood-pressure/how-high-blood-pressure-can-affect-your-sex-life

Diakses pada 31 Juli 2019

 

Healthline. https://www.healthline.com/health/7-foods-enhance-your-sex-life

Diakses pada 31 Juli 2019

 

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/aphrodisiac-foods

Diakses pada 31 Juli 2019

 

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/324861.php

Diakses pada 31 Juli 2019

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Banner Telemed